1

Waktu Baca: 5 Menit

Beranda ›› Kembali ke rutinitas kebugaran Anda

Beranda ›› Kembali ke rutinitas kebugaran Anda

Kembali ke rutinitas kebugaran Anda

Kemampuan tubuh manusia sungguh menakjubkan: Anda mengandung bayi Anda selama sembilan bulan, kemudian melahirkan. Bisa dipahami, tubuh Anda sekarang terlihat dan terasa berbeda. Anda mungkin berpikir tentang ingin kembali ke proporsi badan Anda sebelum kehamilan, kembali menjalani rutinitas kebugaran Anda, atau mengurangi berat badan Anda yang telah bertambah. Mengapa tidak? Olahraga memproduksi hormon endorfin, yang membuat Anda merasa penuh semangat.

Pelan tetapi pasti memenangkan pertandingan


Sebagian besar dokter tidak merekomendasikan Anda berolahraga selama enam sampai delapan minggu pertama pascapersalinan. Anda perlu membicarakan tentang ini dan memperoleh izin dari profesional penyedia layanan kesehatan Anda sebelum mulai berolahraga. Tetapkan sasaran yang masuk akal, tepat, dan terukur, kemudian jalani ini beserta rutinitas jadwal Anda, setelah berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter Anda.


Jika Anda ingin menurunkan berat badan, peluang Anda untuk mencapai penurunan berat badan yang stabil dan berangsur bisa tercapai dengan hasil terbaik jika Anda mempertahankan diet sehat. Masukkan banyak sayuran segar, buah-buahan, gandum utuh, dan lemak baik dalam diet Anda, beserta protein tanpa lemak. Jika Anda menyusui, tubuh Anda memerlukan jumlah energi yang tepat untuk menghasilkan pasokan ASI yang baik. Menyusui bisa memakan energi 500 kalori ekstra per hari, jadi jangan mengurangi kalori ini.

Penting bagi Anda untuk mengakui bahwa tubuh Anda unik. Jangan membandingkan diri dengan ibu-ibu lain, itu tidak akan membantu. Ini adalah perjalanan Anda pribadi. Jika Anda sudah cukup bugar sebelum kehamilan, mengembalikan level kebugaran Anda akan lebih mudah dibandingkan jika Anda tidak bugar sebelumnya. Seberapa cepat Anda mencapai sasaran Anda juga tergantung pada seberapa banyak berat badan Anda bertambah sepanjang masa kehamilan.

Olahraga pascapersalinan

 

Menemukan waktu untuk berolahraga bisa menantang bagi seorang ibu baru, terutama jika Anda juga bekerja. Namun, hasilnya sepadan.


Anda dapat mempertimbangkan bergabung dengan kelas olahraga bagi ibu-ibu baru atau mengajak bayi Anda menemani Anda berolahraga. Pergilah jalan kaki atau lari bersama bayi Anda dalam kereta dorong atau putar DVD senam selagi bayi Anda tidur siang. Ada juga begitu banyak video yoga, pilates, dan Tabata yang tersedia secara online. Aktivitas fisik singkat beberapa kali sehari benar-benar bisa bermanfaat.

Tip bugar pasca-melahirkan

 

  • Pastikan bahwa tubuh Anda sudah siap. Selalulah meminta persetujuan dari dokter Anda sebelum memulai rutinitas olahraga pasca-melahirkan.
  • Berusahalah untuk duduk dan menikmati makanan Anda. Makan terburu-buru bisa menjadikan Anda merasa tidak puas, kemudian mencari-cari camilan.
  • Minumlah banyak air putih. Terkadang rasa haus salah dimengerti sebagai rasa lapar.
  • Jadikan kebugaran sebagai prioritas. Jika Anda merasa prima, Anda juga menjadi ibu yang lebih baik.
  • Berfokuslah pada berpikir positif dan sabar. Anda memiliki bayi cantik yang tidak peduli secepat apa Anda mampu berlari atau berapa angka yang ditunjukkan timbangan Anda. Nikmatilah momen ini, teruslah mengupayakan sasaran Anda, dan jangan terlalu keras terhadap diri sendiri.

Ingat, Anda luar biasa

 

Melihat gambar-gambar perempuan lain, selebriti, atau tokoh media sosial pasca-melahirkan mungkin membuat Anda merasa tertekan untuk tampil dengan cara tertentu. Jangan. Anda adalah Anda. Anda adalah wanita yang luar biasa, terlepas dari seperti apa penampilan Anda. Hal yang lebih penting untuk diperhatikan adalah seperti apa perasaan Anda. Tetapkan sasaran Anda, fokuskan diri untuk mencapainya, dan ambillah keputusan sehat yang baik. Kami tahu bahwa Anda akan mencapainya tepat pada waktu Anda sendiri.

Ditulis oleh Mary Ann DePietro @witerlady34

Aplikasi Philips Baby+

Aplikasi Baby+

Panduan & pelacak bayi Anda. Lacak perkembangan bayi Anda dan abadikan momen istimewa selamanya. Dapatkan aplikasi bayi yang mendukung ibu dan ayah!

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.