Indonesia
Produk konsumen
Philips AVENT - Apakah bayi saya mendapatkan susu yang cukup?

Apakah bayi saya mendapatkan susu yang cukup?

Kebanyakan ibu bisa menyusui dengan baik dan menghasilkan cukup banyak ASI untuk bayi mereka. Tetapi terkadang sulit mengukur jumlah ASI yang dikonsumsi oleh bayi Anda setiap kali menyusu. Berikut beberapa tanda sederhana bahwa bayi Anda sudah cukup menyusu:

  • Bayi Anda menempel dan mengisap dengan baik
  • Bayi Anda menyusu setidaknya 6 hingga 8 kali setiap 24 jam
  • Si kecil aktif dan terjaga ketika bangun dan merasa nyaman setelah menyusu
  • Sering berganti popok

Berat badan bayi cenderung turun setelah lahir, tetapi bayi yang diberi ASI biasanya berat badannya kembali bertambah seperti saat lahir setelah berusia sekitar 2 minggu, kemudian bertambah 113 - 227 gram setiap minggunya. Kenaikan berat badan bisa terjadi tiba-tiba, jadi sebaiknya jangan terlalu sering menimbang bayi Anda.

Jika bayi Anda lahir dengan berat badan rendah (di bawah 2,5 kg) atau jika Anda mengalami kesulitan saat melahirkan, mintalah Profesional Kesehatan untuk membantu Anda memulai proses menyusui dan periksakan berat badan bayi Anda di minggu-minggu awal.

Philips AVENT - Apakah bayi saya mendapatkan susu yang cukup?

Harap diketahui bahwa informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya ditujukan sebagai saran umum dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis profesional. Apabila Anda atau keluarga atau anak Anda menderita gejala atau kondisi yang akut atau terus menerus, cari pertolongan medis profesional. Philips AVENT tidak bertanggung jawab atas segala kerugian akibat penggunaan informasi yang kami sediakan di situs web ini.

Produk terkait

Saran terkait