1
Artikel

Merencanakan pesta:
Camilan sehat untuk bayi yang bahagia

Ulang tahun pertama bayi Anda adalah peristiwa yang layak untuk dirayakan. Menandai hari ini dengan perayaan sederhana adalah cara yang menyenangkan untuk memperingati hari kelahiran buah hati Anda ke dunia.

Pesta ulang tahun pertama tak perlu besar atau mewah. Malahan, terlalu banyak orang asing bisa membuat bayi Anda bingung. Bila memungkinkan, sebaiknya batasi undangan untuk sahabat dekat dan keluarga saja.

Jika daftar tamu Anda menyertakan bayi lain yang berusia sama, Anda harus memastikan ada banyak kudapan sehat bagi mereka. Menyajikan makanan yang bisa dinikmati orang dewasa dan bayi juga bisa menghemat tenaga Anda.

Berikut adalah beberapa ide makanan pesta yang bergizi dan lezat untuk hari besar bayi Anda:
  • Camilan gurih

 

  • Sandwich mini
    Buat seporsi besar sandwich mini dengan menggunakan olesan keju lembut atau paté atau sayuran yang lembut untuk asupan protein dan karbohidrat yang mengenyangkan.
 
  • Sempurna
    Pizza keju dan tomat sederhana yang dipotong kecil untuk selalu pas bagi para pemilik jemari mungil.
 
  • Sate keju
    Keju cheddar yang dipotong dadu sangat cocok untuk dikudap dan merupakan sumber kalsium yang baik bagi bayi. Anda dapat menusuknya dengan tusuk koktail, bersama irisan buah nanas atau anggur bagi tamu dewasa juga.
 
  • Camilan bebas garam
    Sajikan pilihan biskuit cracker, breadstick, dan kue beras untuk camilan sehat. 
 
  • Kudapan manis 
 
  • Biskuit bayi
    Jika Anda tak punya banyak waktu, belilah beberapa kotak biskuit ramah bayi yang organik. Biasanya terdiri dari berbagai bentuk lucu, mulai orang-orangan hingga binatang. Biskuit ini menjadi pilihan terbaik karena tidak mengandung gula kristal putih atau zat aditif. Anda bisa menemukannya di banyak supermarket dan toko makanan sehat. Atau, jika Anda punya waktu, coba buat sendiri.
 
  • Jeli kenyal
    Jeli adalah makanan populer dalam pesta anak. Anda bisa membuat versi Anda sendiri yang lebih sehat, dengan menggunakan gelatin lembaran, jus buah segar, dan irisan buah. Tuangkan ke dalam cangkir atau gelas saji dan biarkan hingga dingin.
 
  • Produk susu dalam wadah
    Wadah kecil berisi yoghurt alami dan fromage frais adalah camilan kaya protein dan kalsium yang amat disukai banyak bayi.
 
  • Kantong pureé
    Sediakan berbagai kantong buah lumat untuk bayi yang masih kecil. Ini bisa didinginkan bila cuaca panas dan disajikan sebagai es loli yang ramah bayi. Camilan ideal bagi bayi yang tumbuh gigi.
 
  • Buah beri
    Selain rasanya lezat, beragam buah beri mengandung vitamin dan antioksidan penting. Semangkuk besar blueberry, stroberi, dan raspberry akan menjadi hidangan yang menarik perhatian, ditemani krim kocok segar tanpa pemanis. 
 
  • Kue ulang tahun
    Tentu saja, pesta ulang tahun pertama takkan lengkap tanpa kue. Percaya atau tidak, membuat kue ulang tahun lezat yang sarat beragam bahan sehat itu tidak mustahil. Kue wortel, apel, atau pisang lebih bergizi dibandingkan kue coklat klasik. Ada banyak resep kue ulang tahun pertama yang sehat di Internet. Cobalah dan pilihlah yang sesuai dengan rasa favorit bayi Anda, dan hias dengan cantik.
Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.
Mari berkenalan dengan Aplikasi Baby+

Mari berkenalan dengan Aplikasi Baby+

Dapatkan aplikasi yang membantu Anda melacak perkembangan bayi dan memungkinkan Anda untuk menyimpan momen-momen khusus tersebut selamanya.
Unduh sekarang:

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.