Indonesia

Kebijakan Privasi NutriU

Kebijakan Privasi ini terakhir diperbarui pada 1 Juli 2021

Aplikasi Philips NutriU (“Aplikasi”) memberi Anda layanan gizi yang dipersonalisasi, menciptakan komunitas untuk berbagi konten terkait memasak, dan memungkinkan Anda mengikuti anggota komunitas lain dengan minat yang sama di seluruh dunia. Aplikasi ini mungkin juga memberi Anda penawaran terkait produk kami dan/atau penawaran pihak ketiga (“Layanan”). Aplikasi ini menggunakan data pribadi yang dikumpulkan atau diproses melalui Aplikasi, termasuk data pribadi yang diproses oleh peralatan dapur Philips apa pun yang Anda putuskan untuk dipasangkan dengan Aplikasi (misalnya, blender Philips) (“Perangkat”).

 

Pemberitahuan Privasi ini bertujuan membantu Anda memahami praktik privasi kami saat Anda menggunakan Layanan kami, termasuk informasi dan data pribadi apa yang kami kumpulkan, alasan kami mengumpulkannya, dan apa yang kami lakukan dengannya, serta hak pribadi Anda. Pemberitahuan Privasi ini berlaku untuk data pribadi yang dikumpulkan atau diproses oleh Aplikasi, yang dikontrol oleh atau di bawah kontrol Philips Domestic Appliances Nederland B.V. atau afiliasi atau anak perusahaannya (”Philips”, “milik kita”, “kami”, atau “milik kami”). 

 

Baca juga Ketentuan Penggunaan kami, yang menjelaskan ketentuan penggunaan Layanan kami oleh Anda.

Jenis Data Pribadi yang dikumpulkan dan Tujuannya

Kami menerima atau mengumpulkan data pribadi, sebagaimana dijelaskan secara terperinci di bawah, saat kami menyediakan Layanan, termasuk saat Anda mengakses, mengunduh, dan menginstal Aplikasi. Kami mengaitkan data pribadi Anda dengan pengenal unik. 

Data Pribadi Sensitif

Saat Anda mengizinkan pengumpulan data fenotipik, kami memproses berat badan, tinggi badan, tingkat aktivitas fisik, dan detail lainnya untuk memberi Anda layanan nutrisi yang dipersonalisasi, termasuk saran dan tips melalui pemberitahuan push dan/atau pesan dalam Aplikasi. Sebelum mengumpulkan data sensitif apa pun, kami akan memberi tahu Anda dan meminta izin secara tegas dari Anda sesuai dengan pasal 9.2.a. Peraturan (UE) 2016/679. 

 

Selain dari yang disebutkan di atas, kami meminta Anda untuk tidak mengirim atau mengungkapkan data pribadi sensitif apa pun (misalnya, nomor jaminan sosial, informasi yang terkait dengan asal ras atau etnis, pendapat politik, agama, filosofi atau keyakinan lain, kesehatan, kehidupan seks atau orientasi seksual, biometrik atau karakteristik genetik, latar belakang kriminal, atau keanggotaan serikat pekerja) kepada kami, pada di dalam atau melalui Aplikasi, atau dengan cara lain apa pun. 

Data akun

Data Akun

Kami mengumpulkan data pribadi Anda saat Anda membuat akun. Anda dapat masuk ke Aplikasi menggunakan akun MyPhilips atau dengan menggunakan profil media sosial Anda, termasuk akun Apple Anda. 

 

  • Data pribadi yang kami kumpulkan dapat mencakup nama, alamat email, negara, bahasa, dan kata sandi Anda. Kami juga memproses informasi tentang penggunaan Aplikasi oleh Anda, termasuk sesi Anda, informasi masuk dan autentikasi, yang kami gunakan untuk mengelola akun Anda. 

     

  • Jika Anda masuk melalui media sosial, data pribadi yang kami kumpulkan dapat mencakup profil publik dasar Anda (mis., nama lengkap/pendek, foto profil, pengenal, jenis kelamin, URL profil, ulang tahun, beranda, dan lokasi) dan alamat email Anda, yang kami gunakan untuk tujuan autentikasi. Dalam hal ini, penyedia media sosial Anda dapat mengumpulkan informasi tentang fakta bahwa Anda menggunakan Aplikasi dan masuk menggunakan akun media sosial Anda. Baca Pemberitahuan Privasi penyedia media sosial Anda (misalnya, FacebookGoogleApple) untuk mempelajari tentang praktik privasi mereka, termasuk, jenis data pribadi yang mereka kumpulkan, dan cara mereka menggunakan, memproses, dan melindunginya.

