1
Artikel

Seni menemukan teknik baru untuk menenangkan bayi secara rutin

Menjadi orang tua membutuhkan kemampuan berkreasi yang baru, khususnya bila menyangkut teknik menenangkan bayi. Sudah biasa jika bayi merasa nyaman terhadap hal-hal yang berbeda seiring dengan waktu, dan Anda harus sering-sering memadukan berbagai hal. Jika Anda bertanya-tanya hendak mulai dari mana, gunakan panduan ini sebagai titik awal untuk menemukan cara-cara baru menenangkan bayi Anda.

Masa Tenang Bayi


Manfaatkan waktu ketika si kecil tenang dan gembira untuk mengetahui apa yang paling disenanginya. Mungkin ia menyukai mainan tertentu, atau sangat suka dininabobokan. Lakukan sedikit penyelidikan dan biarkan pilihan bayi Anda membimbing Anda saat waktu untuk menenangkannya tiba. Dan jangan lupa, cobalah segalanya satu per satu agar Anda tahu, teknik mana yang paling jitu.

Tiap ibu punya cara berbeda


Andalah yang paling mengenal bayi Anda. Tentu saja, kakak ipar Anda mungkin yakin bahwa caranya menenangkan bayinya adalah yang terbaik, tetapi jangan merasa harus mengikuti segudang saran yang ditawarkan kepada Anda, atau kecewa bila cara itu tidak berhasil. Bayi Anda adalah manusia cilik yang unik, jadi percayalah pada naluri Anda dan hubungan batin Anda dengannya.

Perspektif bayi


Mungkin Anda juga perlu memikirkan berbagai hal dari perspektif bayi Anda. Pada tahap perkembangan mana si kecil sekarang berada? Apakah ia siap menjalani pertumbuhan pesat? Mungkinkah ini tahap awal tumbuh gigi? Terkadang ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu. Di lain waktu, cukuplah bagi Anda untuk merasa tenang karena tahu bahwa masa ketidaknyamanan ini hanya berlangsung sementara waktu.

Ini normal


Kita harus mengakui bahwa gagasan menemukan teknik baru untuk menenangkan bayi kadang bisa membingungkan. Lagipula, gagasan ini menyarankan adanya solusi yang menanti Anda. Hanya saja, Anda belum menemukannya. Kami harus memberi tahu Anda bahwa akan ada waktunya saat bayi yang sehat benar-benar tidak mau berhenti menangis. Bahkan, mulai usia 2 minggu sampai 4 bulan, wajar bagi bayi untuk menangis tanpa alasan lebih dari jangka waktu mana pun dalam hidup mereka. Jadi, jika si kecil tidak mau berhenti menangis, ketahuilah bahwa mereka akan selalu merasa nyaman berada dalam pelukan Anda atau menghabiskan waktu bersama Anda. Anda mungkin tidak mampu membereskan segalanya, tetapi Anda selalu menjadi yang utama.
Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.
Mari berkenalan dengan Aplikasi Baby+

Mari berkenalan dengan Aplikasi Baby+

Dapatkan aplikasi yang membantu Anda melacak perkembangan bayi dan memungkinkan Anda untuk menyimpan momen-momen khusus tersebut selamanya.
Unduh sekarang:

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.