1

Memperkenalkan produk susu

Saat bayi Anda berusia enam bulan, Anda bisa mulai menambahkan ASI, susu formula, atau sangat sedikit susu sapi ke asupan penyapihannya dengan cara menambahkan beberapa sendok teh susu ke nasi bayi, bubur, dan makanan lain yang sesuai.

 

Lalu, bila bayi Anda mencapai usia satu tahun, Anda dapat menawarkan jenis susu lain sebagai minuman utama selain makanan padat yang sehat. Tidak disarankan bagi bayi untuk minum susu sapi sebelum usia 12 bulan.

Susu sapi

 

Susu sapi asli, sebaiknya organik, merupakan sumber protein, kalsium, magnesium, vitamin A, serta vitamin B12 dan B2 yang sangat bagus. Nutrisi ini penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak Anda, sehingga penting bagi Anda untuk memberikan susu tinggi lemak atau full-cream kepada bayi usia satu tahun.

 

Anda dapat menggunakan ragam susu berkadar lemak lebih rendah begitu anak Anda berusia dua tahun – tetapi hanya apabila bobot badannya normal dan makan menu seimbang. Jika tidak, tetap gunakan susu tinggi lemak sampai anak Anda berusia lima tahun. Juga boleh digunakan untuk memasak.

Susu kedelai

 

Dokter menyarankan untuk tidak menggunakan susu kedelai sebelum bayi Anda berusia satu tahun – kecuali bayi Anda mengalami intoleransi laktosa. Jika demikian, dokter umum Anda dapat merekomendasikan susu formula berbahan dasar soya alih-alih susu berbahan dasar susu sapi.

Susu kambing atau domba


Jangan pernah memberikan susu kambing atau domba kepada bayi berusia di bawah satu tahun. Meskipun setelah setahun, sebaiknya pilihlah susu pasteurisasi.

Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.