     

  • Kami menggunakan Data Akun Anda untuk membuat dan mengelola akun Anda serta menyediakan Layanan yang dipersonalisasi. Anda dapat menggunakan akun Anda untuk masuk ke Aplikasi secara aman. Jika Anda membuat akun MyPhilips untuk masuk ke Aplikasi, kami akan mengirimkan email sambutan untuk memverifikasi nama pengguna dan kata sandi Anda, untuk berkomunikasi dengan Anda sebagai tanggapan atas pertanyaan Anda, untuk mengirimi Anda pengumuman yang berhubungan dengan layanan, atau komunikasi pemasaran langsung jika Anda memilih untuk ikut serta. Anda juga dapat menggunakan akun MyPhilips Anda untuk memesan produk atau layanan Philips, berpartisipasi dalam promosi atau permainan, berpartisipasi dalam aktivitas media sosial yang terkait dengan promosi (Philips) (misalnya mengeklik "suka" atau "bagikan"), dan berpartisipasi dalam pengujian produk atau survei.

 

Karena kami menggunakan Data Akun Anda untuk menyediakan Layanan, kami menganggap pemrosesan ini diperlukan untuk pelaksanaan kontrak dengan Anda sebagai pihak di dalamnya dan sah menurut Pasal 6.1. (b) Peraturan (UE) 2016/679.

Baca lebih lanjutBaca lebih sedikit

Data Lain yang Disediakan

Ketika menggunakan Aplikasi, Anda dapat membuat profil yang terdiri dari nama/nama panggilan, deskripsi singkat tentang diri Anda, negara asal, konten yang Anda buat dan disukai, serta profil lain yang Anda ikuti. Kami memproses detail ini bersama dengan pengaturan pribadi Anda termasuk masakan pilihan Anda, sistem unit, Perangkat yang Anda miliki, dan informasi yang kami amati saat Anda menggunakan Layanan kami.

 

  • Kami menggunakan data pribadi ini untuk menyediakan Layanan yang dipersonalisasi dan menjadikan Anda bagian dari komunitas yang berbagi konten terkait memasak, tempat Anda dapat mengikuti anggota komunitas lain dengan minat yang sama. Kami menggunakan pengaturan pribadi Anda yang dikombinasikan dengan aktivitas Anda di komunitas sosial untuk memberi Anda pengalaman Aplikasi yang dipersonalisasi dengan menyajikan konten yang paling relevan untuk Anda, serta mengirimi Anda pemberitahuan push dan/atau pesan Dalam Aplikasi. Pemberitahuan atau pesan ini dapat berisi konten pihak ketiga yang telah kami putuskan untuk bermitra dengan pihak tersebut dalam konteks Aplikasi. Kami melakukan ini dengan menganalisis data yang dikumpulkan, dan menggunakan rekomendasi khusus serta algoritme pemfilteran.

     

  • Di beberapa negara, Layanan menyertakan fitur ‘Komunitas’, yang memungkinkan Anda melihat resep dari anggota lain di negara Anda, membagikan resep Anda sendiri, dan mengirim komentar. Sebagai bagian dari fitur ‘Komunitas’ (i) Anda akan dengan mudah melihat makanan yang Anda sukai, dan model Perangkat Anda (mis., Model Air fryer); dan (ii) pengguna lain dapat melihat nama pengguna, negara, foto, koneksi Anda di Aplikasi, dan resep yang Anda simpan di Aplikasi. Aplikasi akan memperlihatkan apakah fitur ‘Komunitas’ tersedia di negara Anda.

  •  

    Karena kami menggunakan Data Lain yang Anda sediakan untuk menyediakan Layanan, kami menganggap pemrosesan ini diperlukan untuk pelaksanaan kontrak dengan Anda sebagai pihak di dalamnya dan sah menurut Pasal 6.1.(b) Peraturan (UE) 2016/679.

Baca lebih lanjutBaca lebih sedikit

Data Perangkat

Saat Anda memilih untuk memasangkan Aplikasi dengan Perangkat Anda, kami mengumpulkan informasi khusus perangkat setiap kali Anda mengakses atau menggunakan Perangkat, termasuk nomor dan sesi serta data penggunaan perangkat pengguna yang unik, serta negara sdan zona waktu pilihan Anda. Tergantung pada model Perangkat yang Anda gunakan, Perangkat dapat merekam resep dan bahan, dan mengirimkannya ke Aplikasi. Kami dapat menggunakan data Perangkat ini untuk memungkinkan Anda mengontrol Perangkat Anda dan memberi Anda layanan gizi yang dipersonalisasi, termasuk saran dan tips melalui pesan dalam Aplikasi dan/atau pemberitahuan push. Kami mungkin juga menggunakan data Perangkat ini untuk melakukan analitik, misalnya, untuk mempelajari penggunaan Perangkat kami pada waktu tertentu.

