Philips Umumkan Dua Pemenang Program "Inovasi Penuh Makna Untuk Anda" untuk Diimplemantasikan dengan Dana Rp1,5 Miliar dari Philips

January 23, 2014

Jakarta, Indonesia – Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) hari ini mengumumkan dua ide pemenang program “Inovasi Penuh Makna Untuk Anda” yang akan diimplementasikan dengan dana sebesar Rp1,5 Miliar dari Philips.  Kedua pemenang tersebut adalah Adisaputra Ramadhinara dengan inovasi pemenangnya CARDIEC dan Hendris Wongso dengan inovasi pemenang Gerakan 1.000 Bohlam (Tanpa Listrik).

 

“Program ‘Inovasi Penuh Makna untuk Anda’ memainkan peran signifikan dalam mencapai tujuan kami dalam memberikan inovasi penuh makna untuk meningkatkan kehidupan banyak orang. Kedua inovasi pemenang ini dipilih dari lebih dari 4600 ide yang masuk. Philips sangat bersemangat untuk mewujudkan kedua inovasi ini, bersama-sama dengan mitra kunci kami, untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia,” ujar Chatrine Siswoyo, Corporate Communications Manager PT Philips Indonesia.

 

Ide CARDIEC milik Adisaputra Ramadhinara’s adalah sebuah alat komunikasi yang dapat digunakan oleh pasien dengan penyakit jantung untuk mengirimkan pesan kepada sebuah pusat data maupun ponsel.  Berdasarkan data Organisasi Kesehatan dunia (World Health Organization/WHO), penyakit jantung berkontribusi hingga 17 persen pada kematian di Indonesia1.   CARDIEC bertujuan untuk meingkatkan akses terhadap kesehatan bagi mereka dengan penyakit jantung. 

 

Gerakan 1.000 Bohlam (Tanpa Listrik) oleh Hendris Wongso bertujuan untuk menerangi pedesaan terpencil dengan teknologi pencahayaan Philips.   Inovasi ini akan membantu penduduk desa dengan akses listrik yang terbatas.  Menurut Bank Dunia, masih ada 35 persen masyarakat Indonesia yang hidup tanpa listrik2.

 

Kedua inovasi pemenang ini terpilih dari 12 finalis melalui pemungutan suara terbuka di philips.to/invoasi. Mereka mewakili kreativitas dan semangat masyarakat Indonesia setelah diseleksi dari lebih dari 4.600 ide yang masuk.

 

Untuk mengimplementasikan inovasi yang menang ini, Philips akan bermitra dengan pemangku kepentingan dalam sektor Kesehatan dan Pengembangan Pedesaan. Philips memahami pentingnya berkolaborasi secara aktif dengan ahli di lapangan untuk memastikan kedua inovasi pemenang ini memiliki dampak sebesar mungkin. 

Dengan sejarah lebih dari 120 tahun menciptakan inovasi penuh makna, Philips mengumpulkan keahlian partner dan masukan dari konsumen sebagai bagian dari misi dan visi Philips untuk meningkatkan kehidupan 3 miliar manusia pada tahun 2025.  Program “Inovasi Penuh Makna Untuk Anda” di Indonesia merupakan investasi jangka panjang yang menghubungkan visi dan misi Philips untuk membawa inovasi penuh makna dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk mitra inovasi, pemerintah dan masyarakat.

 


1 “Indonesia: Coronary Heart Disease.” Data obtained from WHO: April 2011.  http://www.worldlifeexpectancy.com/indonesia-coronary-heart-disease.  Accessed 22 January 2014.

2 “Asia Sustainable and Alternative Energy.” www.worldbank.org.  Accessed 22 January 2014.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Chatrine Siswoyo
Corporate Communications Manager, PT Philips Indonesia
Tel: +62 21 2965 1333
E-mail: chatrine.siswoyo@philips.com

 

Abbey Jones
Account Supervisor, PRISMA Public Relations
Tel: +62 21 830 3322 Ext. 18
Email: abbey@prismapr.co.id

 

Kunjungi philips.to/inovasi; bergabunglah dengan perbincangan kami di Twitter dengan tagar #inovasibermakna dan ikuti perkembangan semua berita tentang kami dengan memberi ‘like’ pada laman Facebook.

.

Tentang Royal Philips:

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) adalah perusahaan di bidang kesehatan dan kesejahteraan yang memfokuskan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui inovasi di bidang Kesehatan, Gaya Hidup Konsumen dan Pencahayaan. Berkantor pusat di Belanda, pada tahun 2012 Philips membukukan  penjualan sebesar EUR 24,8 miliar dan mempekerjakan sekitar 114.000 karyawan dengan penjualan dan pelayanan di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini adalah pemimpin  dalam perawatan jantung, perawatan akut dan perawatan kesehatan di rumah, solusi pencahayaan dengan penggunaan energi yang efisien dan aplikasi pencahayaan yang baru, juga alat cukur dan perawatan pria serta kesehatan mulut. Berita mengenai Philips dapat dilihat di www.philips.com/newscenter.

.