Podcast: Fokus utama: layanan berpusat pada pasien melalui transformasi digital

Jun 16, 2022 - Reading time 7-9 minutes


Healthcare Redefined merupakan serial podcast baru yang dibuat khusus oleh Philips melalui Economist Impact. Program ini mengeksplorasi isu-isu vital dalam mendorong digitalisasi dan inovasi di sektor kesehatan di wilayah Asia Pasifik.

 

Mulai dari memperluas manfaat teknologi digital kesehatan serta mengadopsi model baru perawatan guna mengangkat permasalahan yang terkait dengan kurangnya tenaga kerja dan dampak dari krisis perubahan iklim; serial ini akan mengeksplorasi berbagai kesempatan yang didorong oleh transformasi digital untuk meredefinisi masa depan dunia kesehatan di wilayah Asia Pasifik dalam membangun sistem kesehatan yang tangguh dan berkesinambungan.

 

Belajar dari berbagai perspektif pemimpin kesehatan regional, pembuat keputusan dan pemain industri teknologi di mana mereka akan berbagi wawasan terkait faktor utama dalam meredefinisi dunia kesehatan.

Fokus utama: layanan berpusat pada pasien melalui transformasi digital 


Episode pertama dari serial ini akan menganalisa bagaimana sistem kesehatan di Asia Pasifik mendorong transformasi digital guna memastikan layanan berpusat pada pasien sebagai jantung dari layanan kesehatan.

 

Pandemi COVID-19 secara dramatis telah mengubah dunia menuju transformasi digital, membuka kemungkinan baru bagi layanan berpusat pada pasien. Perkembangan teknologi ini telah memicu industri kesehatan untuk memikirkan lebih dalam tentang apa arti layanan berpusat pada pasien yang sesungguhnya.

 

Pelayanan kesehatan secara elektronik (e-health) dapat menyediakan layanan berpusat pada pasien dengan meningkatkan kualitas layanan sesuai dengan kebutuhan, preferensi dan nilai-nilai setiap individu. Jadi bagaimana penyedia layanan kesehatan di wilayah Asia Pasifik menindaklanjuti kesempatan-kesempatan baru ini, dan apakah tantangan-tantangan yang akan hadir di masa yang akan datang?

 

Untuk menganalisa berbagai tantangan dan kesempatan, pembawa acara Elizabeth Sukkar, Senior Research Manager for Global Health Policy and Insights at the Economist Impact akan bergabung dengan:

 

  • Professor Jeffrey Braithwaite, Founding Director of the Australian Institute of Health Innovation and Director of the Centre for Healthcare Resilience and Implementation Science and Professor of Health Systems Research di Universitas Macquarie
  • Dr. Loke Wai Chiong, Head of Integrated Health Promotion and Clinical Director of Programmes, Ministry of Health Office for Healthcare Transformation di Singapura
  • Ai Ling Sim-Devadas, founding co-chair of the SingHealth Patient Advocacy Network

Kesehatan digital telah membuka banyak kemungkinan. Tapi apabila tidak ditindaklanjuti, dirancang dan dieksekusi sesuai dengan kebutuhan pasien dan keluarganya, hal tersebut tidak akan memperoleh hasil yang telah dijanjikan.”

Ai Ling Sim-Devadas

Kita harus memiliki pandangan yang lebih baik terhadap hubungan antara pasien dan tenaga kesehatan, sehingga pasien dapat lebih menyuarakan kebutuhannya.”

Professor Jeffrey Braithwaite

Stay up to date and subscribe 

Silahkan berlangganan untuk menerima episode podcast terbaru dan perspektif masa depan inovasi dunia kesehatan.

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.