Pusat berita | Indonesia

Sep 27, 2023

Siloam Hospitals Group (SHG) Memperbarui Perjanjian Kerjasama Multitahun dengan Philips Indonesia untuk Memberikan Perawatan Berkualitas Berkelanjutan  


• Perjanjian ini menekankan komitmen SHG untuk berinvestasi dalam teknologi kesehatan guna memberikan kualitas layanan dan hasil medis terbaik kepada pasien
• Philips akan menyediakan pemeliharaan dan layanan kepada Rumah Sakit Siloam di seluruh Indonesia yang didukung dengan semua solusi kesehatan Philips.

Jakarta, Indonesia – Siloam Hospitals Group (ticker: SILO.IJ) dan Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA), pemimpin global dalam teknologi kesehatan, hari ini mengumumkan pembaruan perjanjian kerjasama strategis multitahunan di Jakarta untuk jangka waktu 5 tahun ke depan. Pembaruan perjanjian ini ditandatangani oleh perwakilan dari kedua belah pihak, Eric R. Hilman, Senior GM Manajemen Fasilitas Terpadu Siloam Hospitals Group dan Astri Ramayanti Dharmawan, Presiden Direktur Philips Indonesia. Pembaruan kemitraan ini menunjukkan komitmen SHG dalam berinvestasi pada teknologi kesehatan  terkini dan memberikan kualitas layanan dan hasil medis tingkat tertinggi kepada pasiennya melalui kolaborasi dengan mitra terpercaya.


Menurut Asosiasi Ahli Radiologi Amerika Serikat, pengujian diagnostik sangat penting dalam menanggulangi penyakit dengan beragam pilihan alat dan teknik yang tersedia untuk mendeteksi, penentuan stadium, dan pengobatan. Pencitraan diagnostik memberikan informasi rinci tentang perubahan struktural atau penyakit bahkan pada tahap awal penyakit. Meskipun terdapat kemajuan dalam kemampuan diagnostik di Indonesia, masih banyak masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan diagnostik.

Akses terhadap layanan kesehatan masih menjadi salah satu tantangan terbesar di Indonesia. Lokasi geografis Siloam Hospital Group menempatkan kami pada posisi strategis untuk menyediakan akses terhadap layanan diagnostik tingkat lanjut. Kompetensi tenaga medis kami dan fasilitas yang tersedia di rumah sakit Siloam memungkinkan kami melakukan deteksi dini dan mendukung terciptanya layanan pengobatan yang berkelanjutan,” 

kata Eric R. Hilman

Senior GM Manajemen Fasilitas Terpadu Siloam Hospitals Group

Saat ini, Siloam telah memasang peralatan medis Phillips di seluruh 41 lokasi yang meliputi peralatan utama seperti MRI, CT-Scan, C-Arms, X-Ray, serta peralatan minor seperti monitor pasien, Ultrasonografi (USG), dan masih banyak lagi. lagi. Selanjutnya, Philips akan menyediakan layanan pemeliharaan dan operasional untuk semua peralatan teknologi kesehatan utama Philips yang dipasang di 34 lokasi Siloam di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, melalui kemitraan ini, Philips juga akan memberikan SHG akses mudah terhadap teknologi medis terkini dan memastikan seluruh suku cadang tersedia di seluruh tanah air. Hal ini akan membantu rumah sakit meminimalkan downtime dan mendukung SHG dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi kepada pasiennya.


“Sebagai perusahaan teknologi kesehatan, kami bangga menjadi mitra terpercaya Siloam Hospitals Group dalam menyediakan layanan kesehatan kelas dunia melalui peralatan kesehatan tercanggih di seluruh Indonesia,” kata Astri Ramayanti Dharmawan, Presiden Direktur, Philips Indonesia. Kami menyadari pentingnya memastikan ketersediaan peralatan kesehatan yang andal bagi rumah sakit dan pasien. Oleh karena itu, layanan kami sangat menekankan pemantauan dan pemeliharaan peralatan kami yang efektif untuk meminimalkan waktu henti. Hal ini tidak hanya memastikan layanan kesehatan yang cepat bagi pasien tetapi juga meningkatkan efisiensi fasilitas kesehatan secara keseluruhan.”


Siloam Hospitals, yang didirikan pada tahun 1996, merupakan penyedia layanan kesehatan paling progresif dan inovatif di Indonesia, dan telah menetapkan tolak ukur layanan kesehatan berkualitas tinggi di Indonesia. Tim medis Siloam yang terdiri lebih dari 600 dokter umum, lebih dari 2.700 dokter spesialis, lebih dari 8.100 perawat, staf kesehatan, teknisi dan pendukung, menyediakan layanan kesehatan kepada hampir tiga juta pasien setiap tahunnya. Pada tahun 2007, Siloam Hospitals Lippo Village menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang menerima akreditasi internasional dari Joint Commission International (JCI) yang berbasis di Amerika Serikat, dan diakreditasi ulang pada tahun 2010. Siloam Hospitals Kebun Jeruk dan Siloam Hospitals Denpasar baru-baru ini telah diakreditasi oleh JCI.

Tentang Royal Philips

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) adalah perusahaan teknologi kesehatan terkemuka yang berfokus pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi yang bermakna. Inovasi Philips yang berpusat pada pasien dan manusia memanfaatkan teknologi canggih serta wawasan klinis dan konsumen yang mendalam untuk memberikan solusi kesehatan pribadi bagi konsumen dan solusi kesehatan profesional bagi penyedia layanan kesehatan dan pasien mereka di rumah sakit dan rumah. Berkantor pusat di Belanda, perusahaan ini adalah pemimpin dalam pencitraan diagnostik, ultrasound, terapi dengan panduan gambar, pemantauan dan informatika perusahaan, serta kesehatan pribadi. Philips menghasilkan penjualan pada tahun 2022 sebesar EUR 17,8 miliar dan mempekerjakan sekitar 71,500 karyawan dengan penjualan dan layanan di lebih dari 100 negara. Berita tentang Philips dapat ditemukan di www.philips.com/newscenter.

Baca lengkapBaca ringkas

Topik

Kontak

Yulin Febrina

Yulin Febrina

Corporate Communications Manager

Tel: +628118440981

Aset media

Bagikan di media sosial

You are about to visit a Philips global content page

Continue

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.