Indonesia
Produk konsumen
Philips AVENT - Tumbuh gigi: gigi pertama bayi Anda

Tumbuh gigi: gigi pertama bayi Anda

Gigi pertama bayi akan mulai tumbuh bahkan sebelum mereka lahir. Ketika si kecil berusia sekitar enam hingga sembilan bulan, gigi akan mulai keluar dari gusi.

Philips AVENT - Tumbuh gigi: gigi pertama bayi Anda

Gigi pertama bayi kemungkinan akan mulai tumbuh di bagian tengah rahang bawah. Diikuti dengan gigi depan bawah, gigi depan atas, lalu gigi seri atas dan bawah di kedua sisi. Seluruh gigi susu, yang berjumlah 20, biasanya sudah akan tumbuh saat anak berusia 2,5 tahun.

Beberapa bayi hanya menunjukkan sedikit tanda atau gejala tumbuh gigi, sementara yang lainnya memiliki pengalaman yang lebih menyakitkan. Saat si kecil akan tumbuh gigi, gusi akan berwarna merah, salah satu pipi menjadi kemerah-merahan. Anak Anda juga mungkin akan banyak meneteskan liur, mengunyah, atau menggigit, atau rewel. Namun, jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan proses tumbuh gigi lebih mudah bagi anak Anda.

Kiat tumbuh gigi pada bayi

  • Peluk si kecil agar mereka merasa lebih nyaman
  • Memberikan sesuatu yang keras untuk dikunyah oleh anak juga bisa membantu
  • Mainan gigit (teething ring) yang bisa didinginkan di kulkas bisa sangat menenangkan
  • Gel gigi yang mengandung anestesi lokal bisa meredakan nyeri gusi (akan tetapi ini tidak boleh diberikan kepada bayi berusia di bawah empat bulan)
  • Suspensi paracetamol bebas gula, yang dibuat khusus untuk bayi dan anak-anak, juga bisa membantu – pastikan Anda mengikuti petunjuk sesuai usia anak Anda

Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.

Produk terkait

Saran terkait