 

Karena Data Perangkat Anda hanya diproses ketika Anda memilih untuk memasangkan Perangkat Anda dengan Aplikasi untuk tujuan Layanan, kami menganggap pemrosesan ini diperlukan untuk pelaksanaan kontrak dengan Anda sebagai pihak di dalamnya dan sah menurut Pasal 6.1.(b) (menyediakan Layanan) dan/atau berdasarkan kepentingan yang sah menurut Pasal 6.1.(f) (melakukan analitik) dalam Peraturan (UE) 2016/679.

Cookie dan analitik

Cookie dan Analitik

Kami menggunakan cookue, tag, atau teknologi serupa (“Cookie”) untuk mengoperasikan, menyediakan, meningkatkan, memahami, dan menyesuaikan Layanan kami. Cookie memungkinkan kami mengenali perangkat seluler Anda dan mengumpulkan informasi serta data pribadi termasuk nomor perangkat pengguna unik Anda, alamat IP perangkat seluler Anda, jenis browser internet seluler atau sistem operasi yang Anda gunakan, sesi dan data penggunaan, atau informasi kinerja yang terkait layanan, yaitu informasi tentang penggunaan Aplikasi oleh Anda. Berdasarkan alamat IP perangkat seluler dan informasi operator kartu SIM Anda, kami dapat menampilkan konten khusus negara (termasuk informasi dalam bahasa setempat Anda).

 

Untuk memberi pengalaman yang lebih dipersonalisasi bagi Anda, kami memproses data Cookie dan Analitik Anda guna menampilkan konten yang tepat dan mengirim rekomendasi, pesan dalam Aplikasi, serta Pemberitahuan Push kepada Anda (jika Anda memutuskan untuk mengizinkannya di pengaturan aplikasi).

 

Kami juga dapat menggunakan informasi Cookie dan Analitik Anda untuk mengajukan pertanyaan atau mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam survei atau proyek penelitian. Apabila Anda memutuskan untuk berpartisipasi, kami memproses kredensial akun, respons, opini, dan pengalaman Anda. Kami menggunakan data ini untuk meningkatkan Layanan serta mengembangkan produk dan layanan baru di bidang peralatan dapur.

 

Penyedia layanan kami menggunakan Cookie untuk membantu kami mengumpulkan informasi Anda atas nama kami dan sesuai dengan instruksi kami. Berikut ini adalah Cookie pihak ketiga yang saat ini digunakan oleh Aplikasi:

 

  • Adobe Analytics. Aplikasi ini menggunakan Adobe Analytics, layanan analitik (“Adobe Analytics”) yang disediakan oleh Adobe Systems Software Ireland Limited (“Adobe”). Adobe Analytics menggunakan “cookie” atau teknik yang serupa, yaitu file teks yang ditempatkan di Aplikasi Anda, untuk membantu Aplikasi menganalisis pola lalu lintas secara keseluruhan melalui Aplikasi kami. Dengan mentransmisikan informasi yang dihasilkan oleh cookie tentang penggunaan Aplikasi ke Adobe, Adobe memastikan bahwa alamat IP Anda dianonimkan sebelum pelokalan geografis dapat digunakan, dan diganti dengan alamat IP umum sebelum penyimpanan. Atas nama Philips, Adobe akan menggunakan informasi ini untuk evaluasi penggunaan Aplikasi oleh Anda, menyusun laporan aktivitas Aplikasi untuk Philips, dan untuk menyediakan layanan lain yang berkaitan dengan aktivitas Aplikasi serta penggunaan Aplikasi untuk Philips. Adobe tidak akan mengaitkan alamat IP Anda dengan data lain yang dipegang oleh Adobe. 
 
  • Apptentive. Aplikasi ini menggunakan Apptentive, layanan umpan balik dan komunikasi ("Apptentive") yang disediakan oleh Apptentive Inc. Apptentive menggunakan teknologi yang serupa dengan "cookie" untuk membantu Aplikasi menganalisis pola lalu lintas secara keseluruhan dan mengumpulkan umpan balik Anda melalui Aplikasi. Atas nama Philips, Apptentive akan menggunakan informasi tentang perangkat seluler Anda (seperti produsen, model, dan sistem operasi), pola penggunaan Aplikasi, dan informasi yang Anda pilih untuk diberikan (seperti respons survei atau umpan balik) untuk memberikan layanan kepada Philips guna membantu mereka memahami penggunaan Aplikasi, menyediakan dukungan, dan meningkatkan produk serta layanan mereka. Alamat IP Anda dianonimkan sebelum digunakan dan disimpan dalam produk dan layanan Apptentive.
 
