1

Waktu Baca: 5 Menit

Beranda ›› Cara mengemas tas rumah sakit

Beranda ›› Cara mengemas tas rumah sakit

Cara mengemas tas rumah sakit

Karena Anda sudah mendekati akhir kehamilan, sebaiknya pastikan tas rumah sakit Anda sudah dikemas dan siap dibawa. Tas tersebut sangat disarankan untuk disimpan di dekat pintu depan atau di bagasi mobil Anda, sehingga selalu ada bersama Anda. Bahkan seandainya Anda berencana melahirkan di rumah, Anda tetap harus menyiapkan tas rumah sakit untuk jaga-jaga.

 

Seiring terpicunya naluri melahirkan Anda, Anda mungkin mendapati diri berulang kali mengemas ulang tas ini - hanya untuk memastikan semuanya sempurna. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan pasangan Anda mengenai isi tas rumah sakit Anda, dan caranya dikemas. Lagi pula, pasangan Andalah yang akan sibuk mencari-cari ini dan itu selagi Anda menjalani persalinan.

“Idealnya, Anda bepergian dengan sedikit bawaan ke rumah sakit. Anda sebaiknya membawa dua tas rumah sakit - satu untuk Anda, dan satu untuk bayi Anda. Pasangan Anda juga harus memiliki tas rumah sakit (meskipun mereka bisa mengurusnya sendiri).”

Apa saja yang harus dikemas dalam tas rumah sakit Anda


Berikut ini kami mencantumkan beberapa item yang mungkin ingin Anda sertakan. Semuanya ditampilkan dalam alat Tas Rumah Sakit kami, yang memiliki saran lebih bermanfaat serta daftar centang untuk membantu Anda dan pasangan Anda merasa lebih tertata rapi dan siap.

1.Pakaian bersalin Anda


Jangan khawatir, pakaian Anda tidak perlu bergaya, modis, atau menarik. Anda hanya memerlukan pakaian yang nyaman dan praktis. Ada banyak ibu yang memilih daster atau t-shirt lama untuk dikenakan. Jika Anda berencana untuk melahirkan dalam kolam, Anda mungkin bisa mempertimbangkan mengemas atasan bikini.

2. Pakaian

 

Anda akan memerlukan beberapa pakaian yang nyaman untuk menginap di rumah sakit dan pakaian untuk perjalanan pulang; ingat, perut Anda mungkin masih kendur selama beberapa minggu pertama setelah melahirkan. Anda juga memerlukan: piama, daster, atau pakaian santai yang nyaman untuk bermalam di rumah sakit; pembalut atau pembalut khusus nifas (siapkan ini dalam jumlah banyak); dan beberapa pasang celana dalam katun yang nyaman.

3. Perlengkapan mandi

 

Sabun cair, sampo, sisir, sikat gigi, dan apa pun yang menurut Anda diperlukan.

4. Catatan rumah sakit dan rencana persalinan Anda

5. Makanan ringan

 

Anda mungkin merasa lapar dalam tahap pertama persalinan. Pastikan Anda menyediakan beberapa camilan untuk jaga-jaga — makanan kecil yang mudah dicerna, seperti kue beras, permen jeli, dan tentu saja, air. Minuman isotonik dapat membantu menjaga Anda tetap terhidrasi untuk menggantikan mineral dan nutrisi tubuh Anda. Sereal batangan dan pisang juga bisa berguna setelah persalinan.

Beberapa rumah sakit mungkin tidak ingin Anda makan selama bersalin, untuk mengantisipasi seandainya Anda perlu melakukan operasi Caesar darurat atau tidak terencana. Diskusikan hal ini dengan tim persalinan Anda sebelum hari perkiraan lahir atau saat Anda tiba di rumah sakit.

6. Perlengkapan persalinan

 

Misalnya, birthing ball (bola gym), minyak pijat, atau speaker. Intinya, apa pun yang perlu tersedia bagi Anda pada saat persalinan. Semprotan air atau kain flanel merupakan sarana yang baik untuk menjaga diri Anda tetap merasa sejuk.

7. Pelembap bibir

 

Bibir kering merupakan keluhan yang umum selama persalinan, jadi siapkan sedikit pelembap bibir untuk jaga-jaga.

8. Kaus kaki

 

Kaki dingin adalah keluhan lain selama persalinan, jadi pastikan Anda mengemas banyak kaus kaki yang hangat.

9. Handuk

 

Beberapa rumah sakit menyediakan handuk, jadi cari tahu sebelumnya apakah Anda perlu mengemas handuk Anda sendiri.

10. Bra menyusui dan bantalan payudara

11. Sandal atau sandal jepit

12. Bantal

13. Krim puting

 

Jika Anda berencana menyusui, Anda juga harus membeli krim puting untuk beberapa hari pertama.

Aplikasi Philips Pregnancy+

Pregnancy+

Aplikasi ini mendukung orang tua dan bayi dalam kehamilan yang sehat dan aman, serta memberikan panduan menyeluruh melalui semua tahapan kehamilan.

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.