Philips Luncurkan Setrika Uap yang Terjangkau Untuk Semua Kalangan

May 27, 2015

Jakarta, Indonesia  Setrika masih tetap menjadi perlengkapan rumah tangga yang mendasar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebuah riset terhadap konsumen yang dilakukan oleh Philips menunjukkan bahwa 97% orang di Indonesia menggunakan setrika kering.  Akan tetapi perkembangan industri fashion semakin kreatif dan pemakaian jenis garmen untuk pembuatan pakaian pun semakin beragam, sehingga setrika kering tidak lagi cukup efektif untuk perawatan jenis-jenis garmen tertentu yang membutuhkan perawatan khusus.

 

Philips Indonesia sebagai bagian dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA), hari ini memperkenalkan produk “Setrika Uap 2in1 Philips” yang memiliki fitur ganda sebagai setrika kering  dan setrika uap. Produk setrika ini menawarkan solusi untuk kebutuhan perawatan garmen yang berbeda-beda, sekaligus menandakan era baru dalam menyetrika.

 

“Dengan pengalaman lebih dari 124 tahun sebagai ahli di dunia, Philips berkomitmen menyediakan produk-produk dan solusi inovatif yang dapat meningkatkan kualitas hidup para konsumen modern, yang lebih tahu, sadar dan mencari solusi untuk kebutuhan gaya hidup mereka,” demikian dikatakan oleh Maria Simanjuntak, Marketing Manager Domestic Appliances Philips Consumer Lifestyle Indonesia. “Adalah penting bagi kami untuk menyediakan solusi yang relevan bagi konsumen kami. Setrika Uap 2in1 yang hanya mengkonsumsi listrik sebesar 400 watt ini adalah salah satu contoh inovasi yang relevan bagi Indonesia.”

 

Banyak orangmengeluarkan dana cukup besar setiap tahunnya untuk membeli pakaian. Tentu menyebalkan ketika mendapati salah satu pakaian favoritnya terkena setrika panas dan meninggalkan bekas mengkilap yang tidak diinginkan karena setrika terlalu panas. Di Indonesia memiliki asisten rumah tangga untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga termasuk menyetrika adalah hal yang umum, karenanya sangatlah penting bagi ibu modern untuk dapat merawat pakaian seluruh keluarga, termasuk koleksi pakaian istimewanya. Memilih setrika adalah investasi, bukan kompromi, dan sudah seharusnya menjadi bagian dari cara setiap orang merawat pakaian.

 

“Sebagai ibu rumah tangga dan fashion designer, setrika uap 2in1 Philips membantu saya menyetrika dengan mudah. Ada beberapa jenis garmen yang hanya bisa disetrika dengan menggunakan setrika uap, khususnya pakaian dengan hiasan payet atau hiasan berkelap-kelip dan rumbai-rumbai. Setrika uap Philips memiliki daya semprot uap yang dapat membuat pakaian licin, bahkan menghilangkan lipatan membandel sekalipun tanpa meninggalkan bekas pada pakaian,” ujar Ria Miranda, seorang perancang busana muda dan berbakat.

 

Dalam rangka peluncuran setrika uap 2in1 Philips ini, Philips juga mengadakan program edukasi berbasis media social dengan tema “Be the garment expert at home” atau “Menjadi Ahli Tekstil di Rumah”. Program edukasi ini dilaksanakan di bulan Mei, Juni dan Juli dimana para ibu dan masyarakat umum dapat berbincang langsung dengan Ria Miranda via Facebook. Dalam program ini, Ria berbagi pengetahuan dan pengalamannya terkait perawatan garmen mulai dari merawat pakaian tradisional, pakaian sehari-hari dan busana muslim. Program sepanjang tiga bulan ini bertujuan untuk mengedukasi para ibu tentang cara merawat pakaian dan bagaimana mengoptimalkan penggunaan setrika uap, sehingga ibu dapat memberikan perawatan pakaian dan garmen terbaik untuk keluarganya.

 

Selain Live Chat dengan Ria Miranda melalui facebook, Philips juga mengadakan aktivasi media social dengan tema #ButuhSteamIron. Program ini mengundang para fans fanpage-nya untuk menceritakan alasan mengapa mereka #BUTUHSTEAMIRON. Program ini masih terus berlangsung hingga akhir bulan Juli, dan sampai saat ini sudah berhasil menerima lebih dari 1200 cerita yang menarik dan beragam, memperoleh hampir 50,000 klik dengan impresion lebih dari 1 juta, serta berhasil merekrut hingga lebih dari 50,000 fans secara keseluruhan.

 

Rangkaian setrika uap Philips yang tersedia di Indonesia terdiri dari tiga tipe untuk  memenuhi kebutuhan setiap konsumen: Philips GC 1418 (daya rendah 400W), yaitu setrika yang ringan dan dilengkapi dengan “steam booster” sehingga uap dapat menyebar secara merata dan melembabkan tekstil dengan baik dan membuat menyetrika menjadi lebih cepat. Philips GC 1020 (daya sedang 1800W) untuk performa yang lebih baik karena tipe ini mampu mengeluarkan uap secara konstan dan dilengkapi ujung setrika yang dapat menjangkau bagian-bagian pakaian yang sulit. Lalu, GC 2960 (daya tinggi, 2400W), tipe yang memiliki performa terbaik, dengan teknologi yang menggabungkan lima plat dasar yang licin dan mudah dibersihkan, dan memiliki fitur mati otomatis apabila setrika menyala dalam keadaan ditinggalkan.

 

“Philips memahami kebutuhan untuk mengembangkan inovasi yang dapat membuat perubahan nyata bagi kehidupan konsumen, dengan didukung uji coba serta dukungan para ahli tekstil independen. Rangkaian produk setrika uap ini merupakan salah satu pembuktiannya,” Maria.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk rumah tangga Philips dan program-program lainnya silahkan kunjungi website www.philips.co.id, “like” laman Facebook  kami www.facebook.com/PhilipsHomeLivingID, atau ikuti akun twitter @Philips_ID.

PhilipsIndonesiaSteamIron_1

PhilipsIndonesiaSteamIron_1

PhilipsIndonesiaSteamIron_2

PhilipsIndonesiaSteamIron_2

PhilipsIndonesiaSteamIron_3

PhilipsIndonesiaSteamIron_3

PhilipsIndonesiaSteamIron_4

PhilipsIndonesiaSteamIron_4

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi:

Niken Suryo Sofyan

Corporate Communications Manager, PT Philips Indonesia

Tel: +62 21 2965 1333

E-mail: niken.suryo.sofyan@philips.com 

 

Liza Marsin

Account Director, Prisma Public Relations

E-mail: liza@prismapr.co.id

 

.

Tentang Royal Philips:

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) adalah perusahaan di bidang kesehatan dan kesejahteraan yang memfokuskan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui inovasi di bidang Kesehatan, Gaya Hidup Konsumen dan Pencahayaan. Berkantor pusat di Belanda, pada tahun 2014 Philips membukukan  penjualan sebesar EUR 21,4 miliar dan mempekerjakan sekitar 108.000 karyawan dengan penjualan dan pelayanan di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini adalah pemimpin  dalam perawatan jantung, perawatan akut dan perawatan kesehatan di rumah, solusi pencahayaan dengan penggunaan energi yang efisien dan aplikasi pencahayaan yang baru, juga alat cukur dan perawatan pria serta kesehatan mulut. Berita mengenai Philips dapat dilihat di www.philips.com/newscenter.

.