1

Waktu Baca: 5 Menit

Beranda ›› Dua orang tua, dua pendapat

Beranda ›› Dua orang tua, dua pendapat

Dua orang tua, dua pendapat

Anda hamil. Hore! Anda dan pasangan Anda sangat bahagia. Namun, ketika percakapan tiba-tiba beralih ke persoalan pengasuhan anak dan rencana masa depan, Anda pun tersadar bahwa ternyata Anda berdua tidak memandang banyak hal dengan cara yang sama. Sementara Anda memikirkan bagaimana tempat tidur bayi bisa muat di kamar tidur Anda, pasangan Anda mengatakan "TIDAK BISA! Bayi harus tidur di kamarnya sendiri." Dua orang tua memiliki dua pendapat tentang cara terbaik untuk melakukan berbagai hal.

Benturan gagasan dan pendapat mengenai pengasuhan anak sangat umum terjadi di kalangan orang tua baru. Ini dimulai selama masa kehamilan, dan kadang bisa mengesampingkan kebahagiaan dan gairah yang Anda rasakan ketika mengandung, karena Anda bertanya-tanya (dan mengkhawatirkan) bagaimana Anda dan pasangan Anda akan bisa menyepakati apa pun ketika menyangkut bayi. Apakah ini merupakan pertanda dari hal-hal yang akan datang?

Tidak sepakat itu wajar


Kenyataannya, hanya ada sedikit orang yang melakukan pembicaraan mendalam tentang perasaan mereka mengenai hal-hal seperti agama, atau uang saku, atau tempat tidur keluarga, atau makanan penutup sebelum makan malam SEBELUM mereka punya anak. Lagi pula, cara kita dibesarkan tidak pernah sepenuhnya terungkap sebelum kita mulai memikirkan anak-anak kita sendiri. Berbagai perbedaan ini, yang juga disebut perbedaan bawaan, tidak begitu kita pikirkan dalam hidup ini sebelum kita benar-benar dihadapkan dengan pengasuhan anak. Jadi, meskipun Anda mungkin terkejut dengan betapa besarnya perbedaan pendapat antara Anda dan pasangan Anda, jangan panik. Sebagian besar pasangan memiliki idealisme yang sangat berbeda tentang menjadi orang tua selama bulan-bulan menjelang kelahiran bayi.

Berusahalah untuk tidak panik


Penting juga untuk menyadari bahwa segala hal yang Anda kira sudah Anda ketahui tentang membesarkan anak, dan segala hal yang Anda pikir akan Anda lakukan ketika punya anak - semua itu tidak ada artinya sampai Anda benar-benar melahirkan bayi. Betapa pun yakinnya Anda bersumpah bahwa Anda tidak akan melakukan ini atau itu, bayi secara nyata memiliki cara untuk mengubah semua itu.

Misalnya, meskipun Anda dan pasangan Anda beradu pendapat tentang cara terbaik untuk menyapih bayi SEKARANG selagi Anda masih hamil, kenyataannya Anda tidak benar-benar tahu jalan mana yang akan Anda pilih sebelum Anda sampai pada titik itu. Maka, santailah sedikit: Anda dan pasangan Anda tidak tertimpa musibah atau akan menghadapi kesulitan besar hanya karena Anda berdua tampaknya tidak sepakat mengenai beberapa hal.

Cara menangani perselisihan pendapat


Dua orang tua dengan dua pendapat itu wajar. Lagi pula, memiliki pendapat yang berbeda tentang suatu hal memungkinkan kita menyadari bahwa ada lebih dari satu cara untuk melakukan berbagai hal. Ketika terjadi percakapan di mana Anda berdua tidak bisa sepakat, hal terbaik untuk dilakukan adalah sekadar menjalani segalanya sampai Anda tiba pada titik itu. Lagi pula, Anda tidak perlu memperdebatkan usia yang tepat bagi putri Anda untuk mulai berkencan, padahal putri Anda belum lahir.

Waktu memiliki caranya sendiri untuk mengubah berbagai hal dan Anda akan menyadari bahwa sebagian besar persoalan terselesaikan sendiri pada waktunya. Hargailah masa kehamilan Anda, dan jika Anda benar-benar ingin bersenang-senang - tulislah semua hal yang Anda bersumpah ingin lakukan atau tidak akan pernah Anda lakukan, agar ketika anak Anda nanti sudah remaja, Anda bisa mengingat kembali semuanya dan menyadari betapa kelirunya Anda dahulu. Tentang segala sesuatu. :)

Aplikasi Philips Baby+

Aplikasi Baby+

Panduan & pelacak bayi Anda. Lacak perkembangan bayi Anda dan abadikan momen istimewa selamanya. Dapatkan aplikasi bayi yang mendukung ibu dan ayah!

You are about to visit a Philips global content page

You are about to visit the Philips USA website.

Our site can best be viewed with the latest version of Microsoft Edge, Google Chrome or Firefox.