1
Artikel

Berbagai cara nyaman

Menjelang tanggal kelahiran bayi, sekaranglah waktunya untuk memikirkan dengan cermat apa yang harus Anda kenakan. Selama beberapa minggu mendatang, kenyamanan dan keamanan harus diutamakan – jadi, tinggalkan sepatu hak tinggi. Entah Anda merasa sudah begitu lama sejak mengetahui bahwa Anda hamil, atau waktu berjalan begitu cepat, sembilan minggu ke depan akan berlalu dengan cepat. Jadi, perhatikan daftar periksa Anda dan tandai yang bisa dicoret. Jika hal-hal kecil sudah diatur dengan baik, Anda bisa sepenuhnya memusatkan perhatian pada persalinan.

Apa yang akan terjadi kepada Anda di minggu ini?


Kesulitan bernapas terkadang biasa terjadi pada tahap ini. Si kecil mengambil lebih banyak lagi ruang dalam tubuh Anda, dan rahim Anda mendorong ke atas, menekan diafragma. Karena udara terasa semakin sedikit, Anda sebaiknya tidak terlalu lelah dan beristirahat sebanyak mungkin. Peningkatan nafsu makan pada tahap ini wajar terjadi. Jadi, jagalah asupan Anda sesehat mungkin dan berusahalah untuk tidak makan berlebihan.

Apa yang terjadi kepada bayi Anda minggu ini?


Sampai saat ini, bayi Anda diselimuti oleh rambut-rambut halus yang dikenal sebagai lanugo. Lanugo yang membantu bayi tetap merasa hangat akan mulai hilang di minggu ini karena si kecil mulai memiliki lapisan lemak di bawah kulit. Dia terus berkembang dengan cepat, sehingga beratnya mencapai sekitar 1,5 kg (3,3 lbs) dan panjangnya hampir 40 cm.

Tips AVENT


Karena bayi menendang-nendang sepanjang malam, Anda mungkin akan merasa lebih sulit tidur. Di samping berbagai perubahan hormonal, ini dapat mengakibatkan insomnia. Insomnia dapat menjadi siklus yang sangat mengesalkan: Anda mungkin akan merasa sangat lelah, tetapi tidak bisa tidur lelap di malam hari. Jauhi kafein setelah makan siang dan berolahragalah di malam hari, serta pastikan Anda memanfaatkan waktu yang ada untuk relaksasi.
Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.
Mari berkenalan dengan Aplikasi Baby+

Mari berkenalan dengan Aplikasi Baby+

Dapatkan aplikasi yang membantu Anda melacak perkembangan bayi dan memungkinkan Anda untuk menyimpan momen-momen khusus tersebut selamanya.
Unduh sekarang:

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.