Mar 28, 2022

Philips Avent Luncurkan Philips Avent Electric Breast Pump Plus dengan Teknologi Natural Motion untuk Mendukung Ibu Optimalkan Tumbuh Kembang Bayi dengan ASI Eksklusif  


Philips berupaya menjawab tantangan yang dialami para ibu dengan menghadirkan pompa ASI elektrik baru dengan teknologi terkini

Jakarta, IndonesiaRoyal Philips’ (NYSE: PHG, AEX: PHIA) pemimpin global dalam teknologi kesehatan—meluncurkan Philips Avent electric breast pump Plus dengan teknologi Natural Motion yang membantu pemerasan ASI dua kali lebih cepat dengan desain portabel. Philips Avent electric breast pump Plus hadir untuk menjawab kebutuhan para ibu dalam memberikan nutrisi terbaik untuk buah hatinya di tengah jadwal yang padat.

 

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), menyusui adalah cara terbaik untuk memberikan nutrisi terbaik bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan para ibu di seluruh dunia untuk menyusui bayi secara eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan anak untuk mencapai pertumbuhan, perkembangan, dan kesehatan yang optimal.

Menyusui sangat bermanfaat bagi ibu dan bayi. Semua nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat ada di dalam ASI. Anak-anak yang disusui lebih lama memiliki masalah kesehatan kronis yang lebih sedikit, infeksi yang lebih rendah, maloklusi gigi yang lebih sedikit, dan kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang disusui dalam periode yang lebih pendek, atau tidak disusui. Menyusui dapat berdampak positif bagi ibu dan bayi,”  

dr. Citra Amelinda

SpA, IBCLC, dokter anak MKes dan konselor laktasi

Pada tahun 2021, angka prevalensi stunting di Indonesia mencapai 24,4%, lebih tinggi dibandingkan negara tetangga seperti Vietnam (23%), Malaysia (17%), Thailand (16%), dan Singapura (4%). Melihat fakta tersebut, Philips Indonesia mendukung program pemerintah dalam mengurangi resiko stunting hingga 14% pada tahun 2024 dengan mendukung para ibu untuk mengASIhi secara eksklusif.
Philips Avent memahami bahwa 1.000 hari pertama kehidupan bayi menjadi waktu yang paling berpengaruh dalam perkembangannya, dan menyusui temasuk bagian terpenting. Sebagai mitra sejati para ibu, Philips Avent mendukung praktik menyusui dan berkomitmen untuk memberikan perhatian penuh pada hal-hal yang dibutuhkan dalam  menghadapi berbagai hambatan utama bagi ibu untuk terus menyusui. Kami memahami tantangan para ibu saat ini, di mana mereka harus menyeimbangkan antara kesibukan dan keluarga. Oleh karena itu, Philips Avent menghadirkan pompa ASI terbaru yang memiliki teknologi Natural Motion yang telah terbukti secara klinis, memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengASIhi secara efektif untuk menjawab kebutuhan para ibu.”

Pim Preesman

Presiden Direktur Philips Indonesia

Berdasarkan hasil penelitian AC Nielsen, 64% ibu melihat perlunya memompa ASI dan menyimpannya di lemari es. Mereka juga berpendapat bahwa suplai ASI sangat penting untuk disiapkan karena berbagai alasan, seperti bekerja (59%), menghindari untuk menyusui di tempat umum (42%), dan bergiliran dengan suami dalam memberikan ASI untuk bayi mereka (36%).


Audi Marissa, aktris dan influencer turut membagikan pengalamannya dengan Philips, “Sejak anak laki-laki saya lahir, saya selalu ingin memberikan yang terbaik, terutama untuk nutrisinya. Namun, karena jadwal yang padat, tidak mudah untuk menyusuinya kapan pun anak saya membutuhkannya. Oleh karena itu, saya selalu meluangkan waktu 3-4 jam untuk diri sendiri setiap harinya, untuk memompa ASI guna memenuhi kebutuhan nutrisi anak.” Sebagai ibu baru, Audi sangat selektif dalam memilih pompa ASI yang sesuai dengan kebutuhannya. Ia membutuhkan pompa ASI yang nyaman, memungkinkannya memompa ASI dengan cepat dan mudah dibawa kemanapun. “Yah, hanya itu yang saya butuhkan. Saya senang karena produk ini dapat membantuku memompa ASI lebih cepat dengan posisi yang nyaman, bahkan sambil bersandar” kata Audi kepada Philips.


Philips Avent electric breast pump Plus juga dilengkapi dengan bantalan pijat lembut yang unik dan dapat beradaptasi dengan perubahan ukuran dan bentuk puting susu ibu dari waktu ke waktu. Pelindung pompa ASI elektrik ini 99,98% kompatibel dengan ukuran puting hingga 30mm dan memiliki pengaturan delapan tingkat stimulasi dan 16 tingkat mengASIhi guna meningkatkan kenyamanan dan pengalaman yang dipersonalisasi. Pompa ASI elektrik ini telah digunakan di berbagai rumah sakit di seluruh dunia. Menggunakan "sistem tertutup", pompa ASI elektrik ini memiliki penghalang untuk mencegah ASI dan cairan lain masuk ke mesin sehingga mengurangi kontaminasi dan membuat pompa aman untuk digunakan. Selain itu, pompa ASI elektrik ini memiliki tekanan hingga 270 mmHg dimana sudah melampaui standar FDA yaitu 250 mmHg untuk pompa ASI berstandar rumah sakit.


Selain itu, Philips Avent electric breast pump Plus juga dilengkapi dengan teknologi Natural Motion unik yang menggunakan kombinasi vakum dan stimulasi puting yang meniru cara bayi mengisap secara alami sehingga ASI dapat mengalir dua kali lebih cepat dan volumenya dua kali lipat lebih banyak di lima menit pertama. Desainnya ringkas dan portabel, serta memiliki fitur senyap suara, menjadikannya pendamping yang sempurna bagi para ibu. Philips Avent electric breast pump Plus tersedia dengan pompa tunggal (SCF391/11) dan pompa ganda (SCF393/11). Philips Avent juga menyediakan pompa ASI manual (SCF430/01) untuk ibu yang lebih jarang mengASIhi (kurang dari 3 kali per hari).

Tentang Royal Philips

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) merupakan perusahaan teknologi kesehatan terkemuka yang berfokus pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dan memungkinkan hasil yang lebih baik di sepanjang rangkaian layanan kesehatan, mulai dari gaya hidup sehat dan pencegahan, diagnosis, pengobatan hingga perawatan di rumah. Philips memanfaatkan teknologi canggih serta pemahaman mendalam secara klinis maupun mengenai konsumen untuk memberikan solusi yang terintegrasi. Berkantor pusat di Belanda, perusahaan ini adalah pemimpin dalam pencitraan diagnostik, terapi dipandu citra, pemantauan pasien dan informatika kesehatan, serta kesehatan konsumen dan perawatan di rumah. Philips mencapai penjualan pada tahun 2021 sebesar EUR 17,2 miliar EUR dan mempekerjakan sekitar 78.000 karyawan dengan penjualan dan layanan pada lebih dari 100 negara. Berita tentang Philips dapat ditemukan di www.philips.com/newscenter.

Baca lengkapBaca ringkas

Topik

Kontak

Yulin Febrina

Yulin Febrina

Corporate Communications Manager

Tel: +628118440981

Aset media

Bagikan di media sosial

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.