1
Bohlam LED

Lihat peningkatan LED kami

Jajaran LED Philips baru yang menarik berfungsi di tingkat OEM otomotif

kualitas kelas otomotif
LED
Semakin jelas Anda melihat, semakin baik performa Anda, semakin cepat reaksi Anda, sehingga semakin aman. 

Jangan biarkan kegelapan menjadi masalah, pilih Philips dan mulai berkendara di malam hari dengan kendali dan kepercayaan diri yang tinggi.
Bohlam LED

Apakah Anda ingin performa yang tahan lama? Apakah ingin tampil gaya tanpa perlu mengorbankan keselamatan?
Jika jawaban Anda adalah ya, maka kami punya solusi yang tepat untuk Anda!


Memperkenalkan teknologi mutakhir LED terbaru kami: lampu mobil LED Philips menawarkan performa berkas cahaya yang luar biasa hingga 250% lebih terang*, cahaya putih sejuk yang bergaya, dan masa pakai yang ditingkatkan. Karena peningkatan LED Philips dirancang untuk menggantikan bohlam halogen standar, meningkatkan penampilan mobil Anda menjadi lebih sederhana dan mudah.  

Peningkatan LED menggantikan solusi pencahayaan Halogen yang ada dengan teknologi pencahayaan yang lebih baik untuk meningkatkan performa, kualitas cahaya, dan masa pakai.


Hubungi salah satu distributor, garasi, dan peritel resmi kami untuk mendapatkan lampu mobil LED Philips Anda hari ini!

Desain pemenang penghargaan


Philips X-tremeUltinon LED gen2

reddot design award

Kelebihan LED

visibilitas superior
gaya cahaya putih yang sejuk
performa cerdas
masa pakai superior
performa lampu unggul
pola berkas cahaya akurat
mudah dipasang
perlindungan percikan air

Cahaya Putih yang Lebih Baik

Seret penggeser untuk membandingkan halogen standar dengan Lampu Depan LED!
Standar X-treme Ultinon LED
Ubah lampu mobil Anda
ultinon essential
LED Ultinon Essential
Cahaya putih yang lebih baik
ultinon led
Ultinon LED
Lebih Terang. Lebih Putih. Lebih Kuat.
xtreme ultinon led gen2
X-tremeUltinon LED Gen2
Masa pakai
Hingga 5 tahun
Hingga 8 tahun
Hingga 12 tahun
Kecerahan
Standar
Hingga 160%**
Hingga 250%**
Warna lampu
Hingga 6.000 K
Hingga 6.200 K
Hingga 5.800 K
Portofolio lampu depan
LED-HL [≈H4], [≈H7], [≈H11], [≈HB3/HB4], [≈HIR2]
LED-FOG [≈H8/H11/H16]
LED-HL [≈H1], [≈H4] [≈H7], [≈H11], [≈HB3/HB4]
LED-FOG [≈H8/H11/H16]
LED-HL [≈H7]
ECE R37
Lampu LED retrofit dilarang dapat dipasang secara legal di kendaraan yang dirancang untuk jalan raya. Lumileds tidak menerima tanggung jawab dan/atau kewajiban apa pun. Merupakan tanggung jawab Anda sendiri untuk memastikan bahwa penggunaan lampu LED retrofit mematuhi peraturan setempat yang berlaku
* Berlaku untuk X-tremeUltinon LED-HL  [≈H4], [≈H7] dan LED-FOG [≈H8/H11/H16].
** Dibandingkan dengan standar hukum minimum untuk lampu halogen. Hingga +200% untuk tipe X-tremeUltinon LED-HL [≈HB3/4], [≈H11], dan LED-HL [≈HIR2].

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Informasi umum

Apakah itu LED retrofit? Dapat digunakan dimana?
Ini adalah solusi untuk pengemudi yang ingin meningkatkan solusi pencahayaan mereka untuk mengganti lampu halogen / konvensional mereka. Pemakaiannya harus dipisahkan antara lampu interior dan eksterior:
interior eksterior

Interior:

  • Lampu baca
  • Lampu dasbor
  • Lampu laci dasbor
  • Lampu bagasi

 

Eksterior:

  • Lampu depan
  • Lampu kabut depan/belakang
  • Lampu posisi/lampu parkir (depan & belakang)
  • Sen depan/belakang
  • Lampu pelat nomor
  • Lampu berhenti ke-3
  • Lampu rem
Bagaimana cara mengetahui apabila Philips LED Retrofit ini sesuai dengan lampu depan saya?
Tidak ada kabel daya cadangan yang tersedia untuk dibeli. Untuk MDLS, terdapat satu unit pengganti untuk dijual.
Bagaimana saya dapat mengetahui LED mana yang harus digunakan untuk mengganti bola lampu lama saya?
Masing-masing tipe menggunakan nama ECE yang sesuai. Di bawah ini terdapat tabel perbandingan antara halogen dan LED retrofit:
Halogen - LED
Bagaimana masa pakai LED dihitung?

Komponen yang paling penting pada LED adalah PCB (Printed Circuit Board) karena PCB sering panas dan jika tidak didinginkan dengan baik, kinerjanya akan berkurang.

 

Oleh karena itu, kami selalu menghitung masa pakai LED berdasarkan PCB ini (berbeda dengan merek lain yang umumnya mengklaim masa pakai cip LED saja di dalam ruangan dengan suhu sekitar).

Apakah berganti ke LED lebih hemat?
Ya, lampu Philips LED Retrofit memiliki masa pakai yang lebih lama, ini berarti lebih hemat biaya dan tidak perlu repot mengganti lampu yang rata-rata akan terjadi setiap 1-3 tahun. Selain itu, lampu LED menggunakan energi yang relatif lebih kecil (misal, halogen H4 mengonsumsi daya 55W, sedangkan LED-HL [≈H4] mengonsumsi sekitar 20W).
Bagaimana cara mengenali lampu Philips LED yang asli?
Setiap kali Anda membeli lampu retrofit Philips LED untuk lampu depan, keasliannya bisa diperiksa secara online menggunakan kode yang diberikan pada label anti-palsu. Ini merupakan jaminan bahwa Anda mendapatkan Philips LED yang asli.
Apa arti Philips AirFlux, AirCool, CeraLight, dan Safebeam?

Teknologi Philips AirFlux and AirCool: sistem manajemen termal terbaru dengan sistem pendinginan aktif dan pasif untuk meningkatkan masa pakai dan kinerja. Kami menggunakan pendinginan pasif apabila terdapat cukup ruangan di dalam lampu depan untuk menghilangkan panas secara efektif tanpa mengurangi performanya. Selain itu, tergantung kinerja LED, kami akan menggunakan pendinginan pasif atau aktif. Misalnya, pada lampu depan LED-HL [≈H7], optiknya secara umum lebih kecil dibandingkan LED-HL [≈H4]), sehingga pelepasan panas harus aktif agar udara panas keluar jauh lebih efektif dari bagian belakang LED.

 

Teknologi Philips CeraLight (khusus LED-T10, untuk rangkaian X-tremeUltinon LED): menggunakan komponen keramik untuk manajemen pelepasan panas terbaik untuk memastikan ketahanan tertinggi dalam kondisi ekstrem. 

 

Teknologi Philips SafeBeam: memproyeksikan cahay tepat di tempat yang dibutuhkan (tidak menyilaukan pengendara dari arah berlawanan). Figure of Merit (FOM => lampu diproyeksikan di jalan) sesuai dengan ECE R112.

Apa arti simbol-simbol ini pada kemasan?

Simbol ini menunjukkan bahwa produk tidak cocok untuk jalanan umum. Ini berarti produk hanya dapat digunakan di jalanan yang ""tertutup"".

 

Simbol ini menunjukkan bahwa produk belum disetujui sesuai peraturan ECE R37 pada lampu halogen. Kami mencantumkan peraturan halogen karena, meskipun kampu LED retrofit dirancang untuk menggantikan lampu halogen di unit lampu depan yang sama persis, ini tidak berarti lampu LED retrofit sudah mendapat persetujuan ECE-R37.

Apa arti teks berikut ini: "Anda bertanggung jawab langsung untuk memastikan bahwa penggunaan lampu LED retrofit mematuhi peraturan setempat yang relevan"?
Teks ini ditujukan untuk memastikan Anda menggunakan lampu LED retrofit sesuai dengan undang-undang setempat yang berlaku. Undang-undang setempat dapat berubah, jadi penting bagi Anda untuk memastikan apakah produk dapat digunakan di lokasi Anda.

Informasi teknis

Bagaimana memastikan mobil saya dapat dipasangi LED retrofit?
Tidak semua mobil dapat dipasangi LED retrofit. Philips telah menguji berbagai mobil yang mewakili sebagian besar pasar Asia, dan karena itu kami sangat yakin lampu kami akan dapat digunakan dengan benar.
Mengapa beberapa Philips LED-HL telah memiliki heat sink dan beberapa memiliki kipas?
Manajemen suhu adalah parameter utama untuk menjaga performa dan masa pakai. Philips, pakar di bidang OEM Otomotif, memahami kebutuhan berbagai lampu depan mobil. Tergantung pada daya LED, banyaknya panas yang harus dihilangkan, tipe dan ukuran lampu depan, bola lampu LED Philips retrofit akan menggunakan sistem manajemen termal yang paling sesuai, baik untuk pendinginan aktif maupun pasif. Secara internal Philips telah mendesain tiga sistem manajemen suhu:  Airflux, AirCool, dan ThermaCool. 
Apakah rangkaian produk Philips LED ramah lingkungan?

Ya, rangkaian produk Philips LED Retrofit berkontribusi terhadap perlindungan lingkungan dengan:

1. Penghematan energi yang signifikan, membutuhkan lebih sedikit sumber daya secara keseluruhan, dan jumlah emisi CO₂ yang lebih sedikit

2. Mematuhi RoHS/REACH, yang berarti bebas bahan beracun yang membahayakan lingkungan

3. Masa layanan yang panjang berarti mengurangi frekuensi penggantian, mengurangi limbah, hemat biaya, sekaligus mengurangi konsumsi sumber daya secara keseluruhan.

Mengapa masalah polaritas ini terjadi pada LED?
Arus pada lampu pijar dapat bergerak ke semua arah, tidak ada sisi “positif” atau “negatif” pada bola lampu. Bola lampu akan tetap berfungsi di semua posisi pemasangan. Namun arus pada bola lampu LED hanya bergerak dalam satu arah. Pada dasarnya, situasi ini serupa dengan baterai yang memiliki sisi positif dan negatif. Jadi jika tidak dipasang dengan benar, LED tidak akan menyala. Solusinya cukup dengan membalikkan LED.
Apakah lampu hidup/mati progresif pada kendaraan tertentu tetap ada setelah memasang LED?
Rangkaian Retrofit LED Philips telah dirancang untuk secara sempurna menggantikan pengaturan lampu saat ini yang ada di dalam mobil. Hal ini berarti bahwa lampu hidup/mati progresif akan tetap berfungsi setelah LED dipasang.
Pada kotak driver lampu LED tertulis: “Caution: Do not touch – Hot surface.” (Perhatian: Jangan sentuh – Permukaan panas.) Bisa jadi seberapa panaskah permukaan? Jika permukaan menjadi sangat panas, apakah ini dapat merusak kabel atau suku cadang mobil lainnya?
Kami sangat menyarankan bahwa agar kotak driver selalu terpasang aman dengan tali plastik yang disediakan agar tetap di tempat saat mengemudi, dan pastikan kotak dipasang pada komponen logam untuk berjaga-jaga apabila semakin panas.

Informasi pemasangan

Bagaimana cara mengganti bola lampu pijar dengan bola lampu LED? Apakah sulit?
Seluruh rangkaian produk Philips LED Retrofit adalah retrofit halogen dan bola lampu konvensional sehingga mudah diganti. Cukup ikuti petunjuk yang disertakan pada kemasannya, dan pastikan sebelum membeli ada cukup ruang ke dalam rumah bola lampu.
Setelah memasang lampu LED , saya mendapatkan pesan kesalahan di dasbor?

LED menggunakan watt lebih sedikit dibandingkan lampu konvensional (konsumsi daya yang lebih rendah).
 

Beberapa mobil dilengkapi dengan sistem deteksi lampu untuk memperingatkan pengemudi jika salah satu lampu mati. Pada dasarnya, Sistem mengirimkan gelombang listrik ke dalam sistem listrik untuk mengecek fungsi lampu. Jadi ketika sistem melakukan pemeriksaan, emisi daya lampu LED terlalu rendah untuk dideteksi.  Pada kasus seperti ini, kami telah mengembangkan sebuah adaptor CANbus yang mengonversi daya dan mencegah timbulnya pesan kesalahan.

LED
LED tidak menyala setelah pemasangan. Bagaimana saya dapat mengatasi masalah ini?

Jika Philips LED Retrofit tidak menyala, kemungkinan besar Anda perlu ""membalikkan polaritas"" dengan memutar LED. Bola lampu Philips LED Retrofit bekerja seperti baterai dengan kutub positif dan negatif. Jika Philips LED Retrofit tidak menyala, cukup lepaskan LED, putar arahnya, dan pasang kembali mengikuti penjelasan dan ilustrasi di bawah ini:

1. Lepaskan Philips LED Retrofit dari soket

2. Putar Philips LED Retrofit

3. Pasang kembali Philips LED Retrofit ke dalam soket.

4. Cek untuk memastikan Philips LED Retrofit menyala

LED - Festoon LED
Setelah LED dipasang, mobil saya menunjukkan kedip kesalahan cepat seolah-olah lampu saya rusak?

Pesan kesalahan muncul karena watt bola lampu LED jauh lebih rendah dibandingkan bola lampu konvensional, ini dapat menyebabkan sistem peringatan pemadaman tidak dapat mendeteksi bola lampu.
 

 Jika mobil menunjukkan kedip cepat setelah bola lampu LED dipasang, coba pertimbangkan untuk membeli dan memasang solusi pembatalan peringatan Philips CANbus.

Setelah LED dipasang, mobil saya tidak mau menyala. Apa yang harus saya lakukan?
Setelah memasang bola lampu LED, beberapa mobil masuk ke mode lumpuh (limp mode). LED memiliki nilai resistor berbeda dibandingkan bola lampu pijar, jadi komputer mobil mencari nilai resistor dari bola lampu pijar. Itulah sebabnya mengapa mobil tersebut akan masuk ke mode lumpuh setelah LED dipasang: mobil memberi tahu pengemudi bahwa ada yang tidak berfungsi. Untungnya ini jarang terjadi dan masalah ini dapat diatasi. Pertama pastikan mode lumpuh disebabkan oleh LED dengan menggantinya kembali ke bola lampu pijar. Jika kemudian mobil berfungsi normal, mode lumpuh kemungkinan disebabkan oleh bola lampu LED. Ini berarti Anda memerlukan sebuah resistor muatan, yaitu adaptor CANbus.
Saat memasang LED untuk lampu sen, apakah irama kedipan akan tetap sama atau menjadi lebih cepat?

Dalam setiap kemasan lampu sen, kami menyediakan dua adaptor CANbus yang perlu dipasang untuk memastikan agar irama kedipan LED akan tetap sama seperti lampu konvensional. Jika tidak dipasang, LED akan berkedip akan lebih cepat seolah-olah ada bola lampu yang rusak.
 

Ingat: selalu pasang adaptor CANbus dengan pada bagian logam untuk menghindari pergeseran dan kerusakan pada kendaraan Anda.

Apa kepanjangan dari CANbus?
CANbus adalah singkatan dari Control Area Network Bus, dan benda ini memantau kondisi operasional kendaraan. Sebagian besar mobil model Eropa terbaru sudah dilengkapi dengan CANbus, oleh karena itu kami sangat menyarankan untuk mengecek dengan dealer mobil Anda terlebih dahulu sebelum membeli.
Adaptor CANbus apa yang saya butuhkan?

Philips menyediakan berbagai adaptor Canbus untuk berbagai lampu mobil:

CANbus 5W digunakan saat menggantikan bola lampu 5W konvensional, biasanya digunakan untuk interior, lampu pelat nomor, dan lampu posisi. CANbus 21W digunakan saat menggantikan bola lampu 20W konvensional, biasanya digunakan lampu sinyal eksterior, seperti lampu rem, mundur, dan sen.

Apakah CANbus menghilangkan arus residu pada saat lampu mati?
CANbus Philips dirancang untuk mengatur besar watt dalam sistem listrik sebelum mencapai LED. Ketika LED mati, sisa daya akan ditarik oleh CANbus. Jadi LED akan tetap mati.
Bagaimana cara memasang adaptor CANbus?

Jika mobil Anda menampilkan pesan kesalahan dasbor, berkedip cepat, atau masuk ke mode lumpuh (limp mode) setelah pemasangan bola lampu LED, pertimbangkan untuk membeli dan memasang sebuah solusi adaptor CANbus Philips.
 

Lihat gambar di bawah ini untuk instruksi pemasangan adaptor CANbus Philips:

CANBUS
Apakah adaptor CANbus wajib digunakan saat memasang LED?
Sangat direkomendasikan untuk menggunakan adaptor CANbus untuk menghindari lampu berkedip terlalu cepat atau pesan kesalahan pada dasbor.
Bahkan setelah LED dipasang dengan adaptor CANbus, saya masih mendapatkan pesan kesalahan atau kedipan, apa yang harus saya lakukan?
Bahkan setelah LED retrofit dan adaptop CANbus dipasang dengan benar untuk menghilangkan kedipan dan/atau pesan kesalahan pada dasbor tetapi Anda masih mendapatkan masalah yang disebutkan, sebaiknya Anda kembali ke lampu halogen asli dan meminta pengembalian uang di dealer Anda.

Temukan selengkapnya

Lampu Mobil Philips

Pilihan semua produsen besar mobil

Perekam Video Mengemudi Philips

Saksi mata Anda yang andal

Mengapa memilih lampu mobil Philips?

lighting-performance
Performa penerangan optimal untuk keamanan dan kenyamanan Anda
ece-certification
Sertifikasi ECE dan pengesahan bahwa produk 100% sah digunakan di jalan
reliable-performance
Kualitas OEM untuk performa paling andal
mercury-free-products
Kelestarian: produk bebas timbal dan merkuri - karena kami peduli