Berpatisipasi di IndoBuildTech, Philips Menjawab Kebutuhan ‘Green Building’ dengan LED

June 27, 2012

Jakarta, Indonesia — Didorong oleh kebutuhan energi semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Royal Philips Electronics (NYSE: PHG, AEX: PHI), berpartisipasi dalam ajang tahunan IndoBuildTech untuk menampilkan teknologi pencahayaan terbaru, LED untuk menjawab kebutuhan pertumbuhan 'green building' dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan melalui inovasi-inovasi bermakna.

 

 

        

 

 

   

 

Kota-kota di seluruh dunia menyerap 70% konsumsi energi global dan untuk pencahayaan saja menghabiskan 19% dari total rata-rata konsumsi listrik dunia. Tanpa solusi penghematan energi, emisi karbon Indonesia diperkirakan akan mencapai lebih dari 3 Giga Ton pada 2020. Melalui Peraturan pemerintah No.70 Tahun 2009, pemerintah mendorong konservasi energi untuk meningkatkan usaha-usaha penghematan energi. Oleh karena itu, konsumen dan pelaku industri perlu mencari cara-cara baru untuk menyediakan energi secara berkelanjutan.

 

"Sekitar dua puluh tahun lalu, Philips mengawali konversi dari bohlam lampu tradisional ke lampu-lampu hemat energi. Memahami meningkatnya kebutuhan akan solusi-solusi penghematan energi yang dapat berkontribusi pada keberlanjutan kehidupan, Philips memperkenalkan teknologi pencahayaan berbasis LED yang mampu menghemat energi hingga 80% dalam berbagai aplikasi, tahan hingga 15 tahun dan juga menawarkan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya yaitu mengontrol cahaya secara digital untuk menciptakan pengalaman pencahayaan yang cerdas dan mempesona", ujar Ryan Tirta Yudhistira, Head of Country Marketing at Philips Lighting Indonesia.

 

      

 

Pada ajang ini, Philips juga akan menampilkan "LED Comfort Zone Room" yang akan memperlihatkan evolusi pencahayaan LED. "Rumah Philips di IndoBuildTech terdiri dari ruangan-ruangan bertema untuk mensimulasikan keadaan rumah sebenarnya; masing-masing ruangan dilengkapi dengan produk pencahayaan berbeda yang modern, ramah lingkungan dan hemat energi, yang dapat mendorong datangnya inpirasi. Dengan koleksi Philips home lighting ini Anda akan mendapatkan solusi pencahayaan yang lengkap untuk rumah," tutur Astrid Ramli, Consumer Marketing Manager – Philips Lighting Commercial, PT Philips Indonesia.

 

Untuk lebih meningkatkan kelayakan sebuah kota, bekerjasama dengan perencana tata kota dan pemerintah daerah, Philips telah berhasil menerapkan solusi LED pada beberapa ikon kota di seluruh dunia, seperti Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Madura, Monumen Pancasila di Sidoarjo dan Air Mancur Palembang di Palembang dan stadion utama di Ukraina dan Polandia (Kiev Olympic Stadium, Donbass Arena, dan sebagainya).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Utari Mahavira, Fleishman-Hillard Indonesia
Mobile: +62-813-80577193
E-mail: Utari.Mahavira@fleishman.com 

.

Tentang Royal Philips Electronics

Royal Philips Electronics dari Belanda (NYSE: PHG, AEX: PHI) adalah perusahaan dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan yang memiliki fokus untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui inovasi berkelanjutan. Sebagai pemimpin global dalam bidang kesehatan, gaya hidup dan solusi pencahayaan, Philips mengintegrasikan teknologi dan disain ke dalam solusi yang mengutamakan kepentingan masyarakat melalui pemahaman mengenai wawasan konsumen serta komitmen menghadirkan brand yang menjanjikan “Sense and Simplicity”. Berkantor pusat di Belanda, Philips didukung oleh 122.000 karyawan di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Dengan penjualan sebesar EUR 22,6 miliar pada tahun 2011, Philips menjadi pemimpin pasar dalam bidang perawatan kesehatan jantung, perawatan gangguan kesehatan akut dan perawatan kesehatan di rumah, solusi pencahayaan hemat energi dan aplikasi pencahayaan terbaru. Selain itu Philips juga menghadirkan berbagai produk gaya hidup bagi kenyamanan pribadi, dengan keunggulan utama pada TV layar datar, alat cukur pria, peralatan hiburan portabel serta perawatan kesehatan mulut. Untuk berita terbaru mengenai Philips, silakan kunjungi www.philips.co.id/newscenter

 

Pada bulan November 2011, Philips meluncurkan The '+' Project, sebuah program yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan penduduk di Asia Pasifik. The '+' Project berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat perkotaan dengan cara membantu membangun kota yang layak huni, mendorong gaya hidup sehat dan mengupayakan sistem layanan kesehatan yang mudah dan terjangkau. Program ini menggabungkan keahlian Philips dari berbagai sektor bisnis dan kemampuan inovasi perusahaan serta berusaha melakukan kerjasama yang erat dengan pemerintah, pemerintah daerah, otoritas kesehatan dan para pemangku kepentingan lainnya yang relevan agar dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kawasan Asia Pasifik. Program ini mencakup Negara-negara ASEAN, Australia dan Selandia Baru serta Korea. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.philips.com/plus.

.