1
Kids Bento

Kids Bento

Kids Bento | Philips

Membuat bekal anak tidaklah susah, anak-anak TK, SD, SMP, bahkan sampai SMA masih suka dengan bekal makanan yang dibawa dari rumah masing-masing mengingat masakan Ibu lebih sehat, bergisi dan nikmat. Salah satu bentuk bekal makanan yang menarik adalah bento atau box lunch yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat menarik. Anda tertarik membuatnya? berikut tips membuat bento.

Directions

  • 1. Masak nasi kesukaan anak dalam rice cooker bisa nasi putih, merah, nasi kuning, ataupun nasi goreng. Bentuk nasi dengan kreasi Ibu, dapat menggunakan cetakan berbentuk hati, hewan, kotak dan lain-lain.
  • 2. Siapkan lauk, sayuran, dan buah yang ingin disajikan bersamaan dengan nasi yang akan dimasukkan kedalam box. Potong sayuran, dan buah sedemikian rupa hingga terlihat menarik dan lucu.
  • 3. Tata makanan kedalam box dengan memisahkan bagian makanannya dengan penyekat yang bisa dilepas atau menggunakan box dengan penyekat permanen. Atur posisi makanan di dalam box seperti nasi terlebih dahulu, kedua masukkan lauk dan tata sesuai proporsinya, ketiga masukkan sayur dan terakhir makanan penutupnya seperti buah dan lain-lain.
  • 4. Jangan ragu untuk menggunakan warna-warna cerah untuk menghias makanan yang akan dibuat sebagai hiasan, gunakan warna-warna alami seperti daun suji, kunyit, atau edamame. Sebagai tambahan hiasan dapat menambahkan nori atau rumput laut, keju, telur, wortel, tomat, dan sayuran-sayuran berwarna cerah lainnya juga bisa kita gunakan.
Kids Bento | Philips