Indonesia
Produk konsumen
Philips AVENT - Pentingnya tidur

Pentingnya tidur

Philips AVENT - Pentingnya tidur

Bulan-bulan pertama bersama bayi Anda yang baru lahir bisa sangat melelahkan. Jadi, penting juga bagi orang tua untuk beristirahat dengan cukup.

Orang tua baru dapat kehilangan sekitar 400 hingga 750 jam tidur di tahun pertama bayi mereka. Kabar baiknya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar setiap orang bisa lebih santai.

Sebagian besar orang tua ingin selalu berada dekat dengan bayi mereka di minggu-minggu pertama. Keranjang anyaman atau buaian kecil ideal digunakan, karena mudah dipindah-pindahkan di dalam rumah sehingga bayi bisa berada di tempat Anda berada.

Disarankan agar bayi tidur di kamar orang tuanya selama enam bulan pertama, dalam buaian terpisah. Akan tetapi, setelah beberapa minggu pertama, Anda mungkin mulai merasa lebih tenang membiarkan si kecil tidur di kamar lain. Tetap terhubung dengan bayi Anda saat kalian sedang tidak bersama sangatlah penting, dan di sinilah monitor bayi dapat membantu.

Tetap terhubung sekalipun Anda sedang tidak bersama bayi Anda

Monitor bayi membuat bayi Anda tetap dapat diawasi bahkan saat Anda tidak berada di kamarnya. Rangkaian monitor dari Philips AVENT memberikan ketenangan tambahan bagi orang tua. Monitor tidak hanya memberi tahu Anda saat bayi menangis, namun Anda juga bisa berbicara dan menenangkan bayi dengan suara Anda.

Monitor juga dapat memberi tahu Anda dari jarak jauh tentang suhu dan kelembapan kamar bayi Anda. Perubahan cuaca terkecil sekalipun dapat dengan mudah mempengaruhi tidur dan ketenangan bayi Anda, sebab bayi tidak mampu mengatur suhu tubuh mereka sendiri secara efisien. Monitor DECT terkini memungkinkan Anda mengawasi suhu dan tingkat kelembapan dari segala sudut rumah dan Anda bisa memastikan kamar bayi Anda nyaman dan sehat.

Memperkenalkan kebiasaan rutin

Sebagian bayi lebih mudah tenang dibandingkan yang lainnya. Memperkenalkan kebiasaan rutin waktu tidur seperti kamar yang redup, lagu atau senandung nina bobo tertentu, dan kantung tidur bayi sebagai pengganti seprai dan selimut bisa sangat membantu. Empeng juga dapat membantu menenangkan mereka. Bayi memiliki naluri kuat untuk mengisap dan kegiatan mengisap tersebut secara alami menenangkan mereka.

Usahakan dan hadirkan suasana tidur bagi bayi Anda, namun doronglah mereka untuk 'tertidur' sendiri, dengan mengucapkan selamat tidur dan meninggalkan kamar pelan-pelan. Kembalilah untuk menenangkannya jika dibutuhkan, namun tinggalkan kamar sebelum bayi Anda sepenuhnya terlelap. Perlahan-lahan, mereka akan lebih mudah menenangkan dirinya sendiri. Bayi yang tahu cara tidur sendiri hampir selalu tidur lebih awal di malam hari, karena akan lebih mudah untuk kembali tertidur. Sebagian besar bayi mampu tidur 10 hingga 12 jam penuh di usia sekitar 6 hingga 7 bulan.

Mempelajari kebiasaan tidur yang baik membutuhkan waktu, namun tetaplah tekun, dan Anda akan segera melihat hasilnya.

Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.

Produk terkait

Saran terkait