Indonesia
Produk konsumen
Philips AVENT - Menyusui di tempat umum

Menyusui di tempat umum

Anda mungkin sudah terbiasa menyusui bayi Anda, tetapi bagaimana dengan menyusui ketika sedang bepergian? Berikut beberapa kiat bermanfaat menyusui di tempat umum untuk pertama kalinya.

Philips AVENT - Menyusui di tempat umum

Berjalan-jalan ke luar rumah

Keluar rumah dengan mengajak bayi terkadang terasa seperti tugas berat. Tetapi jika Anda merasa perlu bersembunyi di rumah ketika bayi Anda lapar, maka Anda kemungkinan akan merasa lebih terisolasi. Dan ini adalah waktunya bagi Anda untuk berjalan-jalan ke luar sekaligus bersosialisasi.

Hal pertama yang harus diingat adalah kebanyakan ibu baru pernah mengalami hal yang sama, dan tidak apa-apa menyusui bayi Anda ketika sedang di luar rumah. Banyak kaum ibu menemukan bahwa kerap kali orang-orang tidak menyadari bahwa ibu-ibu sedang menyusui dan mengira bahwa Anda dan bayi Anda hanya sedang berpelukan.

Mengapa menyusui jauh dari rumah?

Menyusui ketika Anda sedang bepergian itu praktis, higienis, dan cara paling alami dan menyehatkan bagi bayi Anda untuk makan. Anda harus bangga atas apa yang Anda lakukan dan menjadi salah satu dari ibu-ibu yang menjadikan proses menyusui lebih terlihat dan bisa diterima. Lagi pula, menyusui adalah bagian penting dari hari bayi Anda.

Di mana saya harus menyusui?

Kini semakin mudah menemukan tempat yang lebih pribadi untuk menyusui di tempat umum. Banyak pusat perbelanjaan, pertokoan, toko bayi, dan supermarket memiliki ruang khusus menyusui untuk Anda menyusui dan mengganti popok bayi.

Merasa nyaman

Berlatih di rumah terlebih dahulu, tanpa bantal dan di kursi yang berbeda akan membantu Anda merasa lebih percaya diri. Cobalah berbagai jenis pakaian yang bisa dibuka dengan mudah, atau atasan khusus menyusui.

Setelah Anda siap untuk mencoba menyusui di tempat umum, duduklah di kursi yang nyaman dengan sandaran yang kokoh. Jika Anda merasa tidak nyaman, duduklah dengan membelakangi orang-orang di restoran atau kafe. Syal atau kain penutup bisa membantu Anda menyusui dengan lebih tertutup. Cukup bentangkan kain dan tutupi area yang terbuka begitu bayi Anda mulai menyusu.

Siapkan segelas air - menyusui akan membuat Anda haus! Selain itu, jangan duduk terlalu dekat dengan sumber panas karena akan menaikkan suhu tubuh Anda.

Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.