Philips Menunjuk Suryo Suwignjo sebagai Presiden Direktur Philips Indonesia

February 26, 2014

Jakarta, Indonesia – Royal Philips (NYSE:PHG, AEX: PHIA) hari ini mengumumkan penunjukan Suryo Suwignjo sebagai Presiden Direktur Philips Indonesia efektif per tanggal 1 April 2014. Suryoakan menggantikan Robert Fletcher, yang saat ini menjabat sebagai General Manager Philips Lighting untuk Australia dan Selandia Baru.

 

"Sebagai emerging market yang sangat penting bagi Philips, pertumbuhan ekonomi Indonesia memberikan peluang yang besar bagi Philips dalam penyediaan beragam solusi inovatif di bidang kesehatan, pencahayaan, dan produk-produk konsumen. Philips melihat Suryo Suwignjosebagai seorang pemimpin yang dapat membuka jalan keberhasilan bagi bisnis kami dengan memanfaatkan potensi Indonesia secara maksimal," ujar Harjit Gil, Chief Executive Officer, Philips ASEAN & Pacific.

 

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di IBM, Suryo Suwignjo memiliki rekam jejak yang mumpuni dalam mengembangkan berbagai jenis bisnis, membangun kemitraan strategis jangka panjang, dan mentransformasi berbagai model bisnis. Pemahamannya yang mendalam terhadap pasar lokal menunjukkan visi serta kepemimpinannya dalam memberikan bermacam solusi yang berdampak luas.

 

"Seiring dengan fokus Philips yang berkeinginan untuk membawa inovasi pasar ke Indonesia lebih awal, saya merasa terhormat mendapat kesempatan untuk memimpin Philips Indonesia dalam melakukan ekspansi keberadaannya secara signifikan di Indonesia. Faktor-faktor pendorong pertumbuhan sangat berbeda di setiap sektor sehingga diperlukan pemikiran-pemikiran yang inovatif dan penuh terobosan – mulai dari model bisnis baru, perencanaan go-to market,channel management, hingga beraneka rupa produk inovatif," ujar Suryo.

 

Sebagai seorang manajer, Suryo memiliki passion yang besar dalam melibatkan dan memberdayakan karyawan untuk membangun kemampuan sebagai pemenang di masa depan: "Budaya komunikasi yang terbuka sangat penting untuk menciptakan kesuksesan dalam bisnis. Melalui keterlibatan aktif satu sama lain, para karyawan dapat meraih berbagai peluang yang ada untuk pertumbuhan perusahaan."

 

Di IBM, Suryo telah menduduki berbagai peran manajemen, dengan jabatan terakhir sebagai Country Leader di tahun 2008. Lahir di Semarang, Jawa Tengah, Suryo memiliki gelar S1 di bidang keuangan dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Untuk informasi lebih lanjut,silahkan kontak:

Chatrine Siswoyo
Corporate Communications Manager, PT Philips Indonesia
Tel: +62 21 2965 1333
E-mail: chatrine.siswoyo@philips.com
.

Tentang Royal Philips:

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) adalah perusahaan di bidang kesehatan dan kesejahteraan yang memfokuskan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui inovasi di bidang Kesehatan, Gaya Hidup Konsumen dan Pencahayaan. Berkantor pusat di Belanda, pada tahun 2012 Philips membukukan  penjualan sebesar EUR 24,8 miliar dan mempekerjakan sekitar 114.000 karyawan dengan penjualan dan pelayanan di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini adalah pemimpin  dalam perawatan jantung, perawatan akut dan perawatan kesehatan di rumah, solusi pencahayaan dengan penggunaan energi yang efisien dan aplikasi pencahayaan yang baru, juga alat cukur dan perawatan pria serta kesehatan mulut. Berita mengenai Philips dapat dilihat di www.philips.com/newscenter.

.