  • Branch Metrics. Aplikasi ini menggunakan Branch Metrics, layanan yang disediakan oleh Branch Metrics Inc. (“Branch”), untuk menautkan pengguna ke Aplikasi secara mendalam, menganalisis cara pengguna mengakses dan menggunakan Aplikasi, serta menggunakan wawasan ini untuk meningkatkan Aplikasi. Atas nama Philips, Branch akan memproses informasi yang dihasilkan tentang penggunaan Aplikasi oleh Anda (seperti platform seluler, stempel waktu, kunci API (pengenal untuk aplikasi), versi Aplikasi, pengenal perangkat seluler, Pengenal iOS untuk Iklan, Pengenal iOS untuk Vendor, ID Pengiklan Android, alamat IP, model perangkat seluler, O/S produsen dan perangkat, waktu mulai/berhenti sesi, kode jaringan seluler, dan status jaringan). Jika Anda mengunduh Aplikasi dengan mengeklik di Iklan Philips di salah satu platform mitra pemasaran kami, seperti Facebook, Apple, atau Google, dan memutuskan untuk memberikan izin, Branch akan mengumpulkan data pengukuran Iklan dari perangkat seluler Anda, termasuk pengidentifikasi unik dan data analitik pada Iklan yang Anda klik dan peristiwa Aplikasi lainnya (seperti penginstalan pertama, pembukaan, dan berbagi Aplikasi melalui fitur berbagi di Aplikasi). Untuk memahami efektivitas kampanye iklan kami dan mengukur keterlibatan, kami membagikan data pengukuran Iklan Anda dengan platform yang kami gunakan untuk menjalankan Iklan, yang kemudian akan menggunakan data tersebut untuk melaporkan efektivitas Iklan kami. Dengan menyetujui penggunaan Branch, Anda setuju untuk membagikan data pengukuran Iklan Anda dengan platform yang Anda gunakan saat mengeklik Iklan kami, seperti Facebook, Apple, atau Google, tergantung pada kasusnya, platform tersebut yang nanti akan memproses data Anda sesuai dengan Pemberitahuan Privasinya https://www.facebook.com/privacy/explanation; Apple: https://www.apple.com/privacy/; Google: https://policies.google.com/privacy).
 
  • Google Firebase. Aplikasi ini menggunakan Google Firebase, layanan pengembangan aplikasi (“Firebase”) yang disediakan oleh Google Ireland Ltd. (“Google”). Firebase menggunakan “cookie” atau teknik yang serupa, yang merupakan file teks yang ditempatkan di Aplikasi dan browser web Anda. Atas nama Philips, Firebase akan menggunakan informasi dari perangkat seluler Anda seperti ID perangkat, alamat IP, IDFA Anda atau ID Layanan Google Play, dan alamat MAC Anda, serta menggantinya dengan kode unik. Ketika Anda menggunakan Aplikasi, kami akan mengukur jumlah kunjungan ke Aplikasi, halaman mana yang Anda kunjungi, koneksi jaringan Anda, waktu muat, dan kapan Aplikasi macet. Kami menggunakan informasi ini untuk mengevaluasi dan memahami penggunaan Aplikasi oleh Anda, untuk menguji dan menganalisis kinerja, dan pada akhirnya mengoptimalkan produk serta layanan kami. 

 

Perhatikan bahwa kami hanya memproses informasi Cookie dan Analitik Anda setelah Anda memberikan izin yang sesuai dengan Pasal 6.1.(a) Peraturan (UE) 2016/679.

Baca lebih lanjutBaca lebih sedikit
Data filled in by you

Data Peringkat dan Ulasan

Jika Anda menulis ulasan atau menilai Aplikasi di toko aplikasi, kami dapat memproses informasi tersebut untuk menanggapi komentar dan pertanyaan Anda, memahami perasaan Anda saat menggunakan Aplikasi, memahami persepsi umum Anda tentang Aplikasi dan merek kami, dan menggunakan wawasan ini untuk meningkatkan Aplikasi dan/atau produk serta layanan kami. Kami hanya dapat melihat nama pengguna toko aplikasi Anda, peringkat, komentar, dan detail lainnya yang Anda putuskan untuk dibagikan dengan kami, atau tersedia untuk publik. Kecuali Anda meminta kami untuk melakukannya, kami tidak akan menautkan informasi ini ke kredensial akun Anda, atau informasi lain yang kami miliki dari Anda. Jika Anda memerlukan dukungan pelanggan, kami dapat menggunakan data Anda untuk menindaklanjuti kasus Anda dan memandu Anda melalui proses dukungan pelanggan kami sesuai dengan bagian ‘Dukungan pelanggan’ lebih lanjut di bawah ini. Kami menganggap pemrosesan data peringkat dan ulasan Anda didasarkan pada kepentingan hukum Philips dan sah menurut Pasal 6.1. (f) Peraturan (UE) 2016/679.

