1

Bersiap untuk kedatangan bayi baru Anda

Inilah salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup Anda - membawa pulang bayi dan memulai hidup bersama sebagai keluarga. Jadi, penting bagi Anda untuk memikirkan cara mempersiapkan hari itu ketika Anda masih merasa sehat dan mampu.

 

Mendekorasi kamar bayi


Menciptakan ruang yang tenang, aman, dan santai bagi Anda untuk mengasuh dan merawat bayi Anda merupakan cara yang bagus untuk memanfaatkan kelebihan energi kreatif yang mungkin Anda alami sebagai calon ibu, terutama karena mendekorasi kamar bayi pada tahap akhir kehamilan tidaklah mudah.
 

Jika Anda memiliki koleksi majalah desain interior dan majalah bayi, cobalah menggunting-guntingnya untuk membuat papan mood. Anda juga dapat menyimpan ide corak warna dan dekorasi di Pinterest.
 

Sebisa mungkin, gunakan cat tidak beracun pada dinding kamar bayi. Berhati-hatilah saat mendekorasi – tingkat energi Anda memang tinggi pada trimester kedua, tetapi Anda harus memastikan agar tidak kelelahan. Bagaimana jika Anda meminta teman dan keluarga untuk membantu?

Memilih perabotan


Mulailah memikirkan tentang boks atau tempat tidur bayi yang ingin Anda beli agar dapat menyisihkan anggaran untuk itu. Banyak ibu merekomendasikan lebih dari satu kasur atau pelindung kasur agar bayi selalu memiliki tempat aman untuk tidur jika terjadi kecelakaan.
 

Meja ganti popok juga ide bagus – ketinggiannya dapat membantu punggung Anda – dan Anda juga membutuhkan lemari untuk pakaian bayi. Tips bagus dari AVENT? Gantung ponsel di atas area ganti popok untuk menghibur bayi selama mengganti popok. Temukan juga kursi yang nyaman untuk mengasuh bayi – dan pastikan Anda membiarkan barang-barang berat diangkat oleh orang lain.

Peralatan pemantauan


Mengatur monitor bayi di kamar tidur berarti Anda dapat mengawasinya selama berada di luar ruangan. Monitor yang memungkinkan Anda bicara dan menenangkan bayi dengan suara Anda merupakan ide bagus dan Anda juga dapat membeli alat bervideo.
 

Bayi yang masih sangat muda tidak bisa mengatur suhu tubuhnya dengan mudah, jadi gunakan juga monitor yang bisa mengukur suhu dan kelembapan.

Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.