ID
EN
1

Kehamilan tidak perlu pusing

 

Saat tubuh Anda berubah dan kadar hormon meningkat untuk mendukung pertumbuhan
kebutuhan sang bayi, Anda mungkin akan jadi sering sakit kepala, terutama pada trimester pertama.

 

Tetapi jangan khawatir. Kami di sini untuk membantu, dengan enam cara sederhana namun efektif untuk

meredakan sakit kepala:

1) Tidur yang cukup

 

Mengandung bayi adalah pekerjaan yang melelahkan. Cegah sakit kepala dengan memperhatikan tubuh Anda dan meluangkan waktu untuk bersantai dan tidur nyenyak.

2) Minum air

 

Minum air Tubuh Anda membutuhkan lebih banyak air selama kehamilan. Minum delapan gelas air sehari akan membantu Anda tetap terhidrasi dan bugar.

3) Makan makanan sehat yang seimbang

 

Jaga kesehatan tubuh dan pikiran dengan makan banyak buah segar, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Cobalah untuk menghindari makanan manis dan olahan yang dapat menyebabkan sakit kepala.

 

4) Kurangi kafein

 

Menjaga kadar kafein tetap rendah memiliki banyak manfaat besar bagi Anda dan bayi. Cobalah mengganti kopi pagi dengan air atau squash untuk mencegah sakit kepala.

 

5) Olahraga

 

Keluar dan beraktivitas di udara segar dapat membantu menghilangkan stres, meningkatkan aliran darah ke bayi Anda dan membantu meringankan sakit kepala. Selain itu, olahraga juga melepaskan endorfin alami yang membantu menjaga suasana hati Anda! 

 

6) Berkonsultasi dengan tenaga kesehatan

 

Beberapa obat sakit kepala yang populer tidak aman dikonsumsi selama kehamilan. Bicaralah dengan penyedia layanan kesehatan atau apoteker Anda untuk mengetahui obat mana yang aman untuk Anda dan bayi Anda.


Jika sakit kepala tidak berkurang atau Anda mengalami masalah penglihatan, atau suhu tubuh yang tinggi, konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda.

 

Ditulis oleh Tim Health & Parenting

 

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.