Dapur Inovasi Philips Tantang Para Ibu untuk Jadi Master Chef di Dapur Sendiri

June 15, 2015

Mengenali dan memahami tantangan para ibu dalam mempersiapkan dan menyajikan makanan yang lezat dan bergizi selama bulan Ramadhan, acara kali ini mengedepankan Perencanaan, Persiapan dan Proses memasak.

 

Jakarta, Indonesia – Seperti yang sudah diketahui secara luas, memasak di rumah memungkinkan untuk dapat lebih mengontrol kebersihan dan kualitas bahan-bahan sehingga menghasilkan makanan yang lebih sehat. Hasil penelitian gabungan yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan dari Monash University, National Defense Taiwan dan National Health Research Institute pada tahun 2012, menunjukkan bahwa orang yang memasak dan mengkonsumsi makanan buatan rumah setidaknya lima kali dalam seminggu, mempunyai kesempatan 47% lebih banyak untuk hidup lebih lama.

 

Menyambut bulan suci Ramadhan, Philips Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) hari ini menyelenggarakan tantangan memasak Dapur Inovasi Philips untuk mendorong para ibu mengikuti tiga tahapan sederhana dari Perencanaan, Persiapan, dan Pemrosesan makanan untuk keluarga mereka di dapur sendiri.

 

 “Dapur Inovasi Philips merupakan kegiatan tahunan untuk menyambut bulan Ramadhan yang diselenggarakan pertama kalinya pada tahun lalu. Kali ini, Philips  menantang para ibu modern untuk unjuk kemampuan dalam mengimplementasikan tiga tahapan sederhana dari Perencanaan, Persiapan dan Pemrosesan makanan yang sehat, bergizi dan lezat bagi keluarga mereka,  dengan menggunakan perangkat dapur inovatif kami yang didesain untuk memroses makanan dalam waktu singkat  seraya menjaga kandungan nutrisinya,” kata Erik Van Houten, Head of Marketing untuk Philips Consumer Lifestyle Indonesia. “Kami ingin mendukung para ibu dalam membawa keakraban di meja dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama anggota keluarganya agar menjadi semakin dekat selama bulan Ramadhan.”

 

Tantangan memasak ini mengundang kira-kira 100 partisipan dari berbagai komunitas wanita dan memasak, blogger, serta media diseluruh Jabodetabek. Menampilkan Chef Yuda Bustara sebagai ahli dan juri kompetisi, acara ini dipandu oleh artis terkenal, Novita Angie. Kompetisi ini menantang para ibu modern untuk menunjukkan kemampuan dan keahlian mereka dalam mengimplementasikan tiga tahapan mudah dari Perencanaan, Persiapan dan Pemrosesan, makanan yang sehat, bernutrisi dan lezat untuk keluarga mereka.

 

 “Setiap ibu dapat menjadi master chef di dapur mereka sendiri. Seorang ibu dituntut untuk kreatif, berpengetahuan dan mampu dalam mempersiapkan makanan terbaik bagi keluarganya,” ujar Chef Yuda Bustara. “Sangat penting untuk memahami tiga tahapan dari memasak: Perencanaan, Persiapan dan Proses. Mulai dari perencanaan menu sehari-hari, berbelanja bahan makanan, menjaga dan menyimpannya, hingga mempersiapkan dan memprosesnya dengan cara terbaik agar dapat menyajikan makanan yang seimbang dengan gizi yang dibutuhkan saat berpuasa. Tantangan inilah sebenarnya yang harus dihadapi.”

 

Dengan pengalaman lebih dari 100 tahun dalam Riset  dan Pengembangan, rangkaian perangkat dapur inovatif Philips mengedepankan teknologi yang canggih, praktis, tahan lama dan fungsional,  yang membuat tiap produknya sangat berguna dan mudah digunakan; mempersingkat waktu bekerja di dapur dengan hasil makanan yang sedap, lezat dan bernutrisi.

 

Pemandu acara Novita Angie juga berbagi pengalaman menggunakan perangkat dapur Philips. “Saya memiliki beberapa perangkat Philips di rumah. Favorit saya adalah Citrus Press, saya suka karena alat tersebut benar-benar membantu saya untuk mempersiapkan dan memroses minuman sehat dan segar untuk suami saat buka puasa.”

 

Philips berdedikasi untuk membawa inovasi bagi para ibu dengan menyediakan  perangkat dapur yang dapat berfungsi sebagai asisten pribadi di dapur mereka sendiri, baik selama bulan Ramadhan dan sepanjang tahun. “Kami mengenali dan memahami tantangan bagi para ibu modern di dunia yang  serba cepat saat  ini. Bergumul dengan aktualisasi pribadi dan kewajiban keluarga, ditambah lagi dengan tugas mempersiapkan hidangan selama Ramadhan dapat menjadi sangat membebani para ibu. Dengan  perangkat dapur kami, Philips  ingin memastikan para ibu agar berhasil dalam menjaga kebahagiaan dan kesehatan, baik bagi  diri mereka sendiri maupun keluarga mereka, " ungkap Eric.

 

Philips juga merayakan bulan Ramadhan dengan menggelar promosi “Tebar Hadiah Ramadhan” yang berlangsung di 22 kota besar, mulai 4 Juni hingga 5 Juli. Untuk setiap pembelian produk Philips, pelanggan akan mendapatkan hadiah langsung serta berkesempatan untuk mengikuti undian berhadiah voucer, telpon pintar dan sepeda motor.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk rumah tangga Philips dan program-program lainnya silahkan kunjungi website www.philips.co.id, “like” laman Facebook  kami www.facebook.com/PhilipsHomeLivingID, atau ikuti akun twitter @Philips_ID.

DapurInovasiPhilips_1

DapurInovasiPhilips_1

DapurInovasiPhilips_2

DapurInovasiPhilips_2

DapurInovasiPhilips_3

DapurInovasiPhilips_3

DapurInovasiPhilips_4

DapurInovasiPhilips_4

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi:

Niken Suryo Sofyan

Corporate Communications Manager, PT Philips Indonesia

Tel: +62 21 2965 1333

E-mail: niken.suryo.sofyan@philips.com 

 

Liza Marsin

Account Director, Prisma Public Relations

E-mail: liza@prismapr.co.id

.

Tentang Royal Philips:

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) adalah perusahaan di bidang kesehatan dan kesejahteraan yang memfokuskan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui inovasi di bidang Kesehatan, Gaya Hidup Konsumen dan Pencahayaan. Berkantor pusat di Belanda, pada tahun 2014 Philips membukukan  penjualan sebesar EUR 21,4 miliar dan mempekerjakan sekitar 108.000 karyawan dengan penjualan dan pelayanan di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini adalah pemimpin  dalam perawatan jantung, perawatan akut dan perawatan kesehatan di rumah, solusi pencahayaan dengan penggunaan energi yang efisien dan aplikasi pencahayaan yang baru, juga alat cukur dan perawatan pria serta kesehatan mulut. Berita mengenai Philips dapat dilihat di www.philips.com/newscenter.

.