1

Seni menemukan teknik baru untuk menenangkan bayi secara rutin

Membuat bayi merasa tenang dan nyaman merupakan bagian tak terpisahkan dalam pengasuhan anak. Sayangnya, tidak ada cara pasti untuk menenangkan bayi yang rewel. Selain itu, metode yang berhasil hari ini belum tentu berhasil juga besok. Sebagai orang tua, Anda sering kali harus berganti-ganti teknik atau bertindak kreatif untuk menenangkan bayi Anda. Panduan kami untuk menenangkan bayi akan membantu Anda menemukan cara.

Amati hal yang membuat bayi Anda tenang


Akan ada waktunya ketika suasana hati bayi Anda sedang baik. Gunakan masa tenang ini untuk mencari tahu apa yang paling suka dilakukannya. Bisa jadi bermain dengan mainan tertentu atau mendengarkan Anda menyanyikan lagu khusus yang menenangkan. Ingatlah hal-hal ini kali berikutnya bayi Anda merasa gelisah dan cobalah menggunakannya satu per satu sebagai alat untuk menenangkan bayi.

Menerima perbedaan


Semua bayi berbeda. Begitu juga semua orang tua. Jangan kecewa jika saran dari teman atau relasi tentang trik yang jitu bagi mereka ternyata tidak berhasil bagi Anda. Hubungan yang Anda jalin dengan bayi Anda itu unik. Berkonsentrasilah menetapkan cara terbaik bagi Anda dan bayi Anda. Jika bayi Anda menginginkan Anda tetap berada di dalam ruangan sampai ia tertidur, turuti saja. Tidak ada salahnya meluangkan waktu beberapa menit bersama jika itu berarti kalian bisa tidur malam lebih nyenyak.

Lihat gambaran besarnya


Kadang, sulit untuk menemukan alasan yang jelas bagi keresahan bayi, seperti rasa lapar, lelah, atau popok yang basah. Pada waktu-waktu semacam ini, penting diingat bahwa pikiran dan tubuh mungil bayi masih terus berkembang. Hal yang membuat mereka kesal bisa jadi sangat penting, misalnya lonjakan pertumbuhan, permulaan tumbuh gigi, atau bahkan lompatan perkembangan. Itu sangat besar untuk dihadapi oleh bayi, sehingga tentu saja mereka membutuhkan perhatian ekstra.

Terkadang mereka hanya menangis


Tidak ada cara ajaib rahasia untuk menenangkan bayi yang rewel. Bahkan orang tua paling berpengalaman sekalipun akan mengakui bahwa ada kalanya bayi terus menangis, apa pun yang Anda lakukan. Bayi lebih banyak menangis mulai lahir hingga usia 4 bulan dibandingkan pada periode lain dalam hidup mereka, dan tampaknya tanpa alasan. Satu-satunya yang mampu Anda lakukan adalah menyediakan pelukan penuh cinta baginya dan melewati minggu-minggu pertama. Pada awalnya, mungkin tampak tidak berhasil, tetapi fase ini segera akan berlalu.

Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.