1

Nutrisi di trimester terakhir Anda

Dalam trimester terakhir, Anda diperbolehkan menambah ekstra 200 kalori per hari untuk mengimbangi lonjakan perkembangan bayi Anda. Namun, berusahalah menahan diri dan tidak menyantap terlalu banyak kue, permen, dan camilan cepat saji – dua ratus kalori tidaklah sebanyak yang Anda sangka! Hanya setara dengan dua iris roti gandum panggang dan margarin atau mentega, satu kentang dengan satu ons keju, atau sehelai keju dengan roti panggang.

Nyeri ulu hati


Seiring dengan perkembangan kehamilan Anda, nyeri ulu hati mungkin sering terjadi. Ini disebabkan oleh perubahan hormonal dan fisik dalam tubuh Anda. Sekalipun Anda mungkin tidak bisa mengenyahkannya sepenuhnya, ada langkah-langkah yang bisa diambil untuk meringankannya. Jika Anda merasa kesakitan, cobalah mengurangi makanan kaya bumbu atau rempah, coklat, berbagai jenis jeruk, alkohol, dan kopi. Makanlah makanan dalam porsi kecil namun sering, ambillah sesendok dan kunyah makanan Anda baik-baik.

Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.