Dukungan pelanggan

Dukungan pelanggan

Ketika Anda memerlukan dukungan pelanggan, Anda dapat memberi kami informasi yang terkait dengan penggunaan Layanan kami oleh Anda, termasuk interaksi Anda dengan Philips, dan cara menghubungi Anda agar kami dapat memberikan dukungan yang diperlukan. Kami mengoperasikan dan menyediakan Layanan, termasuk menyediakan dukungan pelanggan, dan meningkatkan, memperbaiki, serta menyesuaikan Layanan kami. Kami juga menggunakan informasi Anda untuk memberikan tanggapan, ketika Anda menghubungi kami.

 

Kami menganggap pemrosesan data Dukungan Pelanggan Anda diperlukan untuk pelaksanaan kontrak dengan Anda sebagai pihak di dalamnya dan sah menurut Pasal 6.1. (b) Peraturan (UE) 2016/679. Pada beberapa kasus, kami menganggap pemrosesan data Dukungan Pelanggan Anda didasarkan pada kepentingan hukum Philips dan sah menurut Pasal 6.1. (f) Peraturan (UE) 2016/679.

Baca lebih lanjutBaca lebih sedikit
Data gabungan

Data Gabungan 

Kami dapat menggabungkan data pribadi Anda, termasuk Data Akun, Data Lain yang Diberikan, Data Perangkat, Data Cookie dan Analitik, dengan data yang dikumpulkan selama interaksi Anda dan penggunaan saluran digital Philips seperti media sosial, situs web, email, aplikasi, dan produk terkait, termasuk alamat IP Anda, Cookie, informasi perangkat seluler, komunikasi yang Anda klik atau ketuk, detail lokasi, dan situs web yang Anda kunjungi.

 

Kami menggunakan Data Gabungan Anda untuk meningkatkan konten, fungsionalitas, dan kegunaan Aplikasi, Perangkat, dan Layanan serta untuk mengembangkan produk dan layanan baru. Dalam hal ini, kami menganggap pemrosesan Data Gabungan Anda didasarkan pada kepentingan hukum Philips dan sah menurut Pasal 6.1. (f) Peraturan (UE) 2016/679.

 

Jika Anda mengizinkan untuk menerima komunikasi promosi tentang produk, layanan, acara, dan promosi Philips atau komunikasi promosi dari mitra yang telah kami pilih dengan saksama, kami dapat mengirim komunikasi pemasaran dan promosi kepada Anda melalui email atau saluran digital, seperti aplikasi seluler dan media sosial. Untuk dapat merancang komunikasi yang sesuai dengan preferensi dan perilaku Anda, dan memberi Anda pengalaman yang lebih relevan serta dipersonalisasi, kami dapat menganalisis Data Gabungan Anda. Anda dapat memilih keluar dan berhenti berlangganan komunikasi tersebut kapan saja.

Baca lebih lanjutBaca lebih sedikit

Izin

Aplikasi dapat meminta izin Anda untuk mengakses kemampuan penyimpanan perangkat seluler, sensor, atau fitur lainnya (misalnya foto, agenda, kontak, kamera, Wi-Fi, lokasi geografis, atau Bluetooth). Kami memerlukan akses jika sangat diperlukan untuk menyediakan Layanan seperti yang dijelaskan di bawah ini. 

 
  • Bluetooth dan WIFI. Aplikasi memerlukan koneksi WIFI untuk terhubung ke internet. Aplikasi juga membutuhkan Bluetooth/WIFI untuk menghubungkan Perangkat Anda ke Aplikasi. Anda dapat memblokir koneksi Bluetooth/WIFI melalui pengaturan perangkat seluler kapan pun.

  • Lokasi. Untuk beberapa model Perangkat, sistem operasi Android memerlukan lokasi geografis kasar untuk menyambungkan ke Perangkat. Sistem operasi iOS juga perlu mengenali lokasi geografis saat Aplikasi dan Perangkat berada di sekitar. Namun, Philips tidak akan memproses data dengan cara tersebut. Data akan tetap ada di perangkat seluler Anda, dan Philips tidak akan memiliki akses ke data tersebut. Anda dapat memblokir pengumpulan lokasi geografis melalui pengaturan perangkat seluler kapan pun.

  • File. Aplikasi memerlukan akses ke file perangkat seluler untuk menyimpan konfigurasi bahasa dan file lain yang digunakan Aplikasi untuk beroperasi (misalnya, manual, resep, grafik, file media, atau aset program besar lainnya). Jika Anda menghapus Aplikasi, File akan dihapus dari perangkat seluler Anda.

  • Foto dan Media. Jika Anda menambahkan gambar profil ke profil Anda, Aplikasi memerlukan izin untuk mengakses kamera perangkat seluler atau galeri foto Anda. Sistem operasi Android dapat meminta izin untuk Video, tetapi Aplikasi hanya akan menggunakan izin untuk memungkinkan Anda mengunggah gambar Anda.

  • Terkadang izin merupakan prasyarat teknis dari sistem operasi perangkat seluler Anda. Dalam kasus seperti itu, Aplikasi dapat meminta izin Anda untuk mengakses sensor atau data tertentu, tetapi kami tidak akan mengumpulkan data tersebut, kecuali diperlukan untuk menyediakan Layanan. 

