Jul 14, 2023

Philips Menunjuk Astri Ramayanti Dharmawan Sebagai Presiden Direktur Philips Indonesia   

Jakarta, Indonesia – Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA), pemimpin global dalam teknologi kesehatan, hari ini mengumumkan Astri Ramayanti Dharmawan sebagai Presiden Direktur Philips Indonesia. Beliau menggantikan Pim Preesman yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur Philips Indonesia sejak 2019.


Sebagai Presiden Direktur, beliau akan berfokus untuk meningkatkan bisnis Health System di Indonesia dengan mengembangkan dan mengimplementasikan solusi yang kuat untuk penyedia layanan kesehatan untuk membantu memberikan solusi kesehatan yang efektif, meningkatkan produktivitas dan memberikan pengalaman terbaik bagi pasien, sehingga kami dapat terus meningkatkan pertumbuhan usaha di Indonesia serta mencapai tingkat kesuksesan baru. Sebagai Presiden Direktur, beliau akan bertanggung jawab untuk memperkuat merek Philips di Indonesia sekaligus meningkatkan kapabilitas organisasi untuk mendukung peningkatan kualitas layanan perawatan di Indonesia.


Sebelum bergabung dengan Philips, Astri memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam memimpin transformasi dan menghadirkan pertumbuhan di perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, Malaysia, dan Brunei, seperti Schneider Electric, Hewlett Packard, Schlumberger, dan Astra Graphia. Beliau juga memiliki rekam jejak yang terbukti telah berhasil mendorong transformasi organisasi, menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan serta pengembangan karyawan. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Vice President of Services & Sustainability dan Country GM untuk Malaysia & Brunei di Schneider Electric, dan Direktur di Hewlett-Packard.

Saya merasa terhormat menjadi bagian dari perusahaan ini karena Philips Indonesia telah memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan industri kesehatan di Indonesia serta berdampak positif bagi kualitas hidup masyarakat. Saya yakin bahwa kami memiliki potensi untuk menciptakan dampak yang lebih positif lagi bagi karyawan dan pelanggan kami, sekaligus mendorong transformasi industri kesehatan di Indonesia melalui teknologi dan inovasi kami,” 

Astri Ramayanti Dharmawan

Presiden Direktur Philips Indonesia

Saya sangat berterima kasih kepada Pim Preesman atas kontrbusinya terhadap Philips Indonesia. Kami sangat senang Ibu Astri bergabung dan memimpin Philips Indonesia saat ini. Negara ini mengalami perubahan dan pertumbuhan yang luar biasa, tetapi masih memiliki banyak tantangan dalam meningkatkan akses ke layanan kesehatan dan meningkatkan standar pemberian perawatan di seluruh Indonesia. Sebagai pemimpin yang berpengalaman dan dihormati, bersama dengan pengalaman dan pengetahuannya dalam solusi, layanan, dan keberlanjutan, Ibu Astri akan membantu kami melayani mitra usaha Philips dengan lebih baik dan juga mencapai ambisi Philips global untuk meningkatkan 2,5 miliar kehidupan pada tahun 2030.” 

Dr Mark Burby

VP Health Systems ASEAN Pasifik

Tentang Royal Philips

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) adalah perusahaan teknologi kesehatan terkemuka yang berfokus pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan memungkinkan hasil yang lebih baik di seluruh rangkaian kesehatan – mulai dari hidup sehat dan pencegahan, hingga diagnosis, pengobatan, dan perawatan di rumah. Philips memanfaatkan teknologi canggih serta wawasan klinis dan konsumen yang mendalam untuk memberikan solusi terintegrasi. Berkantor pusat di Belanda, perusahaan ini adalah pemimpin dalam pencitraan diagnostik, terapi dengan panduan gambar, pemantauan pasien dan informatika kesehatan, serta dalam kesehatan konsumen dan perawatan di rumah. Philips menghasilkan penjualan tahun 2021 sebesar EUR 17,2 miliar dan mempekerjakan sekitar 79.000 karyawan dengan penjualan dan layanan di lebih dari 100 negara. Berita tentang Philips dapat ditemukan di www.philips.com/newscenter

Baca lengkapBaca ringkas

Topik

Kontak

Yulin Febrina

Yulin Febrina

Corporate Communications Manager

Tel: +628118440981

Aset media

Bagikan di media sosial

You are about to visit a Philips global content page

Continue

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.