ID
EN
1

Menjaga kesehatan di minggu-minggu terakhir

 

Bagi sebagian besar calon ibu, masa-masa akhir kehamilan adalah yang terberat. Beberapa minggu terakhir ini bisa terasa seperti tak pernah berakhir. Melakukan hal sehari-hari seperti mengikat tali sepatu atau sekadar berjalan menaiki tangga bisa terasa sangat menantang.

 

Mempersiapkan kedatangan bayi Anda

 

Bayi Anda bisa lahir kapan saja. Pastikan tas perlengkapan bersalin Anda selalu siap dan lengkap setiap saat. Jika beraktivitas di luar, bawa serta tas ini di bagasi mobil dan pastikan pasangan atau anggota keluarga lainnya selalu membawa ponsel mereka!

 

Gunakan hari-hari terakhir ini untuk menandai beberapa hal terakhir dalam checklist Anda. Jika belum, Anda dapat menyusun preferensi Anda sekarang menggunakan alat Birth Plan yang tersedia di Pregnancy+.

Tempat yang sebaiknya dihindari

 

Dengan persalinan yang akan segera terjadi, jangan bepergian terlalu jauh dari rumah. Hindari perjalanan mobil jarak jauh! Coba cari keseimbangan antara tidak bepergian terlalu jauh dari rumah dan menghindari kebosanan. Anda dapat mengundang teman ke rumah atau mencari aktivitas baru di sekitar rumah.

 

Selalu bawa ponsel Anda dan pastikan baterainya selalu penuh sehingga selalu siap digunakan setelah kontraksi pertama terjadi. Pastikan Anda memiliki sinyal telepon yang baik, jika memungkinkan. Tidak ada yang ingin pergi ke pedesaan dan mengalami kontraksi hanya karena tidak adanya sinyal seluler.

Batasi aktivitas berat

 

Yang terpenting, santai saja – jangan berlebihan! Jangan mengangkat barang berat atau menata ulang perabotan rumah. Gantikan aktivitas berat dengan jalan kaki ringan dan pastikan Anda banyak beristirahat. Persalinan Anda bisa dimulai malam ini, jadi pastikan Anda tidak kelelahan di siang hari.

 

Ditulis oleh Tim Health & Parenting

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.