Baca lebih lanjutBaca lebih sedikit
Dengan siapa data pribadi dibagikan

Dengan siapa Data Pribadi dibagikan?

Philips dapat mengungkapkan data pribadi Anda kepada penyedia layanan pihak ketiga, mitra bisnis, atau pihak ketiga lainnya sesuai dengan Pemberitahuan Privasi ini dan/atau hukum yang berlaku. 

 

Penyedia Layanan

Kami bekerja dengan penyedia layanan pihak ketiga untuk membantu kami mengoperasikan, menyediakan, meningkatkan, memahami, menyesuaikan, mendukung, dan memasarkan Layanan kami.

 

Kami dapat membagikan data pribadi Anda dengan penyedia layanan berikut:

 

  • Penyedia TI dan Cloud

Penyedia layanan ini memberikan perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, penyimpanan, layanan transaksional, dan/atau teknologi terkait yang diperlukan untuk menjalankan Aplikasi atau menyediakan Layanan. 

 

  • Penyedia Layanan Analitik

Penyedia layanan ini memberikan perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, penyimpanan, dan/atau teknologi terkait yang diperlukan, yang kami butuhkan untuk melakukan analitik Aplikasi. Lihat juga bagian Cookie dan Analitik di atas.

 

Philips mewajibkan penyedia layanannya untuk memberikan tingkat perlindungan yang memadai untuk data pribadi Anda yang serupa dengan tingkat yang kami berikan. Kami meminta penyedia layanan untuk hanya memproses data pribadi Anda sesuai dengan instruksi kami, dan hanya untuk tujuan spesifik yang disebutkan di atas, untuk memiliki akses ke jumlah minimum data yang mereka butuhkan guna memberikan layanan tertentu, dan untuk melindungi keamanan data pribadi Anda.

 

Pihak ketiga lainnya

Philips juga dapat bekerja dengan pihak ketiga yang memproses data pribadi Anda untuk tujuan mereka sendiri. Jika Philips membagikan data pribadi dengan pihak ketiga yang menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan mereka sendiri, Philips akan memastikan untuk memberi tahu Anda dan/atau mendapatkan izin Anda sesuai dengan hukum yang berlaku sebelum membagikan data pribadi Anda. Dalam kasus ini, baca pemberitahuan privasi mereka dengan hati-hati karena mereka menginformasikan tentang praktik privasi mereka, termasuk, jenis data pribadi yang mereka kumpulkan, cara mereka menggunakan, memproses, dan melindunginya.

 

Harap diketahui, mengenai kemungkinan iklan pihak ketiga dalam Aplikasi, kami tidak membagikan data pribadi Anda kepada mitra ini. Meskipun Anda memilih untuk menerima komunikasi pemasaran dan mengizinkan semua Cookie, kami tidak membagikan data pribadi Anda kepada pihak ketiga periklanan. Proses yang kami lakukan adalah menganalisis efektivitas kampanye kemitraan tersebut dan memberi tahu mitra kami tentang efektivitas tersebut (misalnya, jumlah pengguna Aplikasi yang mengeklik iklan, jumlah pengguna Aplikasi yang meminta penawaran). Kami dapat menganalisis hal ini dengan meninjau penggunaan Aplikasi dan apabila Anda menerima Cookie Metrik Cabang yang disebutkan sebelumnya. Pelaporan eksternal mengenai studi efektivitas ini hanya dilakukan secara agregat, yang artinya, mitra kami - pihak ketiga - tidak akan dapat menelusuri informasi ini ke masing-masing pengguna Aplikasi.

 

Philips terkadang menjual bisnis atau bagian dari bisnis ke perusahaan lain. Transfer kepemilikan semacam itu dapat mencakup transfer data pribadi Anda yang terkait langsung dengan bisnis tersebut, ke perusahaan yang melakukan pembelian. Semua hak dan kewajiban kami berdasarkan Pemberitahuan Privasi dapat dialihkan secara bebas oleh Philips kepada salah satu afiliasi kami, sehubungan dengan merger, akuisisi, restrukturisasi, atau penjualan aset, atau karena hukum ataupun sebaliknya, dan kami dapat mentransfer data pribadi Anda ke salah satu afiliasi kami, entitas penerus, atau pemilik baru.

 

Amazon Alexa | Kitchen Plus Skill

Tergantung pada model Perangkat yang Anda gunakan, Kitchen+ Skill (“Skill”) memungkinkan Anda mengontrol Perangkat Anda dan mendapatkan informasi melalui Amazon Alexa. 

