Pusat berita | Indonesia

Okt 18, 2021

Philips Foundation dukung kampanye Indonesia Goes Pink 2021 untuk
meningkatkan kepedulian atas kanker payudara dan menyediakan skrining bagi perempuan keluarga pra-sejahtera

   

Jakarta, Indonesia – Philips Foundation, dengan misinya untuk menyediakan akses ke layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat kurang mampu melalui inovasi, mengumumkan kolaborasinya dengan Lovepink Indonesia dan Docquity untuk menjalankan kampanye di Bulan Peduli Kanker Payudara sedunia. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran atas kanker payudara melalui edukasi awam dan aktivasi masyarakat; serta akan memberikan akses gratis kepada 1.000 perempuan pra-sejahtera untuk skrining kanker payudara di kota-kota Jabodetabek, Bandung, Jember, Pekanbaru, Banjarbaru, Yogyakarta dan Padang.

 

Data terbaru Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa kanker payudara menempati urutan teratas daftar kasus baru untuk penyakit kanker serta semua penyakit tidak menular lainnya. Selain itu, bagi para perempuan yang diskrining positif, empat dari lima sudah menderita kanker payudara baik stadium lanjut atau metastasis.[1] Penting bagi perempuan untuk memperoleh Informasi terkait penyakit, perkembangannya, diagnosis spesifik, dan pilihan pengobatan agar dapat didiskusikan dengan profesional medis sebelum membuat keputusan.

Organisasi kami berfokus pada edukasi dan pendampingan deteksi dini bagi perempuan penderita kanker payudara dengan tujuan untuk menekan jumlah penderita kanker payudara stadium lanjut,” “Sayangnya, tidak semua perempuan, terutama yang berasal dari keluarga pra-sejahtera, memiliki akses untuk melakukan pemeriksaan payudara, dan tidak memiliki informasi tentang kanker payudara dan dampak penyakitnya. Dukungan Philips Foundation atas kampanye kami akan memungkinkan kami membantu melakukan skrining kanker payudara bagi para perempuan ini.”

Samantha Barbara

Ketua Lovepink Indonesia

Philips Foundation, melalui Philips Indonesia, telah berkomitmen untuk mendukung kampanye Indonesia Goes Pink 2021 karena akan membantu banyak perempuan Indonesia untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang deteksi dini, dan memberikan pendidikan dan bantuan mengenai implikasi kanker payudara,” “Menyediakan keahlian Philips yang memungkinkan akses yang lebih baik ke skrining, terutama bagi perempuan keluarga pra-sejahtera, adalah contoh bagaimana kami memenuhi misi kami. Kami sangat antusias untuk terlibat dalam kampanye peduli kanker payudara ini yang memungkinkan Lovepink Indonesia dan Docquity menjangkau komunitas yang lebih luas melalui webinar edukasi dan dengan menyediakan tes skrining yang dapat  menyelamatkan jiwa.”

Margot Cooijmans

Direktur Philips Foundation

Sebagai perusahaan teknologi kesehatan, Philips mendorong para perempuan untuk melakukan tes skrining berkala dan berkonsultasi dengan dokter mengenai tanda-tanda kanker payudara,” “Philips memiliki solusi dan keahlian dalam memberikan skrining dan deteksi kanker payudara yang berkualitas. Perangkat ultrasound canggih mendukung profesional medis dengan diagnosis yang lebih baik, sehingga bila dibutuhkan perawatan dapat dimulai sesegera mungkin.”

Pim Preesman

Presiden Direktur Philips Indonesia

Pemerintah Indonesia terus mendorong para perempuan untuk melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dengan nyaman di rumah; dan SADANIS (Sadari Pemeriksaan Klinis) yang dilakukan oleh dokter dengan menggunakan alat radiologi atau ultrasound. Pemerintah juga mendorong SADANIS untuk menjadi bagian dari pemeriksaan kesehatan bagi wanita berusia 20 tahun ke atas.

 

Sesi webinar pertama yang disponsori oleh Philips Foundation untuk meningkatkan pengetahuan dalam perawatan kanker payudara telah diselenggarakan pada 15 Oktober 2021, menampilkan topik 'Fear of Recurrency' yang mencakup deteksi dini, pengobatan yang tepat dan bagaimana hal itu dapat meningkatkan kualitas hidup pasien. Gerakan 1.000 USG Payudara Gratis di tujuh kota telah dimulai bulan ini dan direncanakan selesai pada bulan Desember. 

Tentang Philips Foundation

Misi Philips Foundation adalah mengurangi tidak meratanya layanan kesehatan dengan menyediakan akses terhadap layanan kesehatan berkualitas untuk komunitas yang kurang beruntung melalui inovasi yang mencerminkan komitmen kami terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa 3 (Memastikan hidup sehat dan mempromosikan kesejahteraan untuk semua usia) dan 17 (Merevitalisasi kemitraan global untuk pembangunan berkelanjutan). Kami mencapai hal ini dengan menggunakan keahlian Philips dalam produk dan solusi inovatif, kolaborasi dengan mitra utama di seluruh dunia, dan memberikan dukungan finansial untuk inovasi yang membantu meningkatkan penyediaan perawatan kesehatan secara berkelanjutan. Informasi lebih lanjut tentang Philips Foundation dapat ditemukan di www.philips-foundation.com.

Baca lengkapBaca ringkas

Tentang Royal Philips

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) merupakan perusahaan teknologi kesehatan terkemuka yang berfokus pada peningkatan kesehatan masyarakat dan memungkinkan hasil yang lebih baik di sepanjang rangkaian layanan kesehatan, mulai dari gaya hidup sehat dan pencegahan, diagnosis, pengobatan hingga perawatan di rumah. Philips memanfaatkan teknologi canggih serta pemahaman mendalam secara klinis maupun mengenai konsumen untuk memberikan solusi yang terintegrasi. Perusahaan ini adalah pemimpin dalam pencitraan diagnostik, terapi dipandu citra, pemantauan pasien dan informatika kesehatan, serta kesehatan konsumen dan perawatan di rumah. Berkantor pusat di Belanda, Philips mencapai penjualan pada tahun 2019 sebesar EUR 19,5 miliar dan mempekerjakan sekitar 81.000 karyawan dengan penjualan dan layanan pada lebih dari 100 negara. Berita tentang Philips dapat ditemukan di www.philips.com/newscenter

Baca lengkapBaca ringkas

Topik

Kontak

Yulin Febrina

Yulin Febrina

Corporate Communications Manager

Tel: +628118440981

Aset media

Bagikan di media sosial

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.