1

Penyimpanan ASI

Jaga kesegaran ASI dengan menyimpannya dalam botol susu yang steril. Semua botol susu Philips AVENT dilengkapi dengan penutup yang aman untuk mengunci kesegarannya dan memudahkan penyimpanan ASI. 

Berapa lama ASI bisa bertahan?


ASI bisa disimpan dalam kulkas hingga 24 jam, atau dalam pembeku hingga maksimal 3 bulan. Letakkan ASI di rak kulkas, bukan di bagian pintu, agar suhunya selalu tetap.

 

Setelah dicairkan (thawing), ASI beku dapat disimpan dalam kulkas hingga 12 jam. Anda juga bisa menggunakan gelas sekali pakai untuk menyimpan susu, tetapi jangan lupa untuk menuliskan tanggal pada gelas agar Anda tahu kapan susu tersebut diperah.

Jangan pernah menggunakan microwave

 

Jangan menggunakan microwave untuk mencairkan atau menghangatkan ASI, karena titik panas bisa membuat bayi Anda merasa terbakar.

 

Disarankan untuk membuang sisa susu dalam botol bayi setelah diberikan kepada bayi.

Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.