1
Artikel

10 kata pertama yang paling umum

Kata pertama bayi Anda adalah penanda perkembangan yang penting dan luar biasa. Setelah berlatih dengan gumam dan gerak mulut, bayi Anda akhirnya akan mengucapkan kata pertamanya. Ini merupakan pencapaian luar biasa yang pasti akan membuat Anda begitu bangga.

Semua bayi berbeda, tetapi gumaman beralih ke kata-kata nyata sekitar usia 9 hingga 18 bulan. Di bawah ini adalah daftar sepuluh kata pertama yang paling umum diucapkan. Apakah kata pertama bayi Anda termasuk di dalamnya?

1. Anjing
2. Kucing
3. Lagi
4. Bayi
5. Bola
6. Bebek
7. Tedi
8. Susu
9. Nek
10. Ulang

Anda mungkin akan terkejut tidak melihat kata "Ma" atau "Bu" pada daftar ini. Ini bukan karena bayi Anda lebih menyukai ayahnya dibandingkan ibunya, melainkan karena bunyi p lebih mudah diucapkan ketimbang m. Jadi, jangan kecewa jika si kecil bisa mengatakan banyak kata mulai anjing sampai bebek sebelum bisa mengatakan “ma”. Tunggu saja sampai ia bisa mengucapkannya.
Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.
Mari berkenalan dengan Aplikasi Baby+

Mari berkenalan dengan Aplikasi Baby+

Dapatkan aplikasi yang membantu Anda melacak perkembangan bayi dan memungkinkan Anda untuk menyimpan momen-momen khusus tersebut selamanya.
Unduh sekarang:

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.