1

Merencanakan acara tujuh bulanan (baby shower)

Acara Tujuh-bulanan adalah cara menggembirakan untuk merayakan datangnya kehidupan baru. Sebagai ibu baru atau calon ibu, Andalah tamu istimewanya. Berikut ini hal-hal yang harus diantisipasi dan dapat Anda lakukan untuk memastikan acara ini berjalan lancar.

Menjadi tuan rumah atau tidak?


Biasanya, acara tujuh-bulanan diadakan oleh sahabat atau kerabat dekat dengan sedikit arahan dari calon ibu. Kendati demikian, belakangan ini banyak orang lebih suka menggelar perayaan ini sendiri. Cara apa pun yang dipilih, tak masalah.

Tentukan tanggal


Pertama-tama, jadwalkan tanggal dan waktu yang tepat untuk syukuran. Sebagian besar orang lebih suka memilih tanggal mendekati akhir kehamilan, tetapi tidak terlalu dekat dengan tanggal persalinan. Yang lainnya lebih suka menunggu sampai bayi lahir sebelum merayakan. Sepenuhnya terserah Anda.

Pilih tamu Anda


Entah Anda merayakannya sendiri atau meminta bantuan teman, Anda perlu memutuskan siapa saja yang diundang. Tamu syukuran bayi biasanya adalah sahabat perempuan dan kerabat dekat. Namun, jika Anda lebih suka pasangan dan anak-anak juga hadir, pastikan ini tertulis jelas dalam undangan. Ini pesta Anda, jadi Anda dapat membuat peraturannya!

Mengirim undangan


Anda dapat mengirim kartu undangan yang didesain khusus lewat pos, tetapi sekarang ini lebih umum mengundang tamu secara online. Membuat grup “tujuh-bulanan” di media sosial akan memudahkan Anda berkomunikasi dengan para tamu dan memastikan kebutuhan makanan, dsb. yang diperlukan. Cobalah dan beri waktu pemberitahuan kepada para tamu setidaknya 4-6 minggu sebelumnya agar mereka dapat mencatatnya di agenda mereka.

Memberi hadiah


Jika ada item khusus untuk bayi yang Anda inginkan, sebaiknya kirim daftar hadiah yang dapat dipilih oleh tamu. Atau, Anda dapat meminta kartu hadiah (gift certificate) untuk membeli item berharga tinggi seperti pompa ASI, tempat tidur bayi, atau kereta bayi. Jika Anda lebih suka menerima kejutan, biarkan tamu Anda yang memilih hadiahnya, tetapi bersiaplah kebanjiran pakaian bayi.

Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.