Menyiapkan Ibu dan Ayah untuk ASI Eksklusif

September 12, 2015

Jakarta, Indonesia – Philips AVENT sebagai pemimpin dalam produk ibu dan bayi, dan bagian dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA), merupakan perusahaan dengan sejarah panjang dalam memberikan inovasi penuh makna untuk meningkatkan kehidupan masyarakat, bekerjasama dengan RSIA Bunda Jakarta untuk menyelenggarakan seminar laktasi dengan tema ‘New Mom, New You’ pada Sabtu (12/9) di RS Bunda Jakarta. Seminar ini ditujukan untuk para ibu dan ayah guna mempersiapkan diri dalam memberikan ASI eksklusif dan memberikan bayi mereka awal terbaik dalam kehidupan.

 

Kendati pemerintah telah berupaya mengampanyekan manfaat ASI, Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan pada tahun 2015 melansir bahwa ASI eksklusif hanya diterapkan oleh 54.3% pada para ibu dari 80% yang ditargetkan.

 

Philips AVENT berkeinginan untuk membantu para ibu memberikan ASI eksklusif, karena telah terbukti bahwa ASI memiliki peran penting dalam perkembangan kesehatan bayi yang baru lahir. Philips AVENT juga berkomitmen untuk mendukung para ibu untuk menyusui lebih lama. Meskipun demikian, Philips AVENT juga memahami bahwa pada saat-saat tertentu, sebagian ibu tidak bias menyusui secara langsung. Saat seperti inilah para ibu membutuhkan pompa ASI yang nyaman dan efektif, disertai wadah penyimpanan ASI yang sesuai dengan dot untuk dapat memberikan ASI melalui botol berdampingan dengan menyusui secara langsung.

 

Banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan ASI eksklusif, termasuk dukungan dari sang ayah. Seminar ini ditujukan kepada kedua orangtua agar mereka siap untuk memberikan ASI eksklusif. “Kami ingin membantu para orangtua untukmemberikan si kecil awal yang terbaik dalam hidupnya,” ujar Erik Van Houten, Head of Marketing for Philips Consumer Lifestyle Indonesia. “Seminar laktasi ini adalah kerjasama antara RS Bunda dan Philips AVENT, yang merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus berupaya mendorong orangtua – baik ibu maupun ayah –untuk memilih memberikan ASI eksklusif bagi bayi mereka.

 

Seminar laktasi ini terdiri dari lima kelas dan sesi tutorial, termasuk Manajemen Laktasi dan Hypno-Breastfeeding. Pembicara dalam setiap sesi adalah para ahli di bidangnya. Misalnya, dokter spesialis anak Dr. Melanie Yudiana Iskandar dan hipnoterapis bersertifikat, spesialis hypno-breastfeeding, Fonda Kuswandi.

 

Dalam seminar ini, Dr. Melanie berkomentar, “untuk dapat memberikan ASI eksklusif diperlukan komitmen penuh baik dari ibu maupun ayah. Mempelajari dan memahami bagaimana cara mengatur pemberian ASI yang disertai tips dan trik, akanmembantupara orang tuauntukmerasalebihnyamandansiap. Salah satu kunci keberhasilannya adalah untuk dapat menyusui secara nyaman dalam situasi apapun, khususnya saat berada di luar rumah.”

 

Lestari, 29 tahun, salah seorang peserta seminar yang merupakan ibu baru, berkata: “Saya adalah ibu bekerja. Menjadi seorang ibu menyusui yang juga bekerja merupakan hal yang cukup menantang. Mengikuti sesi dalam seminar ini sangat memberikan pencerahan bagi saya, dan juga memperkuat komitmen saya untuk menyusui anak saya sampai ia berusia dua tahun.”

 

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Philips AVENT terus-menerus berinovasi dalam menanggapi perubahan gaya hidup dan kebutuhan ibu. Dari Pompa ASI yang nyaman hingga botol susu seri natural, setiap inovasi produk Philips AVENT terinspirasi dari hasil bertanya kepada para orangtua mengenai apa yang paling mereka butuh kan untuk membantu mereka member asupan pada bayi mereka. “Lini produk Philips AVENT yang inovatif dan terintegrasi untuk kebutuhan pemberian asupan bayi, memberikan ibu dukungan dan rasa percaya diri yang mereka butuhkan untuk merawat si kecil dari saat kehamilan, sampai pada saat balita,” demikian Van Houten menyimpulkan.

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi:

Niken Suryo Sofyan

Corporate Communications Manager, PT Philips Indonesia

Tel: +62 21 2965 1333

E-mail: niken.suryo.sofyan@philips.com

 

.

Tentang Royal Philips:

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) adalah perusahaan di bidang kesehatan dan kesejahteraan yang memfokuskan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui inovasi di bidang Kesehatan, Gaya Hidup Konsumen dan Pencahayaan. Berkantor pusat di Belanda, pada tahun 2014 Philips membukukan  penjualan sebesar EUR 21,4 miliar dan mempekerjakan sekitar 108.000 karyawan dengan penjualan dan pelayanan di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini adalah pemimpin  dalam perawatan jantung, perawatan akut dan perawatan kesehatan di rumah, solusi pencahayaan dengan penggunaan energi yang efisien dan aplikasi pencahayaan yang baru, juga alat cukur dan perawatan pria serta kesehatan mulut. Berita mengenai Philips dapat dilihat di www.philips.com/newscenter

.