Menyasar Industri Properti, Philips Tawarkan Solusi Pencahayaan Hijau Bagi Para Pengembang

August 26, 2013

Jakarta, Indonesia – Sebagai pemimpin di bidang pencahayaan, Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) memahami perkembangan tren dalam industri properti sekaligus tantangan yang dihadapi. Salah satunya adalah meningkatnya kebutuhan – dan biaya – energi serta meningkatnya ketertarikan pemilik rumah akan lingkungan perumahan hijau. Partisipasi Philips dalam 2nd Annual Indonesia Real Estate 2013 Conference menunjukkan komitmen Philips untuk sektor tersebut dengan menawarkan solusi pecahayaan infrastruktur dan luar ruangan berbasis LED, serta kesempatan kemitraan yang inovatif melalu program Turnkey Project & Services.

 

2nd Annual Indonesia Real Estate 2013 Conference menghadirkan ahli properti lokal dan asing untuk berbagi informasi dan pengetahuan yang berhubungan dengan perkembangan industri properti di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pengembang dan investor mengidentifikasi kesempatan dan tantangan dari sektor properti. 

 

 Tahun ini saja, kebutuhan akan perumahan mencapai hampir 15 juta unit.[1] Hadirnya pengembangan properti baru berarti terjadi peningkatan kebutuhan akan listrik. "Philips menyadari bahwa sektor properti Indonesia sedang bertumbuh pesat dan kami ingin menjadi bagian dari pertumbuhan tersebut dengan menyediakan solusi pencahayaan LED terkini yang hemat energi dan ramah lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang lebih nyaman huni," kata Danny Gunadi, Marketing Manager Commercial & OEM Professional Lighting Channel PT Philips Indonesia.

 

"Kami melihat adanya peningkatan fokus pada lingkungan tempat tinggal dan kerja yang hijau dari pembeli, penyewa, dan pemilik properti di Indonesia. Sustainability merupakan hal yang penting bagi para pemangku kepentingan sebuah proyek. Proyek-proyek yang sustainable memiliki kelebihan berupa reduksi jejak karbon sekaligus pengurangan biaya melalui penghematan energi dan menciptakan lingkungan tempat tinggal dan bekerja yang lebih bersih dan sehat bagi para pengguna fasilitas tersebut," jelas Todd Lauchlan, Country Head Jones Lang LaSalle Indonesia yang hadir dalam jumpa pers ini. 

 

 Selain menghadirkan Philips LED Green Portfolio dan City Beautification Solutions, Philips juga menawarkan kemitraan komersial yang inovatif melalui program Turnkey Project & Services. Danny menjelaskan, "Program ini akan memberikan keuntungan bagi pengembangan properti yang sudah ada maupun yang akan datang untuk menciptakan lingkungan perumahan yang ramah, hemat energi  dengan biaya terjangkau,  melalui manajemen pembiayaan dan proyek yang efektif. Aspek finansial ini menjangkau lebih dari aplikasi aktual solusi pencahayaan Philips bagi aspek operasional dan komersil yang berhubungan dengan pencahayaan."

 


[1] “2013, 15 Million Houses Needed!”,property.okezone.com, August 15, 2013.

Teknologi Pencahayaan LED

Sistem pencahayaan berbasis LED Philips memberikan manfaat lingkungan dan finansial karena memiliki usia pakai yang lebih panjang, mengkonsumsi energi lebih sedikit (biaya tahunan listrik dapat berkurang hingga 80%), mudah untuk dirawat (frekuensi penggantian bola lampu yang lebih sedikit) dan fleksibel dalam desain. Sistem pencahayaan luar ruangan oleh Philips (infrastruktur dan pencahayaan) sudah diaplikasikan di stadion olah raga (Stadion Bung Tomo di Surabaya dan Stadion Bantul di Yogyakarta), lampu jalan di Binjai, jalan tol (Gempol-Mojokerto di Jawa Timur, Grogol di Jakarta dan Tanjung Benoa di Bali, demikian juga bypass dan underpass di Bali); dan patung air mancur di kantor pemerintahan kabupaten Badung.

.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Chandra Hadisumarto
Account Manager, Prisma Public Relations
Tel. +62 21 8303322 
E-mail: chandra@prismapr.co.id

.

Tentang Royal Philips:

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) adalah perusahaan di bidang kesehatan dan kesejahteraan yang memfokuskan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui inovasi di bidang Kesehatan, Gaya Hidup Konsumen dan Pencahayaan. Berkantor pusat di Belanda, pada tahun 2012 Philips membukukan  penjualan sebesar EUR 24,8 miliar dan mempekerjakan sekitar 115.000 karyawan dengan penjualan dan pelayanan di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini adalah pemimpin  dalam perawatan jantung, perawatan akut dan perawatan kesehatan di rumah, solusi pencahayaan dengan penggunaan energi yang efisien dan aplikasi pencahayaan yang baru, juga alat cukur dan perawatan pria serta kesehatan mulut. Berita mengenai Philips dapat dilihat di www.philips.com/newscenter.

.