Dukung Gaya Hidup Sehat, Philips Adakan Kampanye Serunya Makan Buah Melalui Media Sosial

 
  • Data Badan Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan bahwa 1,7 juta atau sekitar 2,8% kematian di dunia disebabkan oleh rendahnya konsumsi buah dan sayur. [1]
  • Cara buah disajikan mampu meningkatkan konsumsi buah bagi anak dan keluarga.[2]

8 Februari, 2017

Jakarta  - Philips Indonesia, bagian dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) berkeinginan menjangkau kehidupan orang banyak hingga 3 miliar di tahun 2025 melalui berbagai inovasinya. Melalui inovasi peralatan dapur (Kitchen Appliances) yang praktis dan aman, Philips mendukung para ibu modern untuk dapat memberikan yang terbaik bagi keluarganya, khususnya menyediakan makanan dan minuman sehat buatan sendiri di rumah.

 

Pedoman Gizi Seimbang yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2014, menyebutkan bahwa konsumsi buah yang cukup berperan dalam menjaga kenormalan tekanan darah, kadar gula dan kolesterol darah, dan mengurangi resiko obesitas. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), secara umum menganjurkan konsumsi sayuran dan buah-buahan 300-400 gram perorang perhari untuk anak balita dan anak usia sekolah.

 

Namun sebuah studi dari American Journal of Preventive Medicine, tahun 2013 yang mewawancarai 23 anak yang duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah, mereka menganggap bahwa buah segar memiliki ukuran terlalu besar dan kurang nyaman untuk dikonsumsi,  selain itu buah dianggap tidak menarik dan mudah berantakan saat dimakan.

 

“Di Philips kami terus fokus mengkampanyekan gaya hidup sehat yang didukung oleh rangkaian inovasi peralatan dapur kami. Melalui kampanye “Serunya Makan Buah” di media sosial, kami ingin menginspirasi para ibu modern untuk memberikan buah dengan penyajian yang lebih kreatif dan menarik dalam bentuk es loli yang berbahan dasar buah segar dihaluskan dengan blender, sehingga anak mau dan tidak bosan mengkonsumsi setiap hari. Cara-cara penyajian buah yang menarik mampu meningkatkan konsumsi buah anggota keluarga,” Maria V. Simanjuntak, Senior Marketing Manager Domestic Appliances, Philips Personal Health Indonesia.

 

Hampir seluruh buah-buahan seperti Mangga, Nanas, Jambu Biji, Strawberry dan Pisang pada umumnya mengandung vitamin A, B dan C [1] yang berguna untuk tubuh. Buah-buahan ini dapat dikreasikan sehingga mampu membangkitkan keinginan untuk mengkonsumsinya. Salah satu penyajian buah bisa dalam bentuk smoothies yang dibekukan menjadi es loli/popsicle. Siapa yang tidak suka es? Hampir setiap orang menyukainya.

Philips supports healthy lifestyle

Terkait kampanye “Serunya Makan Buah” di media social Facebook Philips Home Living (ID), Philips juga mengajak beberapa vlogger  yang juga para ibu modern seperti Astrid Satwika dan Andra Alodita untuk berbagi resep es loli/popsicle mereka. Resep-resep ini diharapkan bisa menjadi referensi dan dapat menginspirasi para ibu modern untuk dapat membuat sendiri camilan yang sehat bagi anggota keluarga. Dengan ini para ibu juga dapat berbagi kreasi resep sehat dengan bahan dasar buah melalui akun media sosial dengan hashtag #SerunyaMakanBuah dan berbagi tips sehat dengan hashtag #PhilipsHealthyTips.

 

“Di era media sosial yang dinamis, setiap ibu modern pasti mudah mendapatkan inspirasi dan berkreasi menyiapkan makanan dan minuman sehat untuk keluarga di rumah. Ibu bisa memastikan bahan dan proses pengolahannya bersih, bergizi dan aman dikonsumsi. Kebiasaan makan makanan sehat dari rumah, diharapkan bisa menumbuhkan kebiasaan gaya hidup makan sehat bagi seluruh anggota keluarga,” ujar Maria.

 

Sebagai bentuk dukungan Philips untuk memberikan camilan sehat kepada buah hati dan untuk mendorong ibu untuk dapat berkreasi membuat camilan-camilan yang menarik, Philips memberikan enam buah cetakan popsicle disetiap pembelian blender Philips tipe HR2115 dan HR2116, sehingga ibu atau seluruh anggota keluarga dapat langsung mencobanya di rumah.

Informasi lebih lanjut, hubungi

Yulin Febrina

Corporate Communication Manager

Philips Indonesia

Tel: +62 2965 1330

E-mail: yulin.febrina@philips.com

Tentang Royal Philips

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) merupakan perusahaan teknologi kesehatan terkemuka yang berfokus pada peningkatan kesehatan masyarakat dan memungkinkan hasil yang lebih baik di sepanjang rangkaian layanan Kesehatan, mulai dari gaya hidup sehat dan pencegahan, diagnosis, pengobatan hingga perawatan di rumah. Philips memanfaatkan teknologi canggih serta pemahaman mendalam secara klinis maupun mengenai konsumen untuk memberikan solusi yang terintegrasi. Perusahaan ini adalah pemimpin dalam pencitraan diagnostik, terapi dipandu citra, pemantuauan pasien dan informatika kesehatan, serta kesehatan konsumen dan perawatan di rumah. Berkantor pusat di Belanda, Philips mencapai penjualan pada tahun 2016 sebesar EUR 17,4 miliar dan mempekerjakan sekitar 71.000 karyawan dengan penjualan dan layanan pada lebih dari 100 negara. Berita tentang Philips dapat ditemukan di www.philips.com/newscenter.