1
Artikel

Bagaimana kondisi tumbuh gigi memengaruhi tidur bayi Anda

Tumbuh gigi dapat memberi pemahaman baru pada makna "tidur lelap seperti bayi". Mulai usia 3-12* bulan, gigi pertama bayi mulai tumbuh dan biasanya bayi yang tidurnya paling nyenyak sekalipun akan mengalami gangguan pada pola tidur rutinnya.

Saat bayi Anda tumbuh gigi, lumrah jika kondisi gusi mereka yang lunak membuat mereka lebih sering menangis dari biasanya, serta merasa gelisah dan terganggu tidurnya. Anda dapat membantu meredakan rasa sakit tersebut dengan memberikan mainan khusus untuk digigit-gigit atau memijat gusinya dengan lembut menggunakan jari. Atau, jika si kecil bangun di malam hari, coba ajak bicara dengan lembut atau nyanyikan ninabobo

 

* The Baby Book. ISBN 978­0­316­19826­4 (hal. 506­507).

Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.
Mari berkenalan dengan Aplikasi Baby+

Mari berkenalan dengan Aplikasi Baby+

Dapatkan aplikasi yang membantu Anda melacak perkembangan bayi dan memungkinkan Anda untuk menyimpan momen-momen khusus tersebut selamanya.
Unduh sekarang:

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.