 

Saat Anda mengaktifkan Skill, Philips memungkinkan Anda menghubungkan Akun Amazon Anda ke akun Philips yang Anda gunakan untuk masuk ke Aplikasi. Saat menghubungkan akun Anda, Philips dan Amazon secara terpisah mengadopsi langkah-langkah teknis untuk memvalidasi identitas Anda. Philips membagikan pengidentifikasi akun, tetapi tidak membagikan kredensial akun Anda, termasuk nama atau alamat email, dengan Amazon.

 

Saat Anda berbicara dengan Alexa, Amazon mengirimkan versi tertulis dari perintah suara Anda ke Philips bersama dengan pengenal unik. Kami memproses informasi ini untuk menjalankan perintah Anda, dan memberikan respons yang sesuai dengan Pemberitahuan Privasi kami. Kami membagikan respons tertulis kami dengan Amazon agar Amazon dapat memberi tahu Anda tentang hasil dari perintah Anda sesuai dengan Pemberitahuan Privasi dan Syarat Penggunaan Amazon. Philips dan Alexa juga dapat bertukar informasi tentang Perangkat yang Anda putuskan untuk dikontrol melalui Skill, termasuk saat Anda memperbarui, mengubah, atau menghapus Perangkat.

 

Anda memahami bahwa perintah dan respons Anda mungkin merupakan data pribadi. Anda juga memahami bahwa Amazon menyediakan layanannya sendiri untuk Anda dan dengan memberikan izin, Anda menginstruksikan kami untuk membagikan data pribadi Anda dengan Amazon. Amazon dapat memproses data pribadi Anda di negara-negara di luar negara tempat Anda tinggal, yang mungkin tidak memberikan perlindungan yang memadai untuk data pribadi sesuai dengan Peraturan (UE) 2016/679. Anda dapat mencabut izin kapan pun dengan menonaktifkan Skill. Baca Pemberitahuan Privasi dan Syarat Penggunaan Amazon untuk informasi lebih lanjut.

 

Transfer lintas perbatasan

Data pribadi Anda dapat disimpan dan diproses di negara mana pun di tempat kami memiliki fasilitas, atau di tempat kami melibatkan penyedia layanan, dan dengan menggunakan Layanan, Anda menyatakan transfer (jika ada) informasi ke negara-negara di luar negara tempat tinggal Anda, yang mungkin memiliki aturan perlindungan data yang berbeda dari negara Anda. Dalam keadaan tertentu, pengadilan, lembaga penegak hukum, badan pengatur, atau otoritas keamanan di negara lain tersebut mungkin berhak mengakses data pribadi Anda. 


Jika Anda berlokasi di EEA, data pribadi Anda dapat ditransfer ke afiliasi atau penyedia layanan kami di negara-negara non-EEA yang diakui oleh Komisi Eropa sebagai penyedia tingkat perlindungan data yang memadai menurut standar EEA (daftar lengkap negara tersebut tersedia di sini http://ec.europa.eu/justice/data-protection/international-transfers/adequacy/index_en.htm). Untuk transfer dari EEA ke negara-negara yang dianggap tidak memadai oleh Komisi Eropa, seperti Amerika Serikat, kami telah menerapkan tindakan yang memadai, seperti Aturan Perusahaan yang Mengikat untuk Data Pelanggan, Pemasok, dan Mitra Bisnis kami dan/atau klausul kontrak standar yang diadopsi oleh Komisi Eropa untuk melindungi data pribadi Anda. Anda dapat memperoleh salinan tindakan tersebut dengan mengikuti tautan di atas atau dengan menghubungi kami di sini.

 

Berapa lama kami menyimpan data Anda?

Kami akan menyimpan data pribadi Anda selama diperlukan atau diizinkan sehubungan dengan tujuan pengumpulan data tersebut. Kriteria yang kami gunakan untuk menentukan periode penyimpanan meliputi: (i) lamanya waktu Anda menggunakan Aplikasi dan Layanan; (ii) apakah ada kewajiban hukum yang memaksa kami untuk tunduk; atau (iii) apakah penyimpanan tersebut disarankan berdasarkan posisi hukum kami (seperti terkait dengan undang-undang pembatasan, litigasi, atau penyelidikan berdasarkan peraturan yang berlaku).

Baca lebih lanjutBaca lebih sedikit
Pilihan dan hak anda

Pilihan dan hak Anda

Jika Anda ingin mengajukan permintaan untuk mengakses, memperbaiki, menghapus, membatasi, atau menolak pemrosesan data pribadi yang sebelumnya telah Anda berikan kepada kami, atau jika Anda ingin mengajukan permintaan untuk menerima salinan elektronik data pribadi Anda dengan tujuan untuk dikirim ke perusahaan lain (sejauh hak atas portabilitas data ini diberikan kepada Anda oleh hukum yang berlaku), Anda dapat menghubungi kami di sini. Kami akan merespons permintaan Anda sesuai dengan hukum yang berlaku.

