1

Waktu Baca: 5 Menit

Beranda ›› Terimalah anak Anda sebagaimana mereka adanya

Beranda ›› Terimalah anak Anda sebagaimana mereka adanya

Terimalah anak Anda sebagaimana mereka adanya

Akui saja. Anda memiliki impian besar untuk si kecil. Mereka mungkin belum tiba di dunia ini, tetapi Anda telah memutuskan akan menjadi apa mereka, di mana mereka akan tinggal, dan mungkin dengan siapa mereka akan jatuh cinta.

Setiap orang tua memiliki harapan untuk anaknya. Jadi, apa yang terjadi jika anak Anda menempuh jalan yang berbeda dengan jalan yang Anda bayangkan untuk mereka?

Pada akhirnya, kebahagiaan dan kesehatan mereka lebih penting daripada di mana mereka tinggal, dengan siapa mereka menghabiskan sisa hidup mereka, dan apa yang mereka usahakan. Jika mereka melakukan hal yang baik di dunia dan membantu orang lain dalam perjalanan hidup mereka, apa yang dapat membuat Anda lebih bangga?

Perjalanan menuju penerimaan


Kita semua menghadapi kesulitan dan tantangan dalam hidup kita. Sebagian orang harus berjuang lebih keras dibanding yang lain. Kita semua menempuh perjalanan untuk mempelajari diri sendiri, menemukan jati diri kita, dan mencari tahu cita-cita kita. Bayi Anda pun tidak berbeda. Penting bagi Anda untuk mendukung mereka dan membimbing mereka kapan pun mereka meminta bantuan Anda.

Bagaimana saya bisa membantu saat anak saya tumbuh dewasa?

 

  1. Jadikan komunikasi sebagai prioritas utama. Anak Anda harus bisa berbicara dengan Anda mengenai berbagai hal yang sulit dan menantang.

  2. Hindari menakut-nakuti anak Anda. Anda harus selalu menjadi orang yang bisa mereka percayai dan andalkan.

  3. Akui permintaan bantuan mereka. Mungkin ada hal-hal yang sepertinya sulit untuk dihadapi, tetapi bisa lebih mudah diatasi bersama-sama secara langsung daripada berpura-pura bahwa itu tidak nyata.

  4. Jadilah suri teladan. Tegurlah perilaku yang tidak pantas (misalnya, rasisme, homofobia, atau perundungan) dan tunjukkan kepada anak Anda bahwa itu benar-benar tidak bisa diterima.

  5. Jangan menghakimi orang lain. Simpanlah kritik dalam hati Anda saja. Anak Anda akan memahami apa yang Anda katakan dan lakukan lebih dari yang Anda bayangkan.

Masa depan untuk semua orang


Dunia perlahan-lahan makin menjadi tempat yang lebih menerima. Ajarkan juga kepada anak Anda untuk mengetahui dan menerima hal ini. Generasi-generasi terdahulu telah bekerja keras untuk memastikan perjalanan di masa depan tidak begitu sulit – izinkan anak Anda menerimanya dan jadilah perubahan bagi generasi mendatang.


Jika suatu saat Anda kesulitan mengidentifikasi atau terhubung dengan anak Anda, carilah bantuan. Lakukan segera, jangan menunda-nunda. Sering kali, menunda pekerjaan justru tidak membantu menyelesaikannya. Ada begitu banyak sumber daya yang tersedia, termasuk ahli terapi anak dan keluarga. Berbicara sebagai keluarga bisa sangat bermanfaat dan dapat membantu Anda untuk saling memahami satu sama lain kembali.

Aplikasi Philips Baby+

Aplikasi Baby+

Panduan & pelacak bayi Anda. Lacak perkembangan bayi Anda dan abadikan momen istimewa selamanya. Dapatkan aplikasi bayi yang mendukung ibu dan ayah!

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.