Pusat berita

Sep 29, 2017

Jagalah jantung Anda dengan makanan rumah yang sehat


Memperingati Hari Jantung Sedunia, Philips mengajak setiap orang untuk menjaga kesehatan diri demi mencegah penyakit jantung

Jakarta, Indonesia – Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA), pemimpin global dalam teknologi kesehatan dan mitranya, Federasi Jantung Dunia (World Heart Federation / WHF), menghimbau agar orang-orang mulai menjaga kesehatan dirinya pada Hari Jantung Sedunia ini - sebuah inisiatif tahunan untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit jantung dan risiko penyakit terkait lainnya.
 

Meskipun tingkat kesadaran akan penyakit jantung semakin meningkat, kita masih dikejutkan akan kenyataan bahwa faktanya penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu secara global2. Diperkirakan lebih dari 17,5 juta orang meninggal karena penyakit kardiovaskular di tahun 2015, mewakili 31% dari kematian global.
 

Di dunia, penyakit jantung tidak hanya menyerang kelompok lansia, tetapi juga menjadi penyebab kematian 1 dari 10 orang yang berusia 30 – 70 tahun. Sebagian dikarenakan gaya hidup modern yang banyak mengonsumsi makanan tinggi kalsium, lemak, gula dan garam. Hal ini berkontribusi pada faktor risiko utama penyakit jantung - seperti tekanan darah tinggi, kenaikan gula darah, peningkatan lemak darah dan obesitas¹. Faktanya, menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO), 39% orang dewasa berusia 18 tahun ke atas sekarang memiliki kelebihan berat badan dan 13% mengalami obesitas. Namun demikian, perubahan perilaku sederhana seperti makan lebih banyak makanan segar, dan memegang kendali atas kesehatan kita sendiri, dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Selama .satu abad terakhir, meningkatnya pemakaian tembakau, bersamaan dengan perubahan besar pada pola makan dan aktivitas fisik kita telah berkontribusi pada epidemi penyakit kardiovaskular yang merupakan pembunuh terbesar di dunia. Gaya hidup yang tidak sehat adalah penyebab utama serangan jantung dan stroke, dan jika pemakaian tembakau dihilangkan, konsumsi makanan sehat dan beraktivitas fisik secara aktif akan sangat membantu masyarakat untuk hidup lebih lama, lebih baik, dan jantung lebih sehat. Mengurangi makanan berlemak, meningkatkan asupan buah dan sayuran dan mengurangi makanan dan minuman olahan, kemasan dan bergula, merupakan salah satu langkah sederhana untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke."

Profesor David Wood

Presiden World Heart Federation

Jelas lebih penting bagi kita untuk melihat apa yang kita makan; tetapi godaan untuk menikmati beberapa makanan memang sulit ditolak, dan ini bisa berdampak serius pada berat badan kita dan pada gilirannya, kesehatan jantung kita.

Di Philips, kami yakin bahwa makanan dan minuman adalah hal pokok yang mempengaruhi gaya hidup sehat, namun bukan berarti kita tidak dapat menikmati makanan lezat yang kita sukai. Makanan buatan sendiri memiliki kekuatan untuk memberikan nutrisi, memungkinkan kita mengontrol bahan-bahan yang digunakan sehingga kualitas makanannya terjaga. Terlebih lagi, memasak dan menyantap makanan buatan sendiri dapat menciptakan kebersamaan, meningkatkan hubungan dan membangun rutinitas hidup yang sehat. Peralatan dapur kami dirancang untuk menyiapkan makanan bergizi dan lezat di rumah dengan lebih mudah, membantu setiap orang untuk memiliki makanan yang seimbang dan bergizi.
 

Penelitian menunjukkan bahwa 82% orang ingin membeli alat yang membantu mereka menyiapkan makanan sehat, seperti Airfryer . Di Philips, sebagai pencipta Airfryer, peralatan memasak yang menggunakan udara panas untuk memproses makanan lezat dan sehat dengan cepat dan mudah. Sejak diluncurkan, lebih dari 8 juta produk Philips Airfryers telah terjual di dunia  – setara dengan dua Airfryer yang dijual setiap menitnya secara global  – membantu setiap orang untuk menyiapkan makanan lezat dan sehat di rumah, dengan sedikit atau bahkan tanpa minyak.
 

Selain itu, 80% orang masih belum mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah yang direkomendasikan per harinya  – sesuatu yang menjadi semakin sulit dengan gaya hidup yang sibuk. Berbagai produk kami seperti juicer dan blender telah dikembangkan untuk mendapatkan nutrisi sehari penuh dengan cara cepat dan mudah. Dengan teknologi inovatif, produk kami dapat memisahkan nutrisi dari bahan yang bisa dikonsumsi di rumah atau dalam perjalanan.

Jenis makanan dan minuman yang kita konsumsi adalah pilihan harian. Kami memahami pentingnya kesehatan jantung dan melihat makanan dan minuman sebagai elemen penting dalam membantu meningkatkan jumlah jantung yang sehat – sehingga kami ingin membantu membuat keputusan sehari-hari ini menjadi lebih sederhana. Kami yakin bahwa selalu ada cara untuk membuat hidup lebih baik dan kami berkomitmen untuk menciptakan solusi yang memungkinkan kebiasaan memasak dan pola makan jangka panjang dan sehat – di saat yang bersamaan, menghormati keinginan konsumen agar tidak berkompromi dengan rasa. Kami ingin agar semakin banyak orang yang menikmati kesehatan yang diperoleh dari makanan rumah sehat dan bergizi yang dapat mengurangi risiko kelebihan berat badan atau obesitas dan penyakit jantung.”

Yongky Sentosa

Head of Personal Health, Philips Indonesia

Penelitian menunjukkan bahwa 82% orang ingin membeli alat yang membantu mereka menyiapkan makanan sehat, seperti Airfryer. Di Philips, sebagai pencipta Airfryer, peralatan memasak yang menggunakan udara panas untuk memproses makanan lezat dan sehat dengan cepat dan mudah. Sejak diluncurkan, lebih dari 8 juta produk Philips Airfryers telah terjual di dunia – setara dengan dua Airfryer yang dijual setiap menitnya secara global – membantu setiap orang untuk menyiapkan makanan lezat dan sehat di rumah, dengan sedikit atau bahkan tanpa minyak.

Tentang Royal Philips

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) is a leading health technology company focused on improving people's health and enabling better outcomes across the health continuum from healthy living and prevention, to diagnosis, treatment and home care. Philips leverages advanced technology and deep clinical and consumer insights to deliver integrated solutions. Headquartered in the Netherlands, the company is a leader in diagnostic imaging, image-guided therapy, patient monitoring and health informatics, as well as in consumer health and home care. Philips' health technology portfolio generated 2016 sales of EUR 17.4 billion and employs approximately 71,000 employees with sales and services in more than 100 countries. News about Philips can be found at www.philips.com/newscenter.

Baca lengkapBaca ringkas

Topik

Kontak

Yulin Febrina

Yulin Febrina

Corporate Communications Manager

Tel: +628118440981

Aset media

Bagikan di media sosial