 

Dalam permintaan Anda, jelaskan jenis data pribadi yang ingin Anda akses, perbaiki, hapus, batasi, atau ajukan keberatan atas pemrosesannya. Untuk perlindungan Anda, kami hanya dapat melaksanakan permintaan yang berkaitan dengan data pribadi yang terkait dengan akun Anda, alamat email Anda, atau informasi akun lainnya, yang Anda gunakan untuk mengirimkan permintaan kepada kami, dan kami mungkin perlu memverifikasi identitas Anda sebelum melaksanakan permintaan Anda. Kami akan coba memenuhi permintaan Anda secepat mungkin.

 

Jika kami mengandalkan izin untuk mengumpulkan dan/atau memproses data pribadi Anda, Anda dapat menarik izin Anda kapan pun, tanpa memengaruhi keabsahan pemrosesan berdasarkan izin sebelum penarikan oleh Anda.

 

Perhatikan bahwa jika Anda menggunakan (sebagian) pilihan dan hak Anda, Anda mungkin tidak dapat lagi menggunakan, secara keseluruhan atau sebagian, Layanan kami.

 

Ketika kami memproses data pribadi Anda berdasarkan kewajiban hukum yang harus kami patuhi, termasuk saat Anda berinteraksi dengan kami untuk menggunakan hak Anda, kami menganggap pemrosesan tersebut sah sesuai dengan Pasal 6.1.(c) Peraturan (UE) 2016/679.

 

Jika kami mengandalkan kinerja kontrak untuk memproses data pribadi Anda untuk tujuan Layanan, kami mungkin tidak dapat menyediakan Layanan jika kami tidak menerima informasi Anda. 

Baca lebih lanjutBaca lebih sedikit
Kami melindungi data pribadi anda

Kami melindungi data pribadi Anda

Kami sangat serius dalam melindungi data yang Anda percayakan kepada Philips terhadap perubahan, kehilangan, penyalahgunaan, pengungkapan, atau akses yang tidak disengaja atau tidak sah. Philips menggunakan berbagai teknologi keamanan, langkah teknis dan organisasi untuk membantu melindungi data Anda. Untuk tujuan ini kami menerapkan, antara lain, kontrol akses, menggunakan firewall, dan protokol aman.

Baca lebih lanjutBaca lebih sedikit
Informasi khusus untuk orang tua

Informasi khusus untuk orang tua

Meskipun Layanan tidak ditujukan untuk anak-anak, sebagaimana ditetapkan dalam hukum yang berlaku, kebijakan Philips mengharuskannya untuk mematuhi hukum jika diperlukan izin orang tua atau wali sebelum mengumpulkan, menggunakan, atau mengungkapkan data pribadi anak-anak. Kami berkomitmen melindungi kebutuhan privasi anak-anak, dan kami sangat mendorong orang tua dan wali untuk berperan aktif dalam aktivitas dan minat online anak-anak mereka.

 

Jika orang tua atau wali mengetahui bahwa anaknya telah memberi kami data pribadinya tanpa seizin mereka, hubungi kami di sini. Jika kami mengetahui bahwa seorang anak telah memberi kami data pribadi, datanya akan kami hapus dari file kami.

Baca lebih lanjutBaca lebih sedikit
Perubahan terhadap pemberitahuan privasi ini

Perubahan terhadap Pemberitahuan Privasi ini

Layanan kami dapat berubah dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda. Karena alasan ini, kami berhak mengubah atau memperbarui Pemberitahuan Privasi ini dari waktu ke waktu. Ketika kami memperbarui Pemberitahuan Privasi ini, kami juga akan memperbarui tanggal di bagian atas Pemberitahuan Privasi ini.

 

Kami mendorong Anda untuk meninjau versi terbaru dari Pemberitahuan Privasi ini secara berkala. 

 

Pemberitahuan Privasi yang baru akan berlaku segera setelah dipublikasikan. Jika Anda tidak setuju dengan pemberitahuan yang direvisi, Anda harus mengubah preferensi Anda, atau mempertimbangkan untuk berhenti menggunakan Layanan kami. Dengan terus mengakses atau menggunakan Layanan kami setelah perubahan tersebut berlaku, Anda menyatakan bahwa Anda telah diberi tahu dan menyetujui perubahan Pemberitahuan Privasi.

Baca lebih lanjutBaca lebih sedikit
Hubungi kami

Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Pemberitahuan Privasi ini, atau tentang cara Philips menggunakan data pribadi Anda, Anda dapat menghubungi Philips atau Petugas Perlindungan Data kami di sini. Sebagai alternatif, Anda berhak untuk mengajukan keluhan kepada otoritas pengawas yang kompeten untuk negara atau wilayah Anda

 

Philips Domestic Appliances Nederland B.V.,

High Tech Campus 42, 5656AE,

Eindhoven, the Netherlands

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.