1
Menyetrika

Cara pemakaian setrika uap
Philips OptimalTEMP

Menyetrika sekarang lebih mudah, lebih cepat dan lebih aman dari sebelumnya! Setrika uap Philips OptimalTEMP GC3920 dengan teknologi OptimalTEMP nya memberikan kombinasi suhu dan uap yang paling efektif untuk segala jenis bahan, 100% aman serta ampuh pada jenis kain jeans sampai sutra bahkan kain dengan bahan yang membutuhkan perawatan khusus. Berikut cara pemakaian setrika uap Philips OptimalTEMP GC3920.
Step 1

1. Pengisian air kedalam tangki

 

Untuk menghasilkan uap pada steam iron diperlukan air yang dapat diisi pada tangki setrika uap Philips OptimalTEMP. Atur setelan ke tombol nonsteam dan posisikan setrika berada pada posisi miring 45 derajat ke belakang. Pastikan juga setrika dalam keadaan off atau mati.

Step 2

2. Batas memasukkan air

 

Agar steam atau uap di setrika uap Philips OptimalTEMP dapat keluar dengan sempurna, Isi air hingga batas maksimal tangki.

Step 3

3. Menyalakan setrika

 

Pasang kabel seterika, lalu tunggu kurang lebih 2 menit agar setrika uap siap digunakan. setrika uap Philips OptimalTEMP otomatis mengatur suhu dan menyesuaikan jenis kain yang akan disetrika.

Step 4

4. Menyetrika dengan steam atau uap

 

Lampu indikator setrika akan menyala ketika setrika sudah siap digunakan. Jangan lupa mengatur tombol setelan depan ke posisi uap, cukup menekan salah satu dari tiga tombol bergambar “uap”. Apabila Anda ingin menggunakan fungsi semprot, tekan tombol semprot pada bagian atas setrika dan tekan tombol steam untuk keluaran uap yang lebih banyak.

Step 4-1
Step 4-2
Step 4-3
Step 5

5. Menyetrika tanpa steam atau uap

 

Setrika uap Philips OptimalTEMP berfungsi 2in1, pilihan menyetrika dengan steam atau tanpa steam. Apabila Anda ingin menyetrika tanpa steam atau uap, Anda cukup menggeser tombol pengaturan steam ke non-steam.

Step 5-1
Step 6

6. Merawat setrika

 

Setelah kegiatan menyetrika selesai, pastikan Anda membuang sisa air dalam tangki. Setelah dingin atau suhu normal, bersihkan sisa air di tapak setrika dengan lap atau kain halus. Agar awet untuk pemakaian jangka panjang, pindahkan tombol setelan ke Calc-Clean, lalu goyangkan setrika secara perlahan agar seluruh air dalam tangki keluar. Lakukan perawatan ini satu kali dalam sebulan.

Step 6-1
Step 7

7. Menyimpan setrika

 

Simpan setrika dengan menggulung kabel melingkar di tempat kabel di bagian belakang setrika. Pastikan suhu setrika sudah kembali normal atau dingin sebelum Anda menggulung kabel. Setrika uap Philips OptimalTEMP Anda akan tahan lama.