Philips Lighting dan UNICEF bekerjasama tingkatkan pendidikan anak

Philips Lighting di Indonesia akan mengontribusikan sebagian penjualan untuk program pendidikan UNICEF

Juni 20, 2016

Jakarta, Indonesia – Philips Lighting (Euronext Amsterdam ticker: LIGHT), pemimpin global pencahayaan, hari ini mengumumkan kemitraan dengan UNICEF di Indonesia untuk membantu menerangi kehidupan anak-anak di negeri ini. Kolaborasi ini mengukuhkan komitmen Philips Lighting untuk membawa inovasi bermakna yang dapat meningkatkan kehidupan masyarakat di Indonesia.

 

Upacara penandatanganan Nota Kesepakatan (Memorandum of Understanding, MOU) ini mensahkan kerjasama antara Philips Lighting dan UNICEF sekaligus meresmikan peluncuran kampanye #TerangiMasaDepan. Philips Lighting akan menawarkan kemasan LED khusus bagi konsumen untuk mendorong mereka menghemat energi dan uang dengan membeli bohlam LED. Untuk setiap paket LED yang terjual, Philips Lighting akan mengontribusikan Rp 2.000 kepada UNICEF. Philips Lighting berharap dapat menyumbangkan kontribusi sejumlah Rp 1 miliar. Konsumen berkesempatan untuk berpartisipasi dalam kampanye ini mulai dari bulan Agustus 2016 sampai dengan Januari 2017.

 

Letak geografis Indonesia yang terbentang dari Sabang hingga Merauke membuat akses pendidikan di seluruh Nusantara tantangan terbesar bagi pemerintah. Selain itu, terdapat lebih dari 1,1 juta anak sekolah dasar dan menengah pertama serta lebih dari 3,6 juta anak sekolah menengah atas yang tidak dapat melanjutkan pendidikan mereka karena keterbatasan ekonomi dan pernikahan anak. “Sebagai pemimpin di bidang pencahayaan, kami dikenal sebagai perusahaan yang membawa teknologi pencahayaan inovatif, dan kami ingin memanfaatkan kepemimpinan kami untuk membantu sesama. Kami membantu konsumen untuk menghemat energi dan akan menyumbangkan sebagian dari pendapatan penjualan kami bagi pemenuhan kebutuhan pendidikan anak-anak yang kurang mampu,” ujar Chandra Vaidyanathan, President Director PT Philips Indonesia pada saat upacara penandatanganan.

 

“Salah satu perhatian terbesar kami di Indonesia adalah pendidikan anak, dimana satu dari empat murid sekolah dasar tidak melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat sekolah menengah. UNICEF menyambut baik inisiatif Philips Lighting untuk membantu anak-anak Indonesia melanjutkan pendidikan mereka,” ujar Lauren Rumble, Wakil Kepala Perwakilan UNICEF Indonesia. “Dalam mendukung pemerintah, UNICEF bersama dengan Kementrian Pendidikan akan membantu pendidikan anak secara nasional terutama mereka yang berada di daerah paling terpencil, kurang terlayani dan paling terisolasi, yang meliputi pulau Jawa dan Sulawesi.”

 

Sebagai penyedia produk, sistem dan layanan pencahayaan terkoneksi terkemuka, Philips Lighting telah mengembangkan lampu hemat energi berbasis LED yang memiliki masa pakai hingga 15 tahun dan mampu menghemat energi hingga 90% dibandingkan dengan lampu pijar konvensional. Lebih dari itu, lampu Philips LED memberikan pencahayaan yang nyaman, tidak silau dan tidak berkedip. “Kami menawarkan pencahayaan yang tepat untuk semua yang dapat membantu konsumen untuk menghemat energi dan belanja, dan pada saat yang bersamaan juga menginspirasi mereka untuk membantu meningkatkan kehidupan orang lain di negeri ini,” jelas Chandra.

 

Catatan editor: untuk informasi lebih lanjut mengenai Philips Lighting, kunjungi Facebook www.facebook.com/PhilipsLightingIndonesia atau ikuti Twitter kami @PhilipsLampu_ID, Instagram PhilipsBerbagiTerang, atau hubungi Philips Care 0800-10-LAMPU (52678).

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi:

 

Niken Suryo Sofyan

Corporate Communications Manager, Philips Lighting Indonesia

Tel: +62 21 2965 1333

E-mail: niken.suryo.sofyan@philips.com

About Philips Lighting

 

Philips Lighting (Euronext Amsterdam: LIGHT) adalah pemimpin global untuk produk, sistem dan layanan pencahayaan. Pemahaman kami atas kemampuan pencahayaan dalam memberikan efek positif pada semua orang, ditambah dengan pengetahuan mendalam tentang teknologi terkini, memungkinkan kami untuk mengantarkan inovasi pencahayaan yang dapat membuka nilai bisnis baru, memberikan pengalaman yang bermakna, serta membantu meningkatkan kualitas hidup. Melayani pasar bisnis dan konsumen, kami menjual lebih banyak pencahayaan LED yang hemat energi dibandingkan perusahaan lain. Kami memimpin industri di bidang sistem dan layanan pencahayaan terkoneksi, memanfaatkan penggunaan Internet of Things untuk membawa pencahayaan lebih dari sekedar penerangan, serta mengubah hunian, bangunan dan area perkotaan. Pada tahun 2015, kami membukukan penjualan sebesar 7,5 milyar Euro dan mempekerjakan 36.000 orang di berbagai penjuru dunia. Informasi lebih lanjut mengenai Philips Lighting dapat dilihat di www.philips.com/newscenter.

Tentang UNICEF

 

UNICEF mempromosikan hak-hak dan kesejahteraan setiap anak di segala sesuatu yang kita lakukan. Bersama-sama dengan mitra kami, kami bekerja di 190 negara dan wilayah untuk merealisasikan komitmen kedalam tindakan-tindakan praktis, dengan fokus kepada upaya-upaya khusus untuk menjangkau anak-anak yang paling rentan dan yang terkucil, bagi kepentingan semua anak, dimana saja. Ikuti kami di Twitter dan Facebook.

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi:

  • Kinanti Pinta Karana
    Communication Specialist, UNICEF Indonesia
    Tel: +628158805842, Email: kpkarana@unicef.org
  • Kate Rose
    Communication Specialist, UNICEF Indonesia
    Tel: +628118714894, Email: krose@unicef.org