Pusat berita

Des 07, 2017

Philips Mendorong Konsumsi Makanan Rumah yang Sehat

 

  • Pola hidup sehat merupakan investasi awal untuk dapat menjalani masa tua dengan lebih sehat, sejahtera dan bahagia
  • Sebagi bentuk komitmen Philips dalam mendukung gaya hidup sehat, Philips mengadakan kampanye #thepowerofhomadefood seperti roadshow di mall, cooking demo di toko serta kegiatan digital di media sosial, seperti viral video menyambut hari ibu untuk memberikan apresiasi kepada seluruh ibu di Indonesia dengan menyediakan makanan rumah yang sehat.
  • Airfryer, Noodle Maker, Bread Maker dan Slow Juicer Philips memungkinkan Anda merasakan manfaat makanan buatan rumah yang sehat (#thepowerofhomemadefood)

Jakarta – Philips Indonesia bagian dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) adalah perusahaan teknologi kesehatan yang fokus pada peningkatan kehidupan masyarakat melalui inovasi penuh makna. Rangkaian peralatan dapur terbaru Philips memungkinkan keluarga Indonesia menerapkan gaya hidup sehat melalui konsumsi makanan buatan sendiri di rumah yang sehat dengan praktis, cepat dan aman.

 

Makanan rumah merupakan faktor terpenting dalam pola makan sehat. Memasak masih dirasa sulit, memakan waktu lama, dan membosankan bagi sebagian orang. Padahal menurut studi yang dilakukan oleh Julia A. Wolfson, MPP yang menganalisa data survei dari National Health and Nutrition Examination menyebutkan bahwa, orang sering memasak di rumah mengkonsumsi lebih sedikit karbohidrat, gula dan lemak daripada orang yang jarang memasak di rumah.1

 

Hari ini Philips menghadirkan Chef Arimbi Nimpuno, seorang Chef yang terus mempromosikan pola makan sehat dan Dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK, Dokter Spesialis Gizi, untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan memberikan inspirasi seputar hidup sehat di acara Talk Show dan Cooking Demo #ThePowerofHomemadeFood.

 

“Umumnya ibu dan keluarga Indonesia tahu dan paham soal gaya hidup sehat termasuk bagaimana pola makan sehat bagi keluarganya. Namun yang seringkali diabaikan adalah proses memasaknya. Sangat disayangkan apabila bahan bakunya sudah sehat, namun proses memasaknya justru menghasilkan makanan yang tidak sehat sehingga gizi makanan tidak maksimal. Misalnya proses menggoreng yang tentu saja menggunakan minyak yang banyak. Penggunaan minyak ini akan meningkatkan total asupan kalori seseorang. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan resiko seseorang untuk menjadi obesitas. Obesitas, berhubungan dengan berbagai penyakit kronis, seperti hipertensi, penyakit jantung, dan lain sebagainya. Memasak sehat bisa juga dilakukan dengan cara masak yang sederhana, seperti mengurangi penggunaan minyak,” ujar Dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK, Dokter Spesialis Gizi RS Medistra.

 

Sementara itu Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia mengatakan, “Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga gaya hidup sehat sudah semakin tinggi. Namun secara umum, masyarakat kita masih dalam fase kuratif. Melalui produk dan kegiatan-kegiatannya, Philips ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk masuk ke fase preventif sehingga dapat mencegah penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.”

Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga gaya hidup sehat sudah semakin tinggi. Namun secara umum, masyarakat kita masih dalam fase kuratif. Melalui produk dan kegiatan-kegiatannya, Philips ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk masuk ke fase preventif sehingga dapat mencegah penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat."

Dalam upaya mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat, Philips menghadirkan rangkaian peralatan dapur terbaru - yaitu Airfryer seri HD9623, Bread Maker HD9045, Noodle & Pasta Maker HR2332 dan Masticating Slow Juicer HR1889. Ke-empat produk tersebut dapat memudahkan para ibu, keluarga dan setiap orang untuk dapat memulai masak makanan sehat, dengan memperhatikan kandungan bahan makanan yang dipakai.

 

Untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan serat bagi keluarga Indonesia, Philips Slow Juicer HR1889 dilengkapi dengan teknologi Soft Squeezing mengekstrak sari nutrisi buah dan sayur hingga 80%. Bagi penggemar roti, pizza, donat, Philips menghadirkan Bread Maker HD9045, yang memudahkan pengguna membuat adonan hingga memanggang roti dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Tersedia 14 pengaturan untuk membuat berbagai jenis roti, seperti: roti manis, roti gandum, roti bebas gluten hingga selai.

 

Philips juga menghadirkan Noodle & Pasta Maker HR2332 yang ringkas dan dapat digunakan untuk membuat beragam jenis bentuk pasta seperti Spaghetti, Penne, Fettuccini hingga lasagna, serta beragam jenis mie, cepat dan praktis hanya dalam 18 menit.

 

Philips Airfryer tipe terbaru HD9623, alat menggoreng tanpa atau hanya dengan sedikit minyak, dapat juga dipakai memanggang dan membakar makanan dengan praktis dan mudah. Teknologi TurboStar menghasilkan panas secara cepat dan merata tanpa makanan harus dibalik. Menggoreng bahan makanan dengan menggunakan Airfryer dapat mengurangi lemak hingga 80% dibandingkan dengan menggoreng biasa. Airfryer bisa menjadi solusi bagi penderita jantung dan gangguan kardiovaskular untuk dapat mengkonsumsi gorengan lebih sehat.

 

“Banyak resep masakan Indonesia mengandung rempah yang baik untuk kesehatan, namun kebanyakan proses mengolahnya digoreng. Mengkombinasikan beragam bahan masakan dan mengubah teknik memasak, misalnya dari digoreng menjadi dipanggang atau dikukus, atau menggunakan Airfryer, merupakan solusi pola makan sehat. Dan ini yang saya terapkan dirumah untuk saya dan keluarga, ” ujar Chef Arimbi Nimpuno, chef dan ibu dari empat orang putri.

 

“Pola hidup sehat yang berawal dari rumah adalah investasi setiap orang untuk dapat menjalani masa tuanya dengan sehat, sejahtera dan bahagia. Dan ini merupakan komitmen Philips untuk dapat menyentuh kehidupan 3 miliar orang setiap tahunnya di tahun 2025,” ujar Yongky di akhir sambutannya.

 

Terkait kehadiran empat produk terbarunya, Philips menyelenggarakan beberapa kegiatan yang diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan peralatan dapur Philips, mulai dari cooking demo #ThePowerofHomemadeFood di beberapa mall di Jakarta seperti Mall Kelapa Gading 3 dan Central Park. Selain itu Philips juga membuat video edukasi yang disebar melalui sosial media dan kedepannya Philips akan mengundang sejumlah komunitas untuk mengikuti cooking class/demo #ThePowerOfHomeMadeFood secara reguler di Jakarta dan Surabaya.

 

Produk-produk peralatan dapur terbaru Philips dapat ditemukan di Best Denki, Electronic City, Sogo, Metro dan e-commerce seperti Lazada, JD.id dan Blibli. Kunjungi www.philips.co.id/thepowerofhomemadefood untuk cari tahu informasi produk lebih rinci.

Banyak resep masakan Indonesia mengandung rempah yang baik untuk kesehatan, namun kebanyakan proses mengolahnya digoreng. Mengkombinasikan beragam bahan masakan dan mengubah teknik memasak, misalnya dari  igoreng menjadi dipanggang atau dikukus, atau menggunakan Airfryer, merupakan solusi pola makan sehat. Dan ini yang saya terapkan dirumah untuk saya dan keluarga, ”

Arimbi Nimpuno

ujar Chef

Terkait kehadiran empat produk terbarunya, Philips menyelenggarakan beberapa kegiatan yang diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan peralatan dapur Philips, mulai dari cooking demo #ThePowerofHomemadeFood di beberapa mall di Jakarta seperti Mall Kelapa Gading 3 dan Central Park. Selain itu Philips juga membuat video edukasi yang disebar melalui sosial media dan kedepannya Philips akan mengundang sejumlah komunitas untuk mengikuti cooking class/demo #ThePowerOfHomeMadeFood secara reguler di Jakarta dan Surabaya.

 

Produk-produk peralatan dapur terbaru Philips dapat ditemukan di Best Denki, Electronic City, Sogo, Metro dan e-commerce seperti Lazada, JD.id dan Blibli. Kunjungi www.philips.co.id/thepowerofhomemadefood untuk cari tahu informasi produk lebih rinci.

 

1 https://www.jhsph.edu/research/centers-and-institutes/johns-hopkins-center-for-a-livable-future/news-room/News-Releases/2014/Study-Suggests-Home-Cooking-Main-Ingredient-in-Healthier-Diet.html

Tentang Royal Philips

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) merupakan perusahaan teknologi kesehatan terkemuka yang berfokus pada peningkatan kesehatan masyarakat dan memungkinkan hasil yang lebih baik di sepanjang rangkaian layanan Kesehatan, mulai dari gaya hidup sehat dan pencegahan, diagnosis, pengobatan hingga perawatan di rumah. Philips memanfaatkan teknologi canggih serta pemahaman mendalam secara klinis maupun mengenai konsumen untuk memberikan solusi yang terintegrasi. Berkantor pusat di Belanda, perusahaan ini adalah pemimpin dalam pencitraan diagnostik, terapi image-guided, pemantuauan pasien dan informatika kesehatan, serta kesehatan konsumen dan perawatan di rumah. Philips mencapai penjualan pada tahun 2016 sebesar EUR 17,4 miliar dan mempekerjakan sekitar 71.000 karyawan dengan penjualan dan layanan pada lebih dari 100 negara.

Baca lengkapBaca ringkas

Topik

Kontak

Yulin Febrina

Yulin Febrina

Corporate Communications Manager

Tel: +628118440981

Bagikan di media sosial