Indonesia
Produk konsumen

Pilihan makanan dengan tekstur lebih kasar untuk bayi Anda

Mulai sejak sembilan bulan, Anda bisa memberikan makanan yang lebih bervariasi kepada bayi Anda, termasuk makanan yang lebih keras dan bisa digenggam bayi seperti potongan sayuran mentah.

Cara membuat makanan bayi

Bahkan jika Anda masih perlu membantunya makan, sebaiknya dorong bayi untuk makan sendiri saat waktu makan. Hadirkan variasi dengan warna dan tekstur yang berbeda sehingga bayi tetap berminat saat mencoba jenis makanan baru.

Ingat bahwa perut si kecil cepat kenyang, jadi saat bayi memerlukan energi, secara umum jangan berikan mereka hidangan berserat tinggi, seperti roti gandum.

Lemak penting untuk produksi energi dan mengandung vitamin penting seperti Vitamin A. Jangan memberikan susu, keju, dan yogurt rendah lemak kepada bayi berusia kurang dari dua tahun.

Selama tahun kedua, umumnya bayi mulai menolak makanan baru dan makanan yang sebelumnya disukai. Tetapi jika Anda menawarkan variasi makanan yang lebih luas pada tahapan ini, lebih kecil kemungkinan bayi melewati fase susah makanan seiring mereka bertumbuh besar.

Jika bayi Anda hanya mau makan makanan tertentu, anak pada umumnya belajar makan dengan melihat apa yang dimakan orang tuanya atau anak lain. Inilah mengapa mengadakan acara makan bersama anak lain dapat membantu anak Anda makan. Hal ini juga akan membantu mengembangkan kemampuan sosial mereka.

Perencanaan makanan bayi untuk tiga hari

Hari Ke-1

Sarapan:

Sereal jagung dengan buah kiwi

Makan siang:

Kari ayam dengan nasi dan kembang kol kukus

Yogurt dicampur purée mangga segar

Makan malam:

Pasta dengan saus merica manis

Puding telur dan raspberry

Makanan untuk digenggam:

Potongan buah kiwi, kembang kol kecil, roti, potongan pasta matang

Hari Ke-2

Sarapan:

Muesli bayi dengan blueberry

Makan siang:

Pasta dengan saus Bolognese

Elemen jeruk

Makan malam:

Ikan dan perkedel kentang dengan tumis sayur

Smoothie persik dan raspberry

Makanan untuk digenggam:

Blueberry, potongan pasta matang, batangan kecil sayuran yang ditumis

Hari Ke-3

Sarapan:

Telur orak arik dengan roti panggang

Makan siang:

Daging domba dengan couscous dan sayur kukus

Puding beras

Makan malam:

Asparagus dengan keju feta

Strawberry

Makanan untuk digenggam:

Potongan pir matang, stik sayuran kukus, tomat ceri

Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.

Produk terkait